Xiaomi Patenkan Desain Ponsel dengan Tujuh Kamera Konsep ‘Pop-up’

in ,
Desain Baru Hp Xiaomi
Desain Baru Hp Xiaomi | hk01.com

Sepertinya jumlah kamera di smartphone sedang menjadi tren saat ini dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan ke depan, kamera jenis pop-up yang tersembunyi di balik bodi ponsel yang jarang digunakan bakal menggunakan banyak kamera.

Hal tersebut seperti konsep yang dipatenkan oleh Xiaomi. Vendor smartphone asal China itu membuat perangkatnya dengan modul pop-up yang bakal tersemat dua hingga lima kamera di bagian belakang.

Xiaomi Patenkan Desain Kamera Pop-up Hingga Tujuh Kamera

Paten Ponsel Xiaomi Terbaru
Paten Desain Ponsel Xiaomi | gizmochina.com

Menariknya lagi seperti yang Dafunda Tekno kutip dari GSM Arena, ada dua kamera depan yang bakal digunakan. Modul pop-up ini bakal memuat kamera hingga tujuh dimana lima kamera di bagian belakang dan dua kamera di bagian depan.

Seperti yang terlihat dari ilustrasi paten yang dikirimkan ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA) itu, bagian modul pop-up lebih lebar. Bahkan ukurannya hampir mengisi seluruh bagian atas dari ponsel.

Namun belum dapat dipastikan fungsi dari sejumlah kamera tersebut. Apakah semua kamera tersebut bakal memiliki fungsi untuk menangkap gambar atau bakal digunakan untuk sensor khusus.

Xiaomi Ingin Menyembunyikan Kamera Depan dengan Modul Pop-up

Paten Tujuh Kamera Ponsel Xiaomi
Desain Baru Ponsel Xiaomi | gizmochina.com

Karena ini masih berupa paten, maka rencana desain perangkat yang bakal diproduksi belum tentu benar-benar seperti yang terlihat dari paten tersebut.

Xiaomi sendiri yang merupakan pabrikan smartphone asal China ini sebelumnya sudah menerapkan desain kamera pop-up di smartphone seri Redmi K20 dan Mi 9T.

Namun diketahui belakangan ini pihak Xiaomi sedang melakukan eksperimen yaitu ingin menyembunyikan kamera depan. Salah satu desain yang pernah diterapkan oleh Oppo yaitu dengan meletakkan kamera di bagian bawah layar.

Nah apakah menurutmu langkah Xiaomi sudah tepat? berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ini ya gengs!

Bagikan jika kamu suka