Printer Bisa Bikin Makanan, 5 Produk Ini Bisa Dibuat Berbekal Printer 3D Saja

in , ,
Cake 3d Printing

Printer 3D kini memang sedang menjadi pusat perhatian masyarakat dunia. Bagaimana tidak? Biasanya kita hanya mengenal printer sebagai alat untuk mencetak dokumen di atas kertas. Namun, Printer 3D bisa mencetak produk 3D yang tentunya tak pernah terbayangkan di benak kita sebelumnya.

Printer Bisa Bikin Makanan, 5 Produk Ini Bisa Dibuat Berbekal Printer 3D Saja


1. Printer 3D Mencetak Rumah Hanya Dalam 24 Jam

Sebuah Perusahaan asal Rusia berhasil membuat rumah melalui teknologi printing 3D. Uniknya rumah ini dibangun hanya dalam waktu yang singkat saja, yaitu 24 jam. Rumah ini didirikan dengan bentuk minimalis tetapi di tengah suhu ekstrim Rusia.


2. Makanan 3D

Pernahkah kalian menonton seri kartun Spongebob Squarepants yang menampilkan plankton bersama istri komputernya. Yup, istri komputernya sering menyajikan hidangan yang langsung bisa disajikan hanya dengan program komputer, Sayang, saat itu makanannya hanya bersifat semu. Nah kali ini, printer 3D berhasil merealisasikan hal itu. Printer 3D dapat membuat makanan seperti kue pizza atau permen karet yang tentunya ini real dapat dimakan.


3. Mainan 3D

Kini kalian juga bisa membuat mainan sendiri berkat teknologi printing 3D. Bahkan alat printer 3D untuk mencetak mainan ini sudah diproduksi secara massal loh. Tahu gak? Ternyata mainan yang dipakai oleh ibu T’Challa dalam film Black Panther juga menggunanakan teknologi ini loh.


4. Organ Manusia

Kalau yang satu ini cukup keren, bagaimana organ manusia bisa dicetak hanya melalui teknologi 3D printing. Tentunya, jika ini berhasil akan menjadi kemajuan yang sangat besar bagi dunia medis.


5. Organ Prostetis

Hampir sama dengan organ manusia. Organ prostetis pun juga bisa dicetak melalui teknlologi 3D printing. Jika organ manusia tadi merupakan produk asli dan lebih sering di bagian organ dalam. Organ prostetis ini merupakan organ buatan yang biasanya untuk kebutuhan organ fisik yang nampak seperti kaki ataupun tangan.

Bagikan jika kamu suka