Sudah sangat banyak situs-situs keren yang menyajikan informasi keren dan berbagai konten menarik pula. Pengguna internet sudah bisa memilih setiap situs atau berlangganan dengan situs menarik tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kamu tahu gak situs paling banyak dikunjungi didunia ini?

Nah kali ini DafundaTekno akan memberitahu Kamu tentang situs paling banyak dikunjungi pengguna internet seluruh dunia. Penasaran dengan situs-situs tersebut? ayo simak ulasan berikut ini.

Situs Paling Banyak Dikunjungi Pengguna Internet Seluruh Dunia

Setiap situs atau web memang memiliki layanan tertentu. Ada yang memprioritasnya sebagai mesin pencarian, ada juga yang bertujuan sebagai penyedia konten hiburan, dan ada juga bersifat seperti media sosial. Nah situs paling banyak dikunjungi pengguna internet kali ini dirangkum berdasarkan informasi dari Top Site Alexa.

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan situs web satu ini. Google Indonesia didirikan oleh dua orang sahabat yakni Larry Page dan Sergey Brin. Google terus berkembang dan berdiri kokoh pada tahun 1998. Google adalah mesin pencarian raksasa didunia. Cukup memasukkan kata kunci (keyword), kamu akan menemukan berbagai informasi yang Kamu inginkan. Kamu salah satu pengguna mesin pencari google kan? ayo ngaku aja deh.

JANGAN LEWATKAN
Facebook Bakalan Hadir Dengan Aplikasi Kamera Terpisah

Seiring dengan perkembangan Google semakin pesat, maka Google sekarang tidak hanya fokus ke layanan mesin pencari. Google sudah menjadi sebuah website dengan pelayanan internet terlengkap dan terbesar didunia. Dengan menggunakan akun Google, kamu sudah bisa mendapatkan layanan seperti email, chatting, layanan kontak, sampai, Kamu sudah bisa menggunakan dari produktivitas dari Google, seperti Google Keep. Maka kamu jangan pernah merasa heran, jika Google sampai saat ini masih memimpin situ paling banyak dikunjungi pengguna internet didunia.

Masih dengan Google, namun berbeda lokasi. Ya, sudah tidak usah dibahas panjang lebar lagi. Kamu sudah yakin betul kalo mesin pencari ini adalah pemimpin situs paling banyak dikunjungi, dan itu memang langsung diklaim oleh Alex. Google India sudah menyediakan tampilan dalam beberapa bahasa seperti Inggris, Hindi, Telugu, Bengali, Telugu, Marathi, dan Tamil.

JANGAN LEWATKAN
Lagi Krisis, Twitter Malah bagi - bagi Saham dan Hamburkan Duit

QQ juga termasuk kedalam layanan web terbesar di China atas kepemilikan Tencent Inc. Tencent sendiri memberdayakan QQ untuk menjadi “one stop life service” melalui QQ Show Pet QQ, QQ Musik/Radio/Live dan QQ Game untuk memberikan kemudahan bagi pengguna.

Amazon terus meningkatkan pelayanan untuk konsumen di dunia. Di Amazon semua pelanggan sudah bisa menemukan berbagai barang dengan harga murah dan diskon yang menarik. Di Amazon sendiri kamu bisa mendapatkan barang apa saja dengan harga khusus.

Layanan Baidu sama seperti Google. Baidu adalah website juga memberikan layanan mesin pencarian. Berbeda dengan Google, Baidu lebih dikenal sebagai mesin pencarian di China. Namun dengan nilai respon yang tinggi, Baidu juga merambah bisnis ke negara-negara lain termasuk Indonesia. Tidak hanya sebagai mesin pencarian, Baidu juga memiliki banyak layanan di PC dan Android.

 

Youtube pertama didirikan tidak hanya sebatas video streaming saja, namun Youtube memiliki tagline “Broadcast yourself”. Dengan adanya layanan ini, Youtube menawarkan kepada pengguna untuk dapat mengupload dan menonton video Youtube hasil kreasi orang lain. Sangat sering orang menjadi terkenal melalui Youtube.

JANGAN LEWATKAN
Sekarang Video Youtube Bisa di Sensor demi Menjaga Keamanan

Facebook dikembangkan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 yang terletak dipusat California, Amerika Serikat. Facebook sendiri lebih fokus sebagai layanan sosial media. Dengan layanannya, sangat banyak anak muda serta orang tua menyukai layanan satu ini untuk berbagi informasi dan banyak hal lainnya. Di Facebook tidak hanya untuk menemukan informasi baru, Kamu juga bisa menemukan informasi orang lain.

Yahoo tidak jauh perbedaannya dengan Baidu dan Google. Yahoo adalah sebuah website yang menyediakan layanan mesin pencarian dan produktivitas di dunia maya. Yahoo dulu banyak pengguna menggunakannya untuk mengirim email, layanan pencarian seputar informasi baru. Pada Juli 2016 kemarin, Yahoo yang sudah lama berdiri sendiri sebagai perusahaan akhirnya diakuisisi oleh Verizon.

JANGAN LEWATKAN
Cara Mengatasi Google Drive Penuh (Full) dengan Cermat, Tidak perlu Beli Ruang

Twitter juga web penyedia layanan hampir sama dengan Facebook, yakni layanan sosial sharing dalam bentuk teks dan gambar untuk dibagikan ke publik. Bedanya Twitter adalah membatasi pengguna dalam mengirim pesan hanya dalam 140 karakter. Jadi tidak heran jika Twitter pengguna menjadikannya sebagai layanan media sosial seperti SMS.

Kamu pasti sering mengunjungi situs yang ini bukan? Wikipedia adalah sebuah website bersama bertujuan mewujudkan ensiklopedia digital terlengkap dengan berbagai bahasa, termasuk dengan bahasa Indonesia. Dengan begitu, banyak pengguna menggunakan Wikipedia sebagai bahan referensi online yang mudah diakses oleh siapa saja dan dimana saja berada. Kamu tentu selalu pernah mendapatkan dimesin pencarian setiap keyword yang Kamu ketik selalu wikipedia yang memimpin bukan? sudah bisa kebayangkan berapa orang yang mengaksesnya.

Itulah 10 situs paling banyak banyak dikunjungi pengguna internet diseluruh penjuru dunia. Semua situs tersebut berdasarkan hasil laporan Top Site Alexa 3/10. Mana situs favorit kamu?

BAGIKAN
Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...