Operator Lakukan Hal ini Untuk Antisipasi Jika Listrik Kembali Padam

in ,
Cara Operator Seluler Mencegah Listrik Padam

Pemadaman listrik yang terjadi kemarin menjadi kendala serius bagi tiga operator seluler besar di Indonesia. Ketiga operator seluler tersebut adalah Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo. Namun, mereka mengaku akan lebih siaga jika terjadi pemadaman listrik jangka panjang.

Operator seluler juga ikut merasakan dampak akibat matinya listrik selama setengah hari. Sehingga pelanggan tidak bisa menggunakan layanan telekomunikasi seperti biasanya baik itu SMS, telepon, hingga internet juga tidak ada koneksi.

“Mobile power untuk memberikan pasokan operasional BTS (Base Transceiver Station) sudah disiapkan di beberapa titik. Lalu juga sudah dikoordinasi dengan PLN, akan memberikan informasi jika ada lokasi yang ada pemadaman secara bergilir,” ungkap Manager Media Relation Telkomsel Singue Kilatmaka.

Manager Media Relation Telkomsel Singue Kilatmaka

Langkah yang sama juga dilakukan oleh XL Axiata. Seperti yang disampaikan oleh Group Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih, beberapa antisipasi juga dilakukan operator yang identik dengan warna biru ini.

“Salah satu yang paling utama adalah dengan menyediakan baterai cadangan untuk memberikan daya hingga empat jam, kami juga sudah menyediakan mobilisasi genset ke BTS-BTS di semua wilayah yang terdampak,”cetusnya

Wahyuningsih

“Kami juga sedang berusaha semaksimal mungkin untuk tetap menjaga kualitas jaringan di wilayah yang terjadi pemadaman listrik”, tambah perempuan yang disapa Ayu ini.

JANGAN LEWATKAN •
Beginilah Cara SMS & Telepon Gratis Pengguna XL, Telkomsel Dan Indosat Bagi Korban Gempa Di Palu

Sedangkan Indosat Ooredoo juga telah menyiapkan cadangan daya dan generator listrik di setiap BTS agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.