Inilah Smartphone yang Paling Sering Terjadi Kegagalan Saat Proses Perakitan

in , ,
Pabrik Smartphone Indonesia Min

Sebelumnya Dafunda Tekno telah memberikan informasi mengenai model smartphone yang di cap sebagai smartphone paling bermasalah. Nah kali ini Blancco kembali melaporkan mengenai “State of Mobile Repair & Security. Laporan tersebut berisi tentang beberapa smartphone yang paling sering terjadi kegagalan saat proses perakitan.

Berdasarkan laporan tersebut, diketahui Samsung memiliki tingkat kegagalan tertinggi saat proses perakitan. Samsung memiliki persentase kegagalan hingga 27,4 persen.

Pada posisi kedua smartphone yang paling sering terjadi kegagalan saat proses perakitan adalah Xiaomi dengan angka 14,2 persen dan ketiga diduduki oleh Motorola pada 9,6 persen.

Dari riset tersebut dapat disimpulkan bahwa produksi smartphone Android paling banyak gagal pada proses perakitan kamera, mikrofon dan baterai.

Disamping itu tercatat keseluruhan perangkat iOS juga mengalami rasio kegagalan sebesar 15,2 persen sedangkan perangkat Android sebesar 18,9 persen. Angka tersebut hasil dari akumulasi dari setiap merek smartphone Android.

Tinggalkan Balasan