Google di Denda Hingga Rp 72,8 Triliun Karena Android, Ini Pembelaannya

in ,
Google Kena Denda

Google baru-baru ini dijatuhi denda sebesar 4,34 miliar Euro atau setara dengan 72,8 triliun oleh Komisi Eropa karena terindikasi telah melakukan praktek monopoli sistem operasi mobile dengan Android. Namun Google tetap membela diri dengan mengatakan, mereka sebenarnya bersaing secara sehat dengan Apple dan iOS nya.

Pichai selaku CEO Google telah menjabarkan bahwa Android telah banyak memberikan pilihan kepada semua pihak, mulai dari pengembang, vendor, dan juga konsumen. Saat ini sudah ada 1.300 vendor yang menggunakan Android dengan berbagai jenis sistem operasinya. 24.000 perangkat Android yang suda tersedia di berbagai kelas harga, dan sudah lebih satu juta aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Pichai juga menegaskan bahwa setiap vendor tidak harus mengikuti aturan Google tentang pemasangan Android di ponselnya dan dapat dimodifikasi menurut kebutuhan mereka.

Tidak hanya itu, Ia juga menambahkan, Android justru sudah memudahkan pengguna untuk memilih aplikasi sesuai kebutuhan dan juga memudahkan mereka menghapus aplikasi preload dibanding pada era awal internet dial-up.

Tinggalkan Balasan