Berita TeknologiGadgetTekno

ZTE Mobile Device Indonesia Resmi Luncurkan nubia Neo 2 5G

nubia Neo 2 5G diklaim menghadirkan kontrol gaming yang baru dan lebih baik, daya tahan baterai yang lebih lama, layar yang lebih besar, dan performa grafis yang superior.

ZTE Mobile Devices hari ini secara resmi meluncurkan nubia Neo 2 5G, ponsel gaming entry-level yang terjangkau bagi para gamer muda di Indonesia. nubia Neo 2 5G diklaim menghadirkan kontrol gaming yang baru dan lebih baik, daya tahan baterai yang lebih lama, layar yang lebih besar, dan performa grafis yang superior.

nubia adalah merek terminal perangkat cerdas yang dipersonalisasi secara mendalam untuk menawarkan pengalaman pengguna yang tak tertandingi dan gaya hidup yang unik bagi kalangan muda yang menginginkan produk yang dipersonalisasi dan inovatif. Dengan konsep merek “Be yourself”, nubia memfasilitasi anak muda dengan berbagai pilihan yang sesuai dengan minat mereka, seperti game, fotografi, dan musik.

LI ZHIQIANG, Director of ZTE Mobile Devices, South & Southeast Asia, mengatakan: “nubia Neo 2 5G merupakan penegasan dari komitmen kami untuk menghadirkan perangkat canggih yang inovatif bagi anak muda dan menjadi andalan bagi anak muda yang ingin merasakan pengalaman gaming sebagai salah satu aktivitas favorit mereka. nubia Neo 2 5G merupakan contoh nyata dari filosofi ‘Better Gaming for All’ yang kami persembahkan bagi para gamer muda Indonesia untuk merasakan pengalaman gaming di level yang lebih tinggi dan memberikan keseruan yang tak tertandingi.”

Pengalaman Gaming

nubia Neo 2 5G menawarkan pengalaman kontrol gaming yang baru dengan Dual Gaming Shoulder Triggers, yang menjadikannya satu-satunya ponsel gaming entry-level dengan shoulder button di kelasnya. Fitur ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan respons yang cepat dan kontrol yang presisi. Pengguna dapat melakukan pemetaan khusus untuk shoulder button berdasarkan preferensi masing-masing.

Smartphone ini dilengkapi dengan layar FHD+ 6,72 inci yang sangat smooth dengan resolusi 2400×1080 untuk menikmati visual game yang imersif dan warna-warna yang tajam. Transisi adegan demi adegan saat bermain game atau menjelajahi media sosial terasa begitu mulus berkat refresh rate 120Hz. Ponsel ini juga mendukung refresh rate adaptif yang menyesuaikan refresh rate secaracerdas untuk mengurangi konsumsi daya.

Frame Rate Stabilization Engine memastikan frame rate yang stabil untuk pengalaman gaming yang lebih mulus dan stabil. Misalnya, dalam pengujian stabilitas frame rate untuk game seperti “Mobile Legend”, “PUBG”, dan “Free Fire”, kinerja frame rate nubia Neo 2 5G menunjukkan garis yang hampir lurus, yang menandakan stabilitas yang lebih baik dan frame drop yang lebih sedikit. nubia

Neo 2 5G kini kompatibel dengan PUBG pada 60fps, memberikan pengalaman frame rate yang tinggi. Dibandingkan dengan 40fps, visual 60fps akan jauh lebih halus dan memberikan pengalaman gaming yang lebih baik.

Nubia-neo-2-5g-5

nubia Neo 2 5G dilengkapi baterai besar 6000mAh dengan fitur fast-charging 33W untuk menjamin pengalaman gaming yang lebih lama, sehingga pengguna dapat menikmati gaming seharian penuh dengan teknologi hemat daya yang cerdas. Jika kehabisan baterai dalam kondisi genting, teknologi fast-charging dapat mengisi ulang baterai dengan cepat, mengisi daya perangkat hingga mencapaikapasitas 50% hanya dalam waktu 30 menit.1 Selain itu, pengguna dapat mengaktifkan bypass charging, di mana ponsel dapat diaktifkan dengan kabel pengisi daya tanpa perlu mengisi dayabaterai, sehingga dapat mengurangi panas yang dihasilkan.

