Tutorial Cara Connect VPN Korea dan Jepang di IOS Dengan Mudah!

in ,
Iphone 4701395 1280
Pixabay.com

Kali ini Dafunda tekno akan membagikan tutorial Connect VPN Jepang dan Korea di IOS gratis. Sebelum itu, kalian harus tahu apa itu VPN.

VPN secara singkat berarti memberikan kamu akses ke website secara aman dan pribadi dengan mengubah jalur koneksi melalui server dan menyembunyikan data pribadi.

Intinya kamu dapat terhubung (connect) ke suatu jaringan di negara lain yang tidak bisa kamu akses melalui negara di tempat kamu berasal.

Cara Connect VPN korea dan Jepang di IOS secara gratis

Time needed: 3 minutes.

Berikut adalah langkah-langkah agar kamu bisa Connect VPN korea atau Jepang di IOS.

  1. Download Aplikasi Open VPN di App Store.

    Kamu harus download aplikasi Open VPN di App StoreIMG 1284

  2. Buka situs vpngate.net

    untuk langkah kedua, buka browser IOS kamu lalu buka situs vpngate.netIMG 1286

  3. Pilih negara yang akan kamu hubungkan vpn.

    Pilih salah satu negara yang akan kamu hubungkan VPN, sebagai contoh kali ini saya akan memilih negara korea. Pilihlah opsi negara yang menyediakan opsi UDP lalu klik “OpenVPN Config File”IMG 1286

  4. Klik Opsi UDP yang menyediakan alamat IP Address

    setelah pengalhian halaman, kamu akan di hadapkan dengan beberapa pilihan. kamu klik saja opsi UDP yang menyediakan IP address seperti di bawah. Secara otomatis file akan di download.IMG 1288

  5. Buka File yang telah di download

    Buka file yang telah kamu download, dan pilih opsi share yang berada pojok kanan atas. Lalu pilih “salin ke OpenVPN”IMG 1295

  6. Tambahkan file tersebut ke Aplikasi OpenVPN

    Kamu akan di alihkan langsung ke aplikasi. Pilih “add” agar file tersebut bisa tertanam di aplikasi. Jika sebelumnya kamu belum pernah menambahkan vpn, kamu akan di minta izin menambahkan konfigurasi VPN.

    Pilih saja izinkan dan kamu akan di alihkan lagi Setting agar menyetujui penggunaan VPN. Ikuti langkahnya dan kamu akan di alihkan kembali ke aplikasi.IMG 1291

  7. Connect VPN

    Langkah terakhir adalah kamu siap menggunakan VPN. aktifkan vpn dengan cara swipe ke kanan agar VPN aktif. IMG 1309[1]

  8. VPN siap digunakan

    jika VPN kamu sudah terhubung, maka tampilannya akan seperti iniIMG 1294

Note : Jika kamu gagal terhubung dengan VPN yang kamu pilih, coba kamu pilih file lain yang tersedia di situs vpngate.net.

Sekian dulu tips dan trik VPN IOS gratis. Jika ada yang belum jelas silahkan komentar di bawah. Jika menurut kalian ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman kalian ya gaes.