Resmi Dirilis, Inilah Harga Redmi Note 9

in ,
Spesifikasi Dan Harga Redmi Note 9
Spesifikasi Dan Harga Redmi Note 9 | gsmarena.com

Xiaomi kembali mendatangkan produk smartphone terbaru secara resmi yaitu Redmi Note 9 yang dinilai sebagai pengganti Redmi Note 8 yang sebelumnya dirilis pada tahun 2019. Lalu berapa ya kira-kira harga Redmi Note 9? dari pada penasaran, yuk simak berikut ulasan selengkapnya.

Redmi Note 9 sudah membawa beberapa peningkatan dari pada sang pendahulunya. Terutama sekali di bagian desain serta tampilannya.

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9

Harga Redmi Note 9
Harga Redmi Note 9 | tablety.pl

Redmi Note 9 sudah mengusung layar Full HD Plus seluas 6,5 inci. Pada layarnya terlihat sebuah lubang yang berada di bagian kiri atas. Xiaomi menyebutnya dengan sebutan DotDisplay.

Lubang tersebut tidak lain sebagai tempat kamera selfie dengan resolusi 13MP. Untuk memberikan perlindungan lebih di bagian layarnya, Xiaomi mengandalkan lapisan Gorilla Glass dan diklaim memiliki ketahanan terhadap percikan air.

Sedangkan di bagian belakangnya, smartphone Redmi Note 9 sudah dibekali empat kamera yang terdapat di dalam modul berbentuk persegi atau kotak.

JANGAN LEWATKAN •
Bakal Hadir 11 Maret Nanti, Beginilah Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Go

Konfigurasi keempat kamera terdiri dari 48MP (f/1.79) sebagai kamera utama. Lalu ada kamera ultra-wide 8MP (f/2.2), lensa depth sensor 2MP (f/2.4) dan lensa makro 2MP. Lalu ada LED Flash yang terletak dekat dengan keempat kamera tersebut.

Urusan dapur pacu, Redmi Note 9 ini sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G85 dengan paduan RAM dua pilihan yaitu 3GB dan 4GB. Lalu kapasitas memori internal juga terdapat dua pilihan yaitu 64GB dan 128GB.

Redmi Note 9 memiliki kapasitas baterai jumbo yaitu sebesar 5.020 mAh dan sudah didukung fitur fast charging 18W. Namun pada paket pembelian charger yang disediakan hanya daya sebesar 22,5 W.

Fitur lain yang tersedia di Redmi Note 9 ini adalah seperti sensor infrared (IR) blaster, pemindai sidik jari yang terdapat di bagian punggung. Lalu sudah ada fitur NFC dan jack audio 3,5mm.

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Bakal Punya Ponsel Layar Penuh Hingga Selimuti Bodi

Ketersediaan dan Harga Redmi Note 9

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Gizmochina, Redmi Note 9 bakal hadir dalam tiga pilihan warna. Diantaranya ada Forest Green, Polar White, dan Midnight Grey.

Harga Redmi Note 9 ini dibandrol seharga Rp 199 dollar AS (Rp 3 juta) untuk varian 3GB/64GB dan 249 dollar AS (Rp 3,7 juta) untuk varian 4GB/128GB.

Katanya ponsel ini bakal tersedia pada pertengahan Mei nanti. Namun belum dapat dipastikan apakah Redmi Note 9 ini bakal tersedia di Indonesia. Kita tunggu saja berita resmi dari Xiaomi Indonesia nanti ya.