Sistem peredam panas berlapis juga digunakan untuk mencegah panas yang berlebihan saat gaming, dengan material superconducting thermal yang secara komprehensif menutupi komponenutama termasuk baterai dan motherboard, dengan demikian meningkatkan efisiensi peredaman panas.

Performa Didukung Unisoc T820

nubia Neo 2 5G ditenagai oleh prosesor khusus gaming Unisoc T820 dengan proses EUV 6nm yang canggih untuk menghasilkan kecepatan hingga 2,7GHz, memberikan kinerja tinggi dengan konsumsi daya yang rendah. Dalam pengujian benchmark, skor benchmark AnTuTu untuk nubia Neo 2 5G mencapai 556.529 poin, jauh melampaui produk dalam kategori yang sama.

Performa perangkat ini semakin ditingkatkan dengan RAM Dinamis hingga 20GB (8GB+12GB), yang mendukung teknologi memory fusion sehingga multitasking menjadi lebih lancar. Selain itu, perangkat ini memiliki kapasitas memori flash internal yang besar yaitu 256GB dengan transfer data yang lebih cepat dan kemampuan multitasking. Kecepatan baca/tulis berurutan sekitar 500% lebih cepat daripada eMMC, sedangkan kecepatan baca/tulis acak sekitar 300% lebih cepat.

Performance engine NeoTurbo menghadirkan pengalaman operasi yang lebih mulus bagi pengguna berkat scene recognition dan pengoptimalan yang cerdas melalui algoritma AI. Sistem ini memprediksi perilaku pengguna berdasarkan kebiasaan penggunaan untuk membekukan aplikasi yang sedang tidak digunakan secara otomatis, sehingga mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan daya tahan baterai.

Smartphone ini kompatibel dengan jaringan 5G, menawarkan pengalaman gaming yang lebih mulus kepada pengguna. Untuk stabilitas jaringan yang optimal, nubia Neo 2 5G juga mendukung 5G dual-card intelligent switching, memastikan pengalaman jaringan 5G yang stabil.

Desain ala “Bionic Mecha”

Nubia-neo-2-5g-4

nubia Neo 2 5G dirancang dengan desain Bionic Mecha, sebuah desain estetika futuristik yang lebih stylish dan minimalis dari pendahulunya. Elemen-elemen unik dihadirkan untuk memberikantampilan yang menarik, salah satunya adalah octagonal ring pada bagian kamera. Berbagai pilihan warna seperti: Sunfire Yellow, Frost Silver, dan Storm Grey.

Smartphone ini dirancang dengan ketelitian luar biasa pada lapis demi lapisnya body-nya untuk menghadirkan tekstur metal yang sempurna secara keseluruhan dan memperkuat efek tiga dimensi. Desain ‘Hero Eye’ yang baru menampilkan efek 3D yang lebih realistis.

nubia Neo 2 5G telah menyematkan UI baru dengan wallpaper super yang didesain ulang, termasuk lebih dari 10 wallpaper super terbaru yang dapat berfungsi sebagai wallpaper maupun berperan dalam menghadirkan pengalaman gaming yang menarik. Dengan wallpaper, theme, dan ikon yang terbaru, smartphone ini benar-benar menambah keseruan dan membuat nubia Neo 2 5G benar-benar mewakili kepribadian pengguna.

MyOS 13 terbaru (berbasis Android T) menghadirkan tingkat interaktivitas yang benar-benar baru pada layar dengan fitur Live Island Interactive! Fitur baru yang luar biasa ini dapat menampilkan notifikasi penting, pengingat, dan situasi real-time seperti status baterai, koneksi earbud, rekaman suara, penghitung waktu mundur, panggilan telepon, musik, dan senter.

