Apa Pengaruh 5G Terhadap 4G di Masa Depan?

in ,
Keunggulan Jaringan 5g

Kini sejumlah operator mulai mencoba atau melakukan tes teknologi jaringan 5G. Lalu, apakah jaringan 5G akan menggantikan 4G nantinya? Tidak demikian, kedatangan 5G ini tidak akan menggantikan 4G di masa yang akan datang.

“5G tidak menjadi penantang dari 4G, namun sebagai pelengkap dari 4G nantinya” cetus VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo disela-sela Smartfren melakukan uji coba 5G di bekasi, Jawa Barat.

Lalu ia juga menjelaskan alasannya. Seperti yang dikatakannya bahwa 5G ini lebih mengarah kepada dunia industri, mobil tanpa supir, dan entertainment. Tentu hal tersebut akan berbeda dengan yang diberikan oleh 4G.

Jadi jangan ada pemikiran bahwa jaringan 5G akan menggantikan 4G, bisa dibilang jaringan 5G ini sebagai pelengkap dari jaringan 4G.

Begitu juga soal 2G di mana masyarakat juga masih membutuhkan jaringan itu. Faktor setiap jaringan seluler itu memiliki target masing-masing.

Hingga saat ini 2G masih bisa digunakan, itu tergantung dari industri yang di lapangan. Jadi tidak menjadi sebuah masalah dengan jaringan terbaru, sehingga 5G nanti akan fokus ke pasar tertentu.

Bagikan jika kamu suka