Smartphone Pertama Kali Menggunakan Termometer untuk Cek Suhu Tubuh

in ,
Smartphone Pertama Kali Yang Membekali Termometer
Smartphone Pertama Kali Yang Membekali Termometer | donya-e-eqtesad.com

Selama pandemi virus corona mewabah di dunia, membuat para vendor smartphone asal China, Honor telah menciptakan sebuah terobosan.

Perusahaan yang merupakan sub-brand dari Huawei satu ini sudah meluncurkan Honor Play 4 Pro dengan dibekali termometer untuk mengukur suhu tubuh.

Termometer tersebut nantinya dapat dimanfaatkan untuk mengukur suhu tubuh seseorang. Hal yang dilakukan oleh Honor ini adalah bentuk dari antisipasi supaya bisa terhindar dari COVID-19.

Honor Buat Smartphone dengan Dibekali Termometer Cek Suhu Tubuh

Smartphone Honor Play 4 Pro Dilengkapi Termometer Cek Suhu Tubuh
Smartphone Honor Play 4 Pro Dilengkapi Termometer Cek Suhu Tubuh | prostomob.com

Melalui sebuah video yang dibagikan melalui media sosial Weibo, Honor juga ikut memperlihatkan wujud serta fitur dari ponsel tersebut.

Dengan menggunakan sensor inframerah (IR), termometer yang terdapat di Honor Play 4 Pro dinilai mampu mendeteksi serta mengukur suhu tubuh mulai dari -20 derajat celcius hingga 100 derajat celcius.

Walaupun tidak seakurat thermal scanner, fitur untuk mengecek suhu tubuh lewat sensor IR tersebut bisa lebih mempermudah dalam mendeteksi gejala penyakit deman para pengguna.

JANGAN LEWATKAN •
Daftar Harga HP Samsung Galaxy Note Series Terbaru Oktober 2017

Penggunaan cukup mudah

Cara menggunakannya juga cukup mudah, pengguna cukup membuka aplikasi bawaan dari ponsel dan juga telah menyediakan fitur suhu tubuh yang sudah terpasang.

Saat dibuka, pengguna bisa mendekatkan ponsel di bagian dagu seseorang untuk melakukan pengecekan suhu tubuh lewat sensor.

Hasil dari pengecekan langsung terlihat secara otomatis sesuai dengan pengukuran suhu tubuh pengguna secara real-time.

Smartphone Honor Play 4 Pro ini sudah dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Ponsel ini sudah mengusung layar berukuran 6,57 inci dengan panel IPS LCD yang mampu menampilkan gambar 1080 x 2400 piksel.

Bicara soal dapur pacu, Honor Play 4 Pro ini sudah dibekali chipset Kirin 990 yang dipadukan dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Honor Play 4 Pro ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 dan sudah mendukung konektivitas 5G.

JANGAN LEWATKAN •
Balita ini Bingung Saat Mainkan Gameboy Karena Tak Punya Layar Sentuh

Menurut informasi yang Dafunda Tekno dapatkan dari The Next Web, ponsel Honor ini sudah dibekali baterai berkapasitas 4.200 mAh.

Saat ini Honor Play 4 Pro mulai dijual di China seharga 2.999 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta. Tetapi belum diketahui apakah Huawei juga bakal membawa ponsel tersebut ke negara lain atau tidak.