Awas! Pesan WhatsApp Ini Bisa Bikin Rusak Smartphone Kamu

in , , , ,
Whatsapp Berisi Malware

Saat ini para pengguna smartphone diimbau untuk lebih berhati-hari saat menerima pesan di WhatsApp. Pasalnya sekarang sudah beredar pesan yang berisi bug pada pada aplikasi chatting ini bisa merusak smartphone.

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Phone Arena, pesan spam yang bereda kali ini berisi lebih kurang seperti ini “This is very Interesting! …Read More” dan ditambah dengan emoji tertawa sambil mengeluarkan air mata. Sehingga membuat si penerima tidak sengaja akan menekan pesan tersebut.

Awas, Pesan WhatsApp Ini Bisa Bikin Rusak Smartphone Kamu

Pesan Whatsapp Bisa Bikin Smartphone Rusak

Disamping itu, didalam pesan tersebut berisikan simbol yang tersembunyi berada diantara spasi yang berupa malware. Bila ditekan, maka dampak yang terjadi pada smartphone bisa beragam.  Ada yang sebatas Hang, dan ada sebagian terjadi bootloop. Apa itu bootloop ? Bootloop adalah hal yang menyebabkan perangkat tidak bisa masuk kedalam sistem operasi. Hal ini bisa dilihat dari ponsel yang gagal dihidupkan dan hanya tampak logo secara berulang-ulang.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghapus Nomor yang Pernah Diblokir di WhatsApp

Ternyata ada jenis pesan lainnya yang berisi suruhan untuk mengetuk pada bagian pesan yang bergambar tiitk hitam besar dalam pesan. Bila si penerima tidak sengaja atau sengaja mengetuk pada titik hitam tersebut yang dikenal dengan istilah black dot of death, maka data pengguna berhasil dicuri dan akan membuat smartphone menjadi hang.

Penyebab Pesan Whatsapp Bisa Bikin Smarphone Rusak

Hal ini sudah di konfirmasikan kepada pihak WhatsApp dan terus dilakukan oleh para pengguna. Sejauh ini belum ada tanggapan mengenai waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut. Untuk mencegah kerusakan smartphone kamu, sebaiknya abaikan saja pesan tersebut supaya smartphone kamu tidak hang.