Game Space 2.0 yang sudah Di-upgrade

Sebagai tool untuk bantuan game dan dirancang untuk gamer mobile, Game Space 2.0 pada nubia Neo 2 5G menampilkan tata letak game profesional dan fungsi pengoptimalan game yang kuat untuk meningkatkan pengalaman gaming. Software ini ini secara otomatis menyesuaikan CPU dan GPU dengan tiga mode: Eco, yang memberikan pengalaman gaming dengan daya rendah dan tahan lama; Balance, yang mengalokasikan sumber daya CPU/GPU sesuai dengan performa game; Rise, yang merupakan mode performa game yang optimal.

Untuk meningkatkan pengalaman gaming, nubia Neo 2 5G telah dilengkapi dengan peningkatan di sektor suara, yang menampilkan speaker stereo ganda dengan DTS:X Ultra, yang memberikan kualitas suara yang imersif, pengalaman audio yang kaya untuk gaming, musik, dan film.

Selama gaming, pengguna dapat memilih salah satu dari empat efek suara untuk menyesuaikanpengalaman mereka dengan skenario game yang berbeda. Efek pertama adalah pengaturan default, yang dirancang untuk memberikan pengalaman audio secara umum.

Efek kedua adalah pengaturan Shoot, yang dimaksudkan untuk menyempurnakan audio posisional dalam game menembak. Efek ketiga adalah Music, yang didesain untuk meningkatkan performa dan ritme frekuensi rendah dalam permainan musik dan balap. Terakhir, efek keempat adalah Movie, yang dirancang untuk meningkatkan kehadiran dan imersi dalam game role-playing.

nubia Neo 2 5G memfasilitasi pengoperasian game dan meningkatkan pengalaman gaming melalui penggabungan plugin yang keren. Misalnya, Game Shorthand, sistem catatan yang tersedia selama bermain game. Hal ini memudahkan pengguna untuk memindahkan layar dan mengedit informasi dengan mudah bila diperlukan.

Yang lainnya adalah Macro, yang membantu pengguna untuk mengatur serangkaian perintah untuk dijalankan secara otomatis hanya dengan menekan satu tombol. Auxiliary Line adalah fitur berguna yang dapat digunakan untuk membuat lingkaran di layar di sekitar karakter, yang menandakan hal-hal seperti area efek dari skill atau serangan tertentu, yang sangat bermanfaat dalam game MOBA.

Dirancang untuk Gaya Hidup Digital Kamu

Selain untuk gaming, nubia Neo 2 5G juga dirancang untuk mendukung berbagai gaya hidup digital bagi anak muda. Smartphone ini dilengkapi dengan dual camera belakang dengan kamera utama

50MP yang menawarkan gambar yang sangat jernih dan kamera kedalaman 2MP untuk efek bokeh, serta kamera depan 16MP. Algoritma AI-nya yang canggih membuat pengambilan foto yang menakjubkan dapat dilakukan dengan mudah, baik di siang maupun malam hari.

nubia Neo 2 5G dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Namun pembeli dapat memesan melalui pre-order mulai 21-24 Juni 2024 secara eksklusif di Tokopedia dan Shop | Tokopedia dengan harga promo Rp2.749.000.

Nubia-neo-2-5g-2

Selama promo, pembeli akan mendapatkan FREE Cooler Gaming + Finger Gaming. Sedangkan periode peluncurannya eksklusif di Tokopedia dan Shop | Tokopedia akan dimulai pada 25 Juni – 1 Juli 2024, dengan harga promo Rp2.799.000. Tersedia FREE TWS + Finger Gaming / Headphone + Finger gaming.

Smartphone ini juga akan tersedia di semua marketplace dan Erafone mulai tanggal 2 Juli 2024 dengan penawaran menarik.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.