RekomendasiStartupTekno

Tawarkan Kemudahan Pengiriman Barang, Inilah Daftar Startup Logistik Di Indonesia (Part 1)

Kebutuhan akan logistik masyarakat Indonesia semakin tinggi.  Seiring berkembangnya teknologi, masyarakat juga semakin antusias untuk membeli barang dari tempat yang jauh. Hasilnya, banyak startup logistik yang mulai bermunculan di Indonesia. Siapa saja mereka?

Daftar Startup Logistik Di Indonesia (Part 1)

Go – Box & Go – Send

Go Send Go Box
Go Send & Go Box

Go – Box & Go – Send sebenarnya merupakan salah satu produk dari startup Go-Jek. Sebelumnya, Go – Jek sukses sebagai startup transportasi. Sebagai raksasa aplikasi pelayanan jasa On-Demand, Go-Jek juga berperan untuk menyelesaikan permasalahan logistik di Indonesia yang cukup rumit.  Layanan logistik Go-Jek terbagi menjadi dua macam, yaitu Go- Send  untuk pengiriman barang menggunakan sepeda motor dan G0 – Box pengiriman barang menggunakan mobil box, pick up bak dan truck engkel.

Bahkan, kini Go-Jek sudah bekerja sama dengan beberapa e-commerce tanah air sepert Bukalapak, Elevania, dan Tokopedia.

Grab Express

 

Grab Express Startup Logistik
Grab Express

 

Grab menjadi kompetitor utama Go-Jek sebagai aplikasi layanan jasa transportasi di tanah air. Begitupula, ketika Go-Jek mulai melebarkan sayapnya di ranah logistik. Grab pun tak mau kalah, mereka mengeluarkan produk Grab Express yang merupakan layanan jasa kurir menggunakan sepeda motor.

Deliveree

Deliveree Min (1)
Deliveree

Deliveree merupakan startup marketplace logistik asal Thailand. Kini mereka sudah melebarkan sayapnya ke Asia Tenggara termasuk Indonesia. Sejak bulan September 2015 lalu, Deliveree sudah bisa digunakan di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan jasa antar barang dengan banyak pilihan jenis kendaraan. Diantaranya, sepeda motor, city car, van, pickup, mobil box kecil, engkel boks, truck CDD serta wing box yang tentunya merupakan kendaraan yang memiliki kapasitas yang besar.

Anterin

Anterin Min (1)
Anterin

 

Awalnya Anterin merupakan startup transportasi seperti layaknya Go-Jek dan Grab. Namun, melihat kedua raksasa startup transportasi tersebut yang sama – sama melebarkan sayap di ranah logistik. Akhirnya, Anterin pun juga ikut – ikutan terjun dalam ranah logistik.

Startup Anterin menerapakan pelelangan harga dalam setiap layanan yang diberikan. Jadi, pengguna jasa Anterin bisa memilih sendiri driver mana yang cocok dengan harga yang ditawarkan. Cukup unik memang konsep yang ditawarkan Anterin.

Kargo

Kargo Startup Logistik Min
Kargo

Kargo sendiri merupakan marketplace logistik yang fokus untuk melayani jasa pengiriman dalam bentuk yang besar. Startup ini hanya bisa melayani jasa kurir dengan kendaraan truck saja. Startup yang mulai beroperasi pada November 2015 silam, melayani pengiriman dengan jumlah minimal 30 kg sampai 300 ton. Sehingga, customer pun bisa menggunakan aplikasi Kargo untuk mengirimkan sepeda motor atau mobil ke tempat lain.

Selain menyediakan layanan pengiriman barang, mereka juga membukan penawaran untuk penyewaan truk dan kontainer.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment