5 Hal Yang Gak Perlu Kamu Cari di Situs Google

in ,
5 Hal Gak Perlu Kamu Cari Google
Google | Know Your Meme

Semenjak dirilis di tahun 1998, situs Google sukses menjadi salah satu situs yang populer. Hal ini karena statusnya sebagai mesin cari (search engine).

Dalam artian, melalui situs Google kita bisa mencari apa saja (APA SAJA!). Dan kita sebagai pengguna (user) bisa banget cari hal-hal apapun.

Tapi walau bebas banget, faktanya gak semua perlu banget kita cari tahu. Terdapat hal-hal yang sebaiknya tak usah dicari.

Hal ini tentunya agar menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. Dan dari semua yang tabu tersebut, berikut adalah 5 diantaranya.

1. Data Mantan

69161620
Gak usah stalking terus | Times of India

Mungkin terdengar ngelenyeh. Tapi faktanya kita banyak menemukan atau mungkin kita pernah melakukannya.

Tujuannya agar mengetahui di media-media sosial mana saja dia aktif selama ini. Atau ya memang ingin memata-matai dia.

JANGAN LEWATKAN •
Harga Saham Amazon Saat Ini Lebih Bernilai Dari Pada Google

Untuk apa? Bukankah lebih baik kita move on saja? Menghabiskan waktu saja bukan?

2. Hal Mistis / Ekstraterestrial

Horrific1
Malah bikin gak bisa tidur kali! | Curious Mob

Sebagai mahluk hidup dan umat beragama. Kita meyakin akan keberadaan yang gaib dan ekstraterestrial. Memang gue akuin selalu bikin penasaran banget.

Tapi ya untuk apa? Kecuali kita Roy Kiyosih atau berprofesi yang bersifat kedukunan, baru deh. Tapi kalau gak untuk apa? Lagipula membuat kita susah tidur bukan?

3. Diri Kita

Google Mobile Search Ss 19201
Kalau gak perlu gak usah! | Extreme Attitude

TERKECUALI memang ada tujuan spesifik, maka gak masalah. Misalkan untuk tujuan tugas sekolah atau bekerja.

Atau memang ingin tahu apakah kita ada akun bodong (fake account). Kalau tidak, untuk apa? Kalau untuk narsis, ya lihat saja media sosial yang kita miliki.

4. Dark Web

Gettyimages 5408489701
Dark Web | New Scientist

Ini nih yang sering dicari banget. Dan emang dark web selalu bikin kita penasaran banget. Apa iya di web ini semua yang “aneh-aneh” ada?

JANGAN LEWATKAN •
Supaya Tetap Aman, Pengguna Android Wajib Menghapus 17 Aplikasi Ini!

Apa iya masuk ke jenis situs ini bakalan berbahaya banget? Semua pertanyaan ini gak dipungkiri kerap menghantui. Tapi ya lebih baik gak usah deh.

Karena selain gak ada istimewanya, juga kalau web-nya bahaya, bakalan membuat nyawa kita juga dalam bahaya. Jadi ya sudahlah tidak usah dicari-cari di situs Google.

5. Gejala Sakit Spesifik

05stephensweb Videosixteenbyninejumbo16001
Bikin senewen sendiri aja | The New York Times

Ini nih yang dari dulu sering dilakukan banyak orang (bahkan kita-kita) sampai sekarang. Setiap ada gejala sakit dikit yang gak biasa, langsung mengetikkan gejala di situs Google.

Lalu apa yang keluar guys? Exactly, berbagai hasil-hasil pencarian penyakit yang sangat ekstrim. Padahal mungkin, gejala gak biasa itu, biasa aja.

Gara-gara ini, kitapun menjadi parno sendiri dan membuat penyakit kian parah. Jadi saran gue, ya gak usah cari-cari di situs Google.

Kalau mau lebih pasti, tanya langsung ke dokter langganan atau dokter terkait. Siapa tau memang hanya gejala biasa. Semoga tips-nya bermanfaat!