Berita TeknologiJepangStartupTekno

Setelah Raih Pendanaan, Umitron Berencana Untuk Kembangkan Layanan dan R&D

Umitron, startup berbasis IoT pemberi makan ikan otomatis baru saja raih pendanaan baru. Teknologi IoT (Internet of Things) memang diprediksi akan terus melonjak dan berkembang di tahun-tahun mendatang dengan pertumbuhan tahunan mencapai 5% dengan market-size melebihi 400B USD.

Startup yang berbasis di Singapura-Jepang ini meraih pendanaan sekitar 8,2 juta USD yang didapat dari round oleh Innovation Network Corporation of Japan yang nantinya akan membuat produk berbasis IoT.

Manfaatkan IoT Untuk Ikan

Umitron Team By Tech In Asia
Umitron Team, Photo by Tech In Asia

Internet of Things memang banyak kegunaannya. Jika kamu pemula, kamu-pun bisa memulainya dengan menggunakan mikrokontroller salah satunya Raspberry Pi yang sudah umum.

Umitron juga ikut memanfaatkan IoT untuk ikan.

Startup aquatech ini menawarkan sebuah sistem manajemen pemberi pakan ikan dengan memanfaatkan teknologi IoT untuk memberikan makanan kepada ikan dan memonitoringnya melalui internet.

Raih Pendanaan Untuk Services & Pengembangan

Design for Ventures (D4V) oleh IDEO dan beberapa angle investor lainnya juga ikut dalam round pendanaan tersebut.

Rencananya, Umitron akan gunakan pendanaan sebesar 8,2 juta USD untuk memperkuat di sisi layanan (services) dan pengembangan serta penelitian (R&D)

Misi mereka ialah¬†untuk “memasang budidaya lestari di bumi”, dengan mewujudkan produksi ikan yang stabil dan efisien menggunakan teknologi.

 

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment