Apps & OSTeknoTips

Tips Tingkatkan Algoritma Instagram Reels Terbaru Agustus 2022

Di era industri digital ini, kehadiran media sosial khususnya Instagram sangatlah vital. Dengan jumlah pengguna di Indonesia yang cukup banyak di bandingkan dengan sosial media terdahulu menjadikan Instagram jadi perhatian setiap pelaku ekonomi dalam melakukan kegiatan promosinya.

Maka dari itu, memaksimalkan seluruh fitur di media sosial Instagram untuk mengoptimalkan pemasaran menjadi hal yang wajib kalian lakukan. Terutama fitur IG Reels, yang saat ini berhasil menarik banyak perhatian semenjak peluncurannya.

Untuk memaksimalkan performa Instagram Reels kalian. Kami akan memberikan beberapa tips yang dapat berguna menaikkan engagement akun Instagram kalian. Jadi langsung saja, inilah cara-caranya.


Content Navigation

Tips Meningkatkan Algoritma Instagram Reels Agustus 2022

Membuat Konten Yang Entertaining

Sosiakita Instagram Reels
Instagram Reels | Sosiakita

Hal paling mendasar yang harus kalian perhatikan yakni jenis konten. Di mana hal ini akan sangat berpengaruh pada jumlah views dan audiens yang di dapat dalam satu Reels. Maka dari itu, sebelum membuat Reels. Terlebih dahulu kalian perlu memikirkan jenis konten apa yang menarik dan mampu menjadi lead magnet bagi audiens.

Sebagai informasi, saat ini mayoritas video Reels Instagram cenderung berisi konten yang menghibur dan menyenangkan. Artinya selain dapat menarik perhatian audiens, konten yang kalian buat juga dapat memberikan hiburan yang membuat mereka tidak bosan menontonnya.

Kami sangat menganjurkan kalian untuk coba mengombinasikan jenis konten dengan tren yang sedang viral atau trending saat ini. Dengan begitu, konten Anda akan terkesan selalu relevan dal algoritma media sosial Instagram.

Selected for you
Pecahkan Rekor Dunia, Postingan Sebutir Telur Di Instagram Raih 42 Juta Like

Memakai Teks, Filter, dan Musik Yang Sedang Naik

Tech Wiser Instagram Reels Musikc
Manfaatkan fitur musik dan filter, dengan dukungan tambahan teks | TechWiser

Setelah menetapkan konsep konten, kalian juga harus tetap mengikuti perkembangan tren atau hal-hal yang sedang viral di Instagram. Maka pada saat membuat konten video Reels, kalian dapat memanfaatkan beberapa filter atau musik yang sedang viral dan booming saat ini.

Trik kedua ini besar kemungkinan dapat membuat konten Anda tampak selalu update dan tidak ketinggalan zaman. Sebagai tambahan atau pendukung, kalian juga bisa gunakan teks dan deskripsi pada postingan IG Reels kalian.

Selain dapat mengoptimasi SEO Instagram, teks juga sekaligus membuat konten Anda bersifat accessible atau mudah di jangkau, terutama bagi audiens yang berkebutuhan khusus.

Selalu Memakai Kamera Vertikal Dengan Durasi Yang Tidak Panjang

Liputan6 Instagram Reels
Gunakan kamera vertikal dengan durasi singkat | Liputan6

Tips yang terakhir adalah pastikan bahwa kalian menggunakan video vertikal dengan rasio 9:16. Selain itu, perhatikan juga durasi dari konten Reels yang kalian buat. Usahakan supaya Reels tersebut tidak terlalu panjang.

Selected for you
Cara Posting Foto di Instagram Bisa Sekaligus ke Media Sosial Lainnya

Tujuan dari Instagram memberikan fitur Reels tersebut sejatinya memang bertujuan untuk menyajikan konten yang di kemas dalam video singkat. Selain itu, video yang singkat juga sangat berguna untuk mendorong penayangan berulang dari audiens. Yang tentunya bisa mendapatkan jumlah tayang dan rasio klik yang lebih besar dari IG Reels milik kalian.


Itulah tadi tips dan trik menaikkan algoritma Instagram Reels kalian. Semoga trik ini membantu dan berguna bagi kalian yang ingin mencobanya.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications