Telah Dilaporkan Ribuan Kali, Tik Tok Resmi Diblokir Pemerintah!

in , , ,
Tiktok Diblokir Pemerintah

Banyaknya masyarakat Indonesia yang saat ini sedang demam akan aplikasi Tik Tok–mirip dengan musicaly–membuat banyak pro dan kontra.

Perlu diketahui, Tik Tok terkadang juga dijadikan dank meme bagi para warganet di Indonesia, serta dijadikan bahan olok-olok.

Bukan tanpa alasan, sebagai aplikasi musik video platform asal China, aplikasi ini terkadang memperlihatkan konten video yang tidak senonoh–bisa dibilang hanya boleh dilihat untuk orang dewasa.

Akhir-akhir ini juga, ada seorang anak berumur 13 tahun bernama Bowo yang naik daun karena mengadakan meet&greet seharga 80 ribu kepada para penggemar-nya. Anak ini sendiri naik daun karena memainkan aplikasi asal China tersebut.

Dilaporkan Ribuan Kali, Pemerintah Resmi Blokir TikTok

Seperti yang dilansir dari CNN Indonesia (03/07/2018), Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membenarkan pemblokiran aplikasi tersebut dan mengatakan, “Iya, Tik Tok sudah diblokir tadi siang.”

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengganti Background Chat di Line Android

Pemblokiran tersebut dilakukan terhadap 8 DNS atau Domain Name System dari Tik Tok.

Pemblokiran ini dilakukan lantaran Kominfo telah mendapatkan sekitar 2.853 laporan sebulan terakhir ini.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan Kominfo memblokir aplikasi musik video platform yang sedang booming di tengah-tengah masyarakat.