Berita TeknologiTekno

Situs Streaming Film Gratis Drakorindo Dinilai Berbahaya

Bisa dibilang Drama Korea Selatan atau yang biasa disebut dengan drakor pada masa pandemi virus corona lagi naik daun. Apalagi kini sudah ada situs streaming film nonton drakor gratis. Salah satu situs yang paling sering dikunjungi untuk streaming film adalah Drakorindo. Namun kamu harus berhati-hati, karena rentan atau bahaya sedang mengintai.

Situs streaming drakor gratis satu ini sudah menawarkan banyak film drama Korea dengan subtitle Indonesia. Salah satunya drakor yang sedang hype The World of Married. Film drakor tersebut saking populernya sudah ditayangkan di stasiun televisi tanah air.

Situs Streaming Film Drama Korea Gratis Dinilai Berbahaya

Selain situs Drakorindo, situs streaming film drama Korea gratis yang sering dikunjungi warganet adalah Dramakoreaindo dan Gosemut. Namun perlu kamu ingat, nonton streaming film Drama Korea di situs-situs tersebut bisa berdampak negatif. Karena sudah mendukung pembajakan film di tanah air dan berdampak kepada sineas yang sudah bersusah payah membuat film.

Menurut salah seorang pengamat Siber dari Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi mengungkapkan untuk para sineas atau pembuat film tentu terasa. Mereka yang sudah berusaha membuat film malah bukan untung. Tapi malah rugi karena penonton sudah berkurang, karena beralih ke situs streaming film ilegal.

“Lalu mereka malah membuat film lagi,” ungkapnya.

Selain itu, dampak negatif lainnya menonton film online ilegal tserbut membuat pendapatan negara malah berkurang karena situs yang tidak membayar pajak. Belum lagi halnya citra negara yang rusak karena warganya lebih milih nonton film bajakan. Dari pada nonton di bioskop atau saluran resmi lainnya.

Situs streaming film ilegal bisa saja mengandung malware berbahaya

Ismail Fahmi juga menjelaskan situs streaming film gratis ini bisa juga berbahaya kepada yang menonton. Biasa situs yang terbuka secara otomatis tanpa harus di klik terlebih dahulu, mengandung malware yang dapat merusak komputer atau ponsel.

“Sebenarnya kita harus bertanya, apa alasan mereka memberikan free dan untungnya apa? Ternyata timbal balik mereka mengambil data kita. Mereka mengambil untung melalui itu,” jelas Fahmi.

Fahmi juga menyarankan kepada pengguna yang sering mengakses situs streaming film gratis/ilegal sudah boleh berali ke yang legal, seperti Netflix, Iflix dan sejenisnya. Sekarang untuk biaya berlangganan sudah tergolong murah dan cukup terjangkau.

“Mereka yang sering mencari gratisan sebenarnya lebih mahal harganya dari dampak negatif mengakses situs streaming yang ilegal. Komputer bisa saja lambat, data dicuri dan mereka juga tidak sadar jika cost itu lebih mahal,” tegas Fahmi.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.