Oppo Reno4 dan Reno4 Pro Dirilis dengan Mengandalkan Snapdragon 765G, Inilah Harganya!

in ,
Oppo Reno4 Dan Reno4 Pro
Oppo Reno4 Dan Reno4 Pro | droidlime.com

Oppo tidak pernah berhenti meluncurkan sejumlah smartphone terbaru dalam tahun ini. Kali ini pabrikan asal China tersebut merilis dua smartphone terbaru dari seri Reno yaitu Reno4 dan Reno4 Pro.

Kedua smartphone Oppo terbaru tersebut ditujukan kepada pengguna kelas menengah ke atas. Bisa dibilang kedua perangkat tersebut adalah penerus dari Reno3 dan Reno3 Pro.

Oppo Luncurkan Smartphone Terbaru Seri Reno

Harga Oppo Reno4 Dan Reno4 Pro
Harga Oppo Reno4 Dan Reno4 Pro | cloutnews.com

Karena sebagai penerus, kedua smartphone Oppo tersebut kini sudah memiliki sejumlah peningkatan di bagian spesifikasi dibandingkan perangkat sebelumnya. Lalu apa-apa saja yang ditingkatkan? Yuk simak terus ulasan di bawah ini selengkapnya.

Oppo Reno4

Kita mulai dari Oppo Reno4, smartphone ini sudah dibekali layar AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus serta refresh rate 90 Hz.

Pada bagian layarnya terdapat sebuah lubang punch hole yang berbentuk seperti kapsul sebagai tempat kamera selfie 32 MP dan 2MP (depth sensor). Sementara di bagian punggung tersemat tiga kamera yang tersusun secara vertikal pada bagian kiri atas ponsel. Serta sudah lengkap dengan sensor autofocus laser. Ketiga kamera tersebut terdiri dari 48MP sebagai kamera utama, lalu ada 8MP (ultrawide) dan 2MP (depth sensor).

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Oppo Reno 2F dan Harganya di Indonesia

Beralih ke bagian dapur pacu, Oppo Reno4 sudah menggunakan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 765G serta dukungan konektivitas 5G. Chipset tersebut dipadukan dengan kapasitas RAM 8GB dan kapasitas memori internal sebesar 256GB.

Harga Oppo Reno4 di China dijual seharga 2.999 yuan atau sekitar Rp 6 juta untuk varian 8GB/128GB dan 3.299 yuan atau Rp 6,6 juta untuk varian 8GB/256GB.

Oppo Reno4 Pro

Tidak banyak perbedaan dari versi ‘reguler’, Oppo Reno4 Pro memiliki layar yang sedikit lebih luas yaitu AMOLED 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus. Selain itu sudah dilengkapi pula fitur HDR10 Plus serta refresh rate 90 Hz.

Namun pada bagian desainnya, Oppo Reno4 Pro memiliki perbedaan dari Reno4 saudaranya. Pasalnya kedua sisi layar dari Reno4 Pro ini terlihat lebih melengkung (curved) dan hanya ada satu buah kamera di depan dengan resolusi 32 MP.

JANGAN LEWATKAN •
Harga Oppo A31 di Indonesia yang Sudah Resmi Dijual

Sementara di bagian punggung, Reno4 Pro juga sudah mengusung tiga kamera dan sensor autofocus laser sama seperti di Reno 4.

Tetapi konfigurasi kamera belakang ada sedikit berbeda. Kamera Oppo Reno4 Pro terdiri dari 48MP sebagai kamera utama, 13MP (telephoto) dan 12M (ultrawide).

Ponsel tersebut juga sudah tersedia fitur hybrid zoom hingga 5x dan digital zoom sampai 20x. Tidak hanya itu saja, Reno4 Pro ini juga sudah tersedia fitur penstabil gambar optis (OIS) di mana fitur tersebut tidak bisa didapatkan di versi regulernya.

Oppo Reno4 Pro ini sudah mengandalkan chipset Snapdragon 765G serta memiliki konektivitas 5G. Walaupun begitu, kapasitas RAM yang tersemat di ponsel ini lebih besar yaitu 12GB dengan paduan memori internal 256GB.

Kedua smartphone Oppo ini sudah menggunakan kaca Gorilla Glass 6, sistem operasi Android 10 dengan antarmuka khas Oppo, ColorOS 7.2.

JANGAN LEWATKAN •
Oppo A92s Dirilis Menggunakan Layar 120 Hz Harga Rp 5,4 Juta

Lalu keduanya juga sudah mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan pengisian cepat hingga 65W SuperVOOC. Baterai kedua ponsel ini diklaim mampu terisi hingga 100 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Harga Oppo Reno4 Pro dijual di China seharga 3.799 yuan atau sekitar Rp 7,6 juta untuk varian 8GB/128GB dan 4.299 yuan atau Rp 8,6 juta untuk varian paling tinggi 12GB/256GB seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gizmochina.

Untuk sementara ponsel Oppo Reno4 dan Reno4 Pro masih dipasarkan di China. Belum ada informasi soal kedua perangkat tersebut bakal dipasarkan juga ke Indonesia. Kita nantikan kabar resminya ya gengs!