Laptop Xiaomi sebentar lagi akan menjadi kenyataan. Pada satu tahun sebelumnya sempat menjadi topik yang hangat, Vendor asal dari China ini dikabarkan akan meluncurkan laptop pertamanya tepat pada akhir Juli nanti.

Namun seperti apa spesifikasi yang diberikan di laptop Xiaomi ini ? Menurut situs GizmoChina, mereka mengaku sudah mendapatkan bocoran detail apa yang dibekali pada Laptop dengan julukan Mi Notebook ini, berikut Spesifikasinya.

Spesifikasi Laptop Xiaomi

Mi Notebook ini dikabarkan memiliki dua varian layar, yaitu 11 inci dan 12,5 inci (13 inci). Untuk versi 13 inci akan dibekali resolusi Full HD 1080p. Namun kedua versi layar tersebut belum disediakan teknologi layar sentuh.

JANGAN LEWATKAN
Xiaomi Siapkan Generasi Baru Untuk Menyaingi Samsung Galaxy S7 Edge

Pada bagian hardware, Mi Notebook akan mendapatkan dukungan prosessor Intel Skylake Core i7 6500 dengan clock 2,5 GHz. Sedangkan dari segi grafis (GPU) sudah diintegrasi dengan CPU yakni Intel HD Graphics 520 diklaim sudah bisa memberikan performa sama dengan Nvidia GeForce 820M.

Disamping itu Xiaomi juga menyatakan, GPU yang disematkan pada Mi Notebook ini sudah dapat menangani game-game keluaran 2015 tanpa hambatan, dengan syarat menggunakan setting tampilan minimum.

Jika dilihat dari kapasitas RAM, pada Mi Notebook ini sudah dibekali memori RAM 8 GB dengan sistem operasi Windows 10, ditambah konektor USB Type-C. Namun berapa harga dijual Mi Notebook ini belum ada kepastian jelas, dan apakah laptop laptop itu dijual diluar pasar China, termasuk di Indonesia.

Muhammad Hanif
Penulis Dafunda #Tekno yang suka hal yang berbau Teknologi, Menyukai Film dan okeh lah pokoknya . Ikuti saya di Sosial Media mas broh...