Selama COVID-19, Daftar Kuliah di Kampus Lokal Bisa Melalui Aplikasi

in ,
Daftar Kuliah Melalui Aplikasi
Daftar Kuliah Melalui Aplikasi | loyaltyowl.com

Pendidikan menjadi salah satu sektor yang kena dampak dari masa pandemi COVID-19 di Indonesia. Di samping harus belajar dari rumah, saat ini para pelajar mulai dari SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi harus menerapkan peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Namun untungnya kini sejumlah universitas di Indonesia sudah mulai mengeluarkan pendaftaran kuliah instan melalui aplikasi mobile.

COVID-19 membuat jumlah mahasiswa menurun tahun ini

Mendaftar Kuliah Lewat Gokampus
Mendaftar Kuliah Lewat Gokampus | goKampus

Seperti yang dilaporkan dari data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, jumlah SMA dan SMK yang melanjutkan pendidikan perguruan tinggi masih di bawah 60 persen setiap tahunnya. Karena hadirnya wabah yang mematikan virus corona ini memungkinkan angka tersebut semakin menurun.

Menurut Jaya Suteja Ph.D. sebagai Perwakilan Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Surabaya (UBAYA). Hal tersebut dikarenakan tidak ada informasi dan konsultasi seputar perguruan tinggi yang diminati. Disebabkan karena berhentinya sekolah, seperti pameran pendidikan.

“Selain itu, sulit juga dalam melengkapi persyaratan pendaftaran mahasiswa baru. Terlebih lagi di tengah PSBB, sehingga siswa menjadi kesulitan dalam mengirimkan rapor secara khusus langsung” Cetusnya.

Calon mahasiswa kini bisa daftar kuliah melalui aplikasi

Daftar Kuliah Di Gokampus
Daftar Kuliah Di Gokampus | goKampus

Dalam menanggapi masalah yang sedang dihadapi dunia saat ini, membuat Universitas Tarumanegara (Untar), UBAYA dan 150 kampus lokal memilih memberikan informasi pendaftaran mahasiswa baru melalui aplikasi mobile goKampus. Dengan aplikasi tersebut mahasiswa bisa dengan mudah melakukan aktivitas kampus dan nyaman.

JANGAN LEWATKAN •
Gara-gara Jempol Mantap Jiwa! Bocah ini Jadi artis dadakan di Sosial Media

Melalui aplikasi goKampus, mahasiswa baru dari UNTAR dan UBAYA dapat mendaftar, mengelola status kemahasiswaan, hingga kesempatan untuk mendapat dana pendidikan yang dapat membantu meringankan biaya kuliah.

Selain itu kemudahan yang dapat dinikmati di aplikasi goKampus adalah siswa hanya cukup upload atau mengambil foto rapor. Lalu bakal diverifikasi lewat sistem goKampus. Siswa yang belum memiliki foto cetak 3×4 sudah bisa mendaftar dengan menggunakan foto selfie di smartphone.

Fitur lain yang tersedia dari kampus-kampus lokal bersama goKampus melalui fitur Instant Approval. Calon mahasiswa cukup mendaftar dengan upload rapor di aplikasi mobile dan langsung diterima keputusan penerimaan dari universitas dalam waktu satu jam. Bedanya dengan cara biasa yang butuh waktu berminggu-minggu kan?

Fitur Instan Approval ini juga dapat memberikan manfaat yaitu tambahan biaya pendaftaran gratis. Sehingga calon mahasiswa nantinya tidak perlu lagi membayar formulir pandaftaran untuk setiap submisi.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Cek Virus Corona Apakah Kamu Tertular atau Tidak, Gratis Secara Online

Jika dilihat dari keseluruhan, sudah lebih dari 140.000 siswa yang memanfaatkan fitur goKampus untuk segala keperluan kemahasiswaan. Hingga kini lebih dari 4.000 siswa mendaftar kuliah menggunakan fitur Instant Approval melalui aplikasi goKampus.

Untuk kampus-kampus yang tertarik bekerja sama dengan goKampus, sekarang bisa menghubungi goKampus melalui link ini. Aplikasi goKampus juga bisa diakses melalui situs desktop atau aplikasi Android dan iOS.