10 Aplikasi Video Editor Android Terbaik yang Wajib Kamu Coba!

in ,
Aplikasi Video Editor Android Terbaik

Dafunda Tekno – Smartphone kini bukan hanya digunakan untuk komunikasi telpon atau chatting saja. Smartphone memiliki kamera berkualitas tinggi sehingga bisa merekam video bagus seperti kamera DSLR dan lainnya. Apalagi dengan hadirnya aplikasi video editor Android, membuat kamu lebih gampang menghasilkan video cinematic dan efek-efek bagus.

Apa itu Video Editor?

Editing Video merupakan suatu kegiatan untuk mengulik video yang telah direkam. Kamu bisa menggabungkan, memberi efek, menambahkan musik dan banyak lainnya. Video Editor Android berguna untuk membantu kamu melakukan hal di atas secara cepat dan mudah.

Oleh karena itu, Dafunda Tekno akan memberikan rekomendasi aplikasi editing video Android terbaik di tahun 2019.

Aplikasi Video Editor Android Terbaik dan Terbaru 2019

1. KineMaster

Video Editor Android Kinemaster

Aplikasi video editor Android yang pertama dan paling banyak dipakai saat ini adalah KineMaster. Software video editing ini memberikan fitur standar untuk mengedit video. Selain itu, aplikasi juga memiliki fitur chroma key untuk video green screen. Jadi cocok banget untuk para gamer.


2. FilmoraGo

Video Editor Android Filmorago

Mungkin kita sering mendengar aplikasi Filmora untuk editing video di PC, ternyata produk Wondershare ini juga tersedia versi smartphoen. FilmoraGo memberikan kamu kemudahan untuk memilih rasio 1:1 atau 16:9. Salah satu aplikasi editing video terbaik ini tersedia secara gratis, dan ada beberapa fitur yang harus dibeli jika ingin digunakan.


3. Adobe Premiere Clip

Video Editor Android Adobe Premiere Clip

Tak mau kalah dari Wondershare, Adobe juga merilis aplikasi editing video untuk smartphone. Mirip dengan nama versi PC, Adobe Premiere Clip hadir menawarkan fitur editing yang cukup baik. Kamu bisa memasukkan berbagai efek, musik hingga tool yang telah disediakan. Untuk ukurannya juga cukup ringan, jadi tak perlu takut RAM hp-nya tidak cukup.


4. PowerDirector

Aplikasi Editing Video Android Powerdirector

Kali ini kita kedatangan PowerDirector. Aplikasi Video Editor ini sangat cocok untuk editing video profesional untuk mobile. Dengan tampilan yang user friendly, software video editing ini memiliki khas dengan fitur timeline. Kamu bisa memasukkan video, efek, gambar hingga suara. Bahkan terdapat dua layer timeline untuk audio. Pro banget kan?!


5. Quik

Aplikasi Editing Video Android Quik

Quik merupakan aplikasi editing video yang baru-baru ini memasuki pasar. Dengan mengandalkan kecepatan sebagai fitur andalah, video editor ini berharap bisa menarik banyak pengguna. Kamu juga bisa membuat video pendek otomatis yang berisi 50 foto dan video dengan aplikasi ini. Selain itu, software video editing ini juga memberikan lebih dari 20 filter secara cuma-cuma untuk pengguna.

Tinggalkan Balasan