Huawei Mate 30 Pro Masuk ke Dalam Daftar Smartphone Kamera Terbaik

in ,
Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Salah satu ponsel flagship milik Huawei teranyar adalah Mate 30 Pro. Saat ini ponsel tersebut berada di peringkat teratas dalam daftar smartphone kamera terbaik versi situs bechmarking kamera DxOMark.

Kamera utama dari Mate 30 Pro ini memiliki nilai keseluruhan berjumlah 121 poin di dalam daftar smartphone kamera terbaik. Dimana mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu Samsung Galaxy Note 10+ 5G yang memperoleh jumlah 117 poin.

Apabila dilakukan perincian di dalam daftar smartphone kamera terbaik versi DXO Mark itu, Mate 30 Pro ini memiliki nilai tinggi kategori foto mencapai 131 poin dan skor perekaman video 100 poin.

Skor foto yang tinggi itu tidak lepas dari kualitas gambar yang dihasilkan lewat kamera utama ponsel dengan resolusi 40MP (f/1.6, 27mm, OIS) super Sensing.

Huawei Mate P30 Pro Masuk Kedalam Daftar Smartphone Kamera Terbaik

Kamera utama dari Huawei Mate P30 Pro ini sudah mampu menghasilkan gambar yang memiliki tekstur sangat jelas nyaris tanpa noise, bahkan sekalipun dalam kondisi kurang pencahayaan.

JANGAN LEWATKAN •
Sudah Resmi Dirilis, Inilah Harga Xiaomi Mi 10 di Indonesia

Disamping itu kemampuan mode malam (Night Mode) beserta telefoto yang ada di ponsel Mate 30 Pro ini sangat membantu untuk menunjukkan kamera supernya di segala uji coba yang dilakukan oleh situs DxOMark.

Nah, untuk bagian mengambil gambar lewat kamera telefoto sendiri, Huawei sudah percaya dengan lensa telefoto 8MP (f/2.4, 80mm, OIS) dan 3x optical zoom.

Walaupun kemampuan optical zoom ini lebih rendah dari yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro dengan kemampuan zooming hingga 5x, namun Mate 30 Pro ini sudah menghasilkan gambar lebih baik. Berkat adanya algoritma pemoresan foto menggunakan kecerdasan buatan (AI).

Selain dengan dua kamera tadi, lalu ada juga dua kamera belakang yang dimiliki Mate 30 Pro ini bisa dibilang membantu skor DxOMark ponsel ini.

Kamera yang dimaksud adalah kamera ultra wide Cine 40MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing Camera yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan jangkauan yang lebih lebar. Kemudian ada kamera satu lagi kamera 3D ToF yang bisa membuat efek bokeh di foto lebih baik dari P30 Pro.

JANGAN LEWATKAN •
Xiaomi Pamer Smartphone Terbaru Redmi 6 Pro dengan Poni Dan Bezel Tipis

Tidak hanya dari kamera utama saja, DxOMark juga mencatat skor untuk kemampuan kamera depan Mate 30 Pro dimana sudah memiliki resolusi 32MP (f/2.0).

Jika dirinci, DxOMark memberikan nilai 97 poin dalam kemampuan mengambil gambar/foto dan 88 poin dalam kemampuan mengambil video. Untuk laporan selengkapnya, kamu bisa langsung melihat melalui tautan berikut ini.

Nah apakah menurut kamu Mate P30 Pro ini layak masuk ke dalam daftar smartphone kamera terbaik? yuk berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah.