Apps & OSBerita TeknologiTekno

Spotify Akan Perketat Platform Rules Imbas Statement COVID Podcast Joe Rogan

Spotify kini berencana akan mengeluarkan kebijakan baru. Akibat keributan kecil mengenai podcast Joe Rogan, pihak Spotify berencana akan memberikan peringatan pada setiap episode podcast yang mengandung konten COVID-19 di dalamnya.

Wacana ini muncul ketika Joe Rogan memberikan sejumlah pendapat mengenai COVID-19 dalam salah satu episode podcast nya. Banyak yang menilai terdapat kesalahpahaman yang menyebabkan dia menjadi perdebatan di internet baru-baru ini.

Bantu Arahkan Kepada Sumber Resmi Mengenai COVID-19

Daniel Ek Variety
Daniel Ek | Variety

Spotify menyebut akan memberikan peringatan ke setiap episode podcast atau siniar yang berisi informasi soal COVID-19. Hal ini sebagai respons sejumlah kritik untuk layanan streaming itu setelah siniar Joe Rogan menyebabkan kontroversi.

Peringatan tersebut disebut akan langsung mengarahkan pendengar ke layanan informasi resmi mengenai COVID-19. Di sana, akan tersedia data dan fakta, informasi terkini dari para ilmuwan dan otoritas kesehatan, serta sumber yang benar-benar terpercaya. Sehingga tidak akan ada permasalahan Joe Rogan berikutnya yang terjadi di masa mendatang.

Kami sedang berupaya untuk menambahkan saran konten ke setiap episode podcast yang mencakup diskusi tentang Covid-19. Upaya untuk memerangi disinformasi ini akan diluncurkan ke berbagai negara di seluruh dunia dalam beberapa hari mendatang,

Daniel Ek, Variety (terjemahan via CNN Indonesia)

Akan Perketat Aturan Podcast Dengan Platform Rules

Perketat Platform Rules Spotify
Janji Akan Perketat Platform Rules | Spotify

Lebih lanjut, sebetulnya Ek menyebut pihaknya kini merilis sederet aturan platform yang bernama Platform Rules. Aturan ini sebenarnya sudah lama ada, namun ingin ia tegaskan kembali kepada para kreator.

Menurutnya, hal itu akan mereka lakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang apa yang bisa mereka terima. Tentunya, Platform Rules ini akan membantu kreator untuk memahami akuntabilitas konten yang mereka unggah pada platform Spotify.

Joe Rogan Berikan Klarifikasi Atas Ucapannya

Joe Rogan Variety
Joe Rogan | Variety

Awal tahun ini, sejumlah tenaga kesehatan mendesak Spotify untuk menindak Joe Rogan karena podcast miliknya. Hal ini karena The Joe Rogan Experience, pernah menyebarkan disinformasi seputar COVID-19 dan vaksin.

Joe Rogan kala itu memberi tahu pendengarnya bahwa jika seorang remaja berusia 21 tahun bertanya kepadanya apakah mereka perlu mendapatkan vaksin COVID-19, dia akan menyarankan untuk tidak vaksinasi.

Namun, Rogan kemudian mengklarifikasi komentarnya. Ia menekankan bahwa dirinya bukan seorang anti-vaksin dan dia bukan sumber informasi yang harus diikuti atau dijadikan referensi.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment