Pendiri Android Khawatir Apa yang Dibuatnya Justru Merusak Dunia Anak-Anak

in ,
Andy Rubin

Android merupakan sistem operasi mobile yang kini sudah mendunia dibawah perusahaan Google. Mungkin beberapa diantara kalian belum mengenal siapa pendiri Android. Salah satu pendiri Android adalah Rich Miner.

Pendiri Android Menanggapi Isu Anak-Anak yang Tidak Fokus Belajar Karena Smartphone

“Saya khawatir bagaimana dunia didorong dan terpusat pada smartphone yang di dalamnya ada andil saya menciptakannya. Dan bagaimana ini akan berdampak pada orang-orang yang berpikir bahwa memang seperti ini keadaannya”

Rich Miner – Co-Founder Android

Hal ini disampaikan setelah Rich Milner merasa prihatin dimana adanya Android dapat membuat anak-anak tidak fokus pada studinya. Pada waktu jam pelajaran, anak-anak terganggu dengan notifikasi yang muncul pada smartphonenya.

Mliner merupakan Co-founder Android, ia merupakan rekan kerja Andy Rubin (Founder Android). Setelah Android diakuisisi oleh Google pada tahun 2007, Rubin memilih untuk keluar dari Google dan menjadi investor pada tahun 2009.

Sebelumnya, kekhawatiran ini tidak dirasakan oleh Rich Milner saja. Salah satu tim desainer Google, Tristan Harris  juga menyampaikan bahwa perusahaan teknologi Silicon Valley sengaja membuat pengguna smartphone untuk tidak bisa lepas dari gadget mereka.

Tinggalkan Balasan