Tak Perlu Risau Memori Penuh, Spotify Lite Akan Diluncurkan Dengan Ukuran 15 Mb Saja

in , , , ,
Spotify Lite Min

Spotify, aplikasi streaming musik ini memang digemari bagi sebagian penikmat musik. Hanya berbekal smartphone saja, pengguna dapat mendengarkan musik tanpa download , tanpa iklan denga menggunakan aplikasi Spotify. Namun, terkadang ukuran aplikasi yang begitu besar membuat orang males untuk menyimpannya terlalu lama. Maka, dari itu Spotify akan merilis aplikasi Spotify lite (versi ringan)  sehingga pengguna tetap bisa menggunakan layanan spotify dengan penyimpanan yang penuh.

Spotify Lite Hanya Berukuran 15 MB Saja

Spotify Lite Tampilan Min
Tampilan Spotify Versi Ringan | fonearena.com

Aplikasi pada Spotify Lite tidak jauh berbeda dengan aplikasi aslinya. Namun, ada beberapa fitur yang dihilangkan seperti offline playback, extreme quality playback, Spotify Connect dan fitur Premium Subscriber. Meskipun begitu, pengguna tetap bisa mendengarkan lagu dengan nyaman kok. Hebatnya, aplikasi Spotify Lite ini hanya berukuran 15 Mb saja. Jauh jika dibandingkan dengan aplikasi aslinya yang bisa mencapai 100 Mb. Berarti mereka berhasil mengkompress hampir 85 persen dari ukuran aslinya.

Saat ini, aplikasi lite ini memasuki tahap beta. Ini artinya masih ada kemungkinan bagi Spotify untuk merombak aplikasi mereka. Tegantung, bagaimana feed back yang mereka terima dari penggunanya.

JANGAN LEWATKAN •
Spotify Luncurkan Fitur Dengar Lagu Rame-Rame Secara Remote

Aplikasi versi Lite memang sering digunakan oleh perusahaan teknologi besar untuk membantu penggunanya yang bermasalah pada kapasitas penyimpan smartphone. Facebook sudah merilis Facebook Lite, kemudian Uber pun begitu mereka telah merilis Uber Lite. Bahkan Instagram pun demikian.

Sumber : Android Police