WhatsApp, Facebook, dan Instagram Tidak Tersedia Lagi untuk Ponsel Huawei Berikutnya

in ,
Blokir Facebook Whatsapp Dan Instagram

Setelah Huawei masuk ke dalam daftar black-list AS dan disingkirkan dari asosiasi Wi-Fi dan kartu SD, sekarang perusahaan asal China tersebut kembali melaporkan mereka tidak bisa lagi menginstall aplikasi Facebook secara sistem atau pre-loaded di ponsel Huawei.

Tidak hanya aplikasi Facebook saja, ada beberapa aplikasi lainnya milik Mark Zuckerberg seperti WhatsApp dan Instagram juga bakal haram dipasang di ponsel Huawei ke depan.

Walaupun dilarang secara pre-loaded pengguna yang menggunakan ponsel Huawei saat ini masih bisa menggunakan ketiga aplikasi tersebut.

Tetapi untuk ponsel-ponsel Huawei keluaran terbaru berikutnya, pengguna tidak bisa download Facebook, WhatsApp dan Instagram lagi, pasalnya Huawei diblokir di Google Play Store seperti yang Dafunda Tekno kutip dari Reuters.

Dari hasil laporan, Facebook memutuskan keputusan tersebut pasalnya mereka ingin tetap sejalan dengan peraturan yang sudah ditetapkan di negara di mana perusahaan ini berdiri, yakni di Amerika Serikat.

JANGAN LEWATKAN •
Ronaldo Dinilai Lebih Tajir Jadi Selebgram dari Pada Main Bola, Benarkah Begitu?

Selebihnya mereka tidak memberitahu detail mengenai kapan akan dilakukan pemblokiran akses beberapa aplikasi yang diterapkan di ponsel Huawei.

Untuk memastikan kembali bagi pengguna saat ini yang memiliki ponsel Huawei masih bisa menggunakan aplikasi Facebook tanpa kendala apapun.

Google sebagai pemilik Android dan toko aplikasi di Play Store juga sudah mengumumkan untuk memutuskan akses sistem operasi dan aplikasi serta layanan Google di ponsel Huawei.

Sejauh ini Huawei belum memberikan komentar mengenai masalah baru-baru menimpa perusahaan mereka.