TVDrama

5 Drakor yang Cocok untuk Menemani Malam Halloween, Dijamin Makin Merinding!

Halo fans Kpop, kali ini Dafunda akan berbagi rekomendasi drakor untuk menemani malam Halloween. Penasaran bukan? Cek disini.

Tidak semua drama korea memiliki cerita yang romantis dan penuh bunga. Genre-genre lainpun tak kalah untuk ditonton seperti genre horor contohnya. Genre satu ini akan bulu kudukmu berdiri serta senam jantung karena jumpscare yang disuguhkan. Oleh karena itu Dafunda akan berbagi rekomendasi drakor untuk menemani malam Halloween.

Halloween merupakan sebuah perayaan yang dilaksanakan pada akhirnya bulan Oktober. Perayaan tersebut identik dengan nuansa gelap dan horror.

BACA JUGA:

Rekomendasi Drama Bergenre Horor dan Thriller

Jadi drama apa saja sih yang cocok untuk menemani malam Halloween? Buat kamu yang penasaran, bisa cek daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Island

Island
Island | TVING, Amazon Studios

Merupakan sebuah drama yang berlatarkan di pulau Jeju, bercerita tentang tiga orang yang sedang berperang melawan kejahatan yang ingin menghancurkan kehidupan di dunia.

Drama yang selesai tayang di jaringan TVING pada Januari lalu ini memiliki sekuel lanjutan yakni Island Part 2 yang dikabarkan memiliki cerita yang lebih seram dan mengerikan.

2. Hotel Del Luna

Hotel-del-luna
Hotel-del-luna | GTist

Saat kamu menonton drama ini, kamu akan disuguhkan dengan tampilan hotel yang sangat mewah. Namun siapa sangka, jika hotel semewah itu adalah hotel untuk para hantu?

Diperankan oleh IU sebagai Jang Man Wol sang CEO pengelola hotel dan Yeo Jin Goo sebagai Koo Chang Sung si manajer perfeksionis serta berbagai adegan yang menegangkan juga mengerikan yang disuguhkan membuat drama ini layak untuk menemani malam hallowen kamu.

3. The Guest

The-guest | Drakor untuk menemani malam Halloween
The-guest | Studio Dragon

Sebuah kejahatan yang disebabkan oleh kekuatan misterius terjadi, yang menyebabkan seorang pendeta katolik harus berjuang melawan kejahatan ini bersama seorang detektif dan paranormal yang ketiganya terikat oleh masa lalu yang sangat kelam dan tragis. Drama ini tayang di platform Netflix dan dibintangi oleh Kim Dong Wook dan Kim Jae Uk.

4. Goedam

Goedam | Drakor untuk menemani malam Halloween
Goedam | Netflix

Menyuguhkan berbagai macam ragam mitos dan urban legend yang marak beredar di korea. Memiliki 8 episode yang hanya berdurasi antara 7 hingga 15 menit per-episodenya dimana episode satu dengan episode lainnya memiliki cerita yang berbeda.

Namun masih tetap terhubung satu sama lain dan memiliki berbagai macam teka-teki yang membuat serial ini menjadi semakin menegangkan. Sebagai catatan, karena drama ini memiliki banyak sekali adegan kekerasan, sehingga pihak Netflix menyarankan untuk tidak ditonton bersama anak-anak.

5. Missing: The Other Side

Missing-the-other-side
Missing-the-other-side | Mays Entertainment, doFRAME

Bagaimana jadinya jika sebuah desa menyimpan roh dari orang-orang yang meninggal? Dikatakan bahwa ada seorang siswi sekolah bernama Kim So Hee yang hilang secara misterius.

Pihak berwajib sudah mengerahkan segala upaya untuk menemukannya namun masih belum jelas titik terang dari pencarian ini. Dan lebih  mengerikannya lagi, selama hampir 5 tahun terakhir, telah terdapat laporan bahwa lebih dari tujuh ribu orang juga menghilang secara misterius.



Demikianