Daftar Terbaru Smartphone Paling Kencang Versi AnTuTu

in ,
Ponsel Paling Kencang 2019

Kini AnTuTu kembali merilis dua daftar smartphone paling kencang untuk kategori flagship dan menengah. Dalam daftar ini data yang dikumpulkan mulai 1 hingga 30 November 2019. Nah apa-apa smartphone paling kencang itu?

Jika dilihat dari segi ponsel flagship, Asus ROG Phone 2 berada di posisi paling atas dan di bawahnya ada OnePlus 7T, 7T Pro dan Realme X2 Pro. Jika dibanding dari data sebelumnya posisi smartphone tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

10 Smartphone Paling Kencang 2019

Smartphone Paling Kencang 2019
Source: AnTuTu

Dalam daftar yang dirilis pada Oktober lalu, ada smartphone Vivo Nex 3 5G sebagai ponsel paling kencang. Lalu disusul oleh iQOO Pro 5G dan OnePlus 7T Pro. Asus ROG Phone 2 berada di posisi lima di bawah Xiaomi Mi 9 Pro 5G.

Sedangkan dari daftar yang dirilis pada bulan November terlihat smartphone yang menggunakan chip Snapdragon lebih mendominasi. Ada satu ponsel yang non chip Qualcomm yaitu Galaxy Note 10 5G yang mengandalkan Exynos 9825 di posisi ke 10.

JANGAN LEWATKAN •
Beginilah Spesifikasi Power Max P18K, Smartphone Baterai 18.000 mAh yang Bisa Tahan 50 Hari
Daftar Ponsel Paling Kencang 2019
Source: AnTuTu

Sementara untuk ponsel kelas menengah di dalam daftar ponsel paling kencang ini dikuasai oleh Redmi Note 8 Pro yang mengandalkan chip MediaTek Helio G90T. Pada posisi ke dua ada Oppo Reno 2 dan disusul Xiaomi Mi 9T dan Samsung Galaxy A80.

Menurut AnTuTu ada dua kunci utama supaya ponsel masuk ke dalam 10 daftar smartphone paling kencang ini. Pertama adalah penggunaan chipset yang kencang dan kedua penggunaan chip USF untuk storage. Karena penggunaan chip USF dual channel sudah terbukti dapat meningkatkan skor ponsel yang begitu signifikan.

Perlu dicatat, ini adalah daftar ponsel paling kencang versi AnTuTu sampai 30 November lalu. Sedangkan ponsel-ponsel yang baru saja dirilis pada Desember ini belum termasuk. Itulah yang Dafunda Tekno kutip dari GSM Arena.