Misteri Terbakar Galaxy Note 7 Terungkap, Ini Penjelasan Samsung

in ,
Samsung Galaxy Note 7

Salah satu produsen smartphone terbesar didunia Samsung resmi mengungkapkan penyebab terbakar perangkat anyar mereka, Samsung Galaxy note 7. Dari pernyataan tersebut dapat kita ketahui bahwa penyebab dari masalah ini adalah desain dari baterai yang digunakan Galaxy note 7.

Walaupun Samsung telah melakukan recall, tapi masalah baru timbul lagi dan masalahnya tetap pada baterai yang di pakai Samsung Galaxy note 7. Akhirnya Samsung terpaksa menarik semua produk yang sudah beredar di pasaran, tentu kerugian yang mereka alami sangatlah besar.

JANGAN LEWATKAN •
10 Smartphone Terbaik yang Paling Banyak Dicari Tahun 2018

Keterangan Mengenai Penyebab Terbakar Samsung Galaxy Note 7

galaxy-note-7-terbakar

Intinya, Permasalahan ada pada pada pelindung elektroda positif dan negatif yang terdapat di bagian kanan atas baterai. seharusnya elektroda nya terpisah akan tetapi pada desain pertama terdapat sedikit kecacatan dimana pelindung antar elektoda mengalami kerusakan. Sehingga elektroda positif dan negatif bertemu, tentu akibat yang dihasilkan adalah tabrakan listrik pada baterai.

Sedangkan permasalahan setelah recall terdapat pada  pengelasan bar yang abnormal. Karena tingginya bar pengelasan menyebabkan pita isolator dan separator kontak langsung dengan elektroda negatif dan memicu korsleting.

JANGAN LEWATKAN •
Begini Hasil Tangkapan Kamera Samsung Galaxy S10 Bikin Geleng-geleng Kepala

Samsung juga menemukan beberapa baterai recall tidak menggunakan pita isolasi.Dengan kata lain permasalahannya lagi-lagi terjadi di Baterai. Akhirnya misteri dari terbakarnya Samsung Galaxy note 7 tuntas dan Samsung akan lebih fokus dan berhati-hati dalam mendesain untuk smartphone yang akan datang. Atau tidak akan ada smartphone yang akan datang? mengingat kepercayaan pelanggan sudah banyak yang hilang. Kita lihat saja perkembangannya nanti.