Inilah Smartphone Android dan iOS yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

in ,
Smartphone Tidak Bisa Gunakan Whatsapp

Bagi pengguna smartphone yang berbasis sistem operasi Android dan iOS lawas, segera perbarui sistem operasi smartphonenya. Pasalnya, mulai Februari 2020 mendatang, WhatsApp tidak bisa digunakan lagi di OS Android dan iOS versi lama.

Kebijakan yang diumumkan oleh WhatsApp lewat halaman resminya. Menurut informasi yang terdapat di halaman bantuan, WhatsApp, bagi pengguna smartphone iPhone untuk segera melakukan pembaruan ke iOS 9 ke atas.

Pihak dari WhatsApp menyebutkan jika pengguna iPhone yang masih menjalankan iOS 8 atau iOS yang lebih lawas lagi, tidak dapat membuat akun baru. Terhitung mulai dari tanggal 1 Februari mendatang 2020 pengguna di iOS tersebut tidak dapat menggunakan WhatsApp lagi.

Smartphone Android dan iOS Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

“Kami menyarankan pengguna untuk menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponselnya. Kamu dapat mengunjungi situs resmi Apple untuk memperbarui perangkat lunak iPhone kamu,”tulis pihak WhatsApp.

Tidak untuk pengguna iPhone saja, pada tanggal 1 Februari 2020, pengguna ponsel Android yang masih di versi 2.3.7 Gingerbread ikut tidak dapat menggunakan WhatsApp lagi.

JANGAN LEWATKAN •
Ingat! Ponsel Ini Kedepan Tidak Bisa Lagi Menggunakan WhatsApp

Bagi pengguna Android yang masih ingin menggunakan WhatsApp setidaknya sudah menjalankan sistem operasi di versi 4.0 Ice Cream Sandwich atau ke atasnya.

Segera Perbarui Sistem Operasi Perangkat Jika Masih Ingin Menggunakan WhatsApp

Seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Kompas.com, WhatsApp juga akan menyetop semua dukungan untuk Windows Phone. Mulai tanggal 31 Desember 2019 mendatang aplikasi WhatsApp sama sekali tidak bisa dijalankan pada ponsel OS Windows.

Pada awal tahun ini WhatsApp sudah mencatat pengguna aktif bulanan ada sebanyak 1,5 miliar. Sehingga kebijakan baru dari WhatsApp memiliki potensi kehilangan jutaan pengguna.

Sebelumnya pada 2018 lalu WhatsApp juga pernah menghentikan layanan miliknya ini bagi smartphone lawas alias jadul.

Pihak WhatsApp sebelumnya juga pernah memberikan peringatan. sejumlah fitur dapat berhenti bekerja kapan saja hingga batas akhir tanggal yang ditentukan.