Redmi 8A Resmi Dirilis, Miliki Baterai 5.000 mAh Dengan Harga Rp 1 Jutaan

in ,
Harga Redmi 8a

Salah satu ponsel sub-brand Xiaomi yaitu Redmi kini kembali dirilis yang diberi nama Redmi 8A. Beberapa hal yang diunggulkan dari ponsel satu ini yaitu Harga Redmi 8A cukup terjangkau, lalu ada peningkatan dibandingkan dari pendahulunya, Redmi 7A.

Redmi 8A memiliki layar berukuran 6,22 inci HD+ dengan panel IPS. Ukuran tersebut dinilai lebih luas dari pada Redmi 7A yang hanya berukuran 5,4 inci. Lalu tidak ketinggalan pula layar tersebut dilapisi anti gores Gorilla Glass 5.

Tampilan Redmi 8A

Redmi 8A

Jika dilihat dari tampilan, Redmi 8A ini lebih menarik. Ponsel ini hadir dengan poni berupa tetesan air di bagian atas layar yang membungkus kamera selfie beresolusi 8 megapiksel. Sehingga ponsel ini terlihat seperti ponsel kelas menengah ke atas.

Di bagian belakang terdapat satu kamera dengan resolusi 12MP f/1,8 Sony IMX363 dan satu buah LED flash untuk membuat hasil gambar tetap baik walaupun di kondisi kurang pencahayaan.

JANGAN LEWATKAN •
Harga Samsung Galaxy A70 di Indonesia

Namun tidak terlihat adanya sensor sidik jari di bagian belakang dan depan dari ponsel ini. Seperti yang diketahui Redmi 8A untuk urusan keamanan sudah mengandalkan pemindai wajah dengan menggunakan kamera depan.

Urusan dapur pacu Redmi 8A ini menggunakan chip yang sama dengan Redmi 7A yaitu Snapdragon 439. Sementara itu kapasitas RAM yang disediakan ada dua pilihan yaitu 2GB dan 3GB.

RAM tersebut juga sudah sebanding dengan memori penyimpanan yang ditawarkan yaity 32GB. Jika merasa kurang dengan memori internal tersebut, kamu bisa menggunakan ruang slot microSD untuk menambah memori penyimpanan.

Ponsel ini juga masih menggunakan sistem operasi Android 9 Pie dengan polesan MIUI 10. Namun menurut kabar Redmi 8A ini akan mendapat pembaruan ke MIUI 11 dengan basis Android 10.

Walapun harga Redmi 8A ini bisa dibilang murah, namun ponsel ini memiliki ukuran baterai yang besar. Redmi 8A ini dibekali baterai sebesar 5.000 mAh dan sudah mendukung pengisi daya cepat sebesar 18W.

JANGAN LEWATKAN •
HP Murah Nokia Seri 2.3 Dirilis, Baterainya Diklaim Mampu Bertahan 2 Hari

Namun yang disayangkan adalah charger yang didapatkan di dalam paket penjualan hanya sebesar 10W saja sehingga bagi kamu ingin memaksimalkan pengisian cepat itu bisa dengan membeli charger terpisah.

Redmi 8A mulai dipasarkan di India mulai 30 September mendatang. Ponsel ini hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black.

Harga Redmi 8A varian 2GB/32GB dibandrol seharga 91 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta. Sedangkan harga Redmi 8A varian 3GB/32GB seharga 98 dollar AS atau Rp 1,4 juta.