Samsung Bagikan Galaxy S10+ Kepada Karyawan Setelah Pabrik Ditutup di China

in ,
Smartphone Samsung Galaxy S10 Plus

Seperti yang sudah Dafunda Tekno bahas sebelumnya, Samsung menutup pabriknya di China karena kalah saing. Perusahaan smartphone asal Korea Selatan ini baru saja memberikan hadiah kepada karyawan sebagai ucapan perpisahan.

Informasi tersebut langsung disampaikan oleh sejumlah karyawan melalui akun Weibo mereka. Selain pembayaran pesangon, mereka juga menyebutkan mendapatkan kado tambahan.

Pabrik Samsung di China Tutup Karna Saingan Kompetitor Lokal

Karyawan Samsung yang sudah bekerja selama lebih dari 10 tahun dihadiahkan Galaxy S10+ dan arloji. Sementara bagi karyawan Samsung bekerja kurang dari 10 tahun, maka diberikan Galaxy A80.

Sebagai informasi, Samsung di China memiliki tiga pabrik. Ketiga pabrik Samsung di China itu berada di Shenzen, Tianjin dan Huizhou.

Pabrik di Shenzhen dan Tianjin sudah duluan ditutup yaitu sejak 2018 lalu. Lalu hanya tinggal pabrik yang berada di Huizhou di provinsi Guangdong, China.

JANGAN LEWATKAN •
10 Ponsel Ini Memiliki Nilai Antutu Tertinggi Saat Ini

Pabrik itu mulai dibuka sejak Desember 1992, namun mulai produksi smartphone Samsung pada 1993. Sekitar Juni tahun 2019, perusahaan mulai mengurangi produksi, dan itu langsung dilaporkan oleh para karyawan Samsung sendiri.