Apps & OSBerita TeknologiTekno

WhatsApp Tengah Lakukan Ujicoba Fitur Rekaman Suara Jadi Status, Begini Penjelasannya

WhatsApp saat ini merupakan aplikasi chatting dengan jumlah pengguna yang cukup banyak di dunia. Semakin hari, semakin banyak fitur yang hadir dan bug yang di atasi supaya kenyamanan pengguna tetap terjaga.

Setelah meningkatkan keamanan dengan menyempurnakan fitur kirim gambar sekali lihat. Kini WhatsApp tengah melakukan ujicoba untuk fitur terbarunya yang akan datang. Fitur tersebut adalah menjadikan Rekaman Suara (Voice Note) untuk dijadikan sebagai status.

Biasanya, fitur Voice Note atau rekaman suara ini hanya dapat di kirim antar pengguna saja dalam aplikasi WhatsApp. Namun dalam ujicoba tersebut. Mereka tengah mengupayakan agar fitur tersebut juga dapat hadir dan menjadi opsi untuk berbagi Status.

Kira-kira, bagaimana sih rincian teknisnya? Nah, merangkum artikel dari CNN Media. Beginilah penjelasan selengkapnya mengenai ujicoba fitur Voice Note sebagai status WhatsApp tersebut.

Selected for you
Inilah Penyebab Pesan WhatsApp Bikin Smartphone Rusak (Hang)

WhatsApp Sedang Ujicoba Fitur Voice Note Jadi Status WA

WhatsApp Fitur Voice Status
WhatsApp Fitur Voice Status | WABetaInfo

Dalam artikel yang CNN Media publikasikan pada 20 Januari 2023. Platform pesan instan yang berada di bawah raksasa teknologi Meta ini tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan rekaman suara (Voice Note) untuk dibagikan di status. Kehadiran fitur ini akan menjadi cara baru untuk berekspresi atau berkomunikasi di kolom status.

Saat ini, mereka melaporkan jika fitur tersebut sudah dapat pengguna nikmati namun secara terbatas. Yaitu baru dapat di lakukan oleh sejumlah pengguna beta yang menggunakan WhatsApp beta Android versi 2.23.2.8.

Fitur ini dapat digunakan dengan mengakses bagian status teks. WhatsApp di sebut juga memberi kontrol lebih banyak terhadap rekaman suara pengguna. Yaitu opsi untuk menghapus rekaman jika tak sesuai harapan sebelum membagikannya.

Waktu perekaman maksimum untuk rekaman suara di status ini adalah 30 detik. Nantinya, pengguna lain yang belum mendapatkan fitur tersebut perlu memperbarui WhatsApp mereka ke versi paling baru. Agar dapat mendengarkan rekaman suara yang dibagikan melalui status.

Selected for you
2 Cara Melacak Lokasi Pengguna WhatsApp Yang Ampuh

Untuk privasi dan keamanan. WhatsApp menyebut jika rekaman suara di status ini juga mereka lindungi oleh fitur endtoend encryption. Sama seperti status gambar dan video, status rekaman suara juga akan hilang setelah tayang selama 24 jam.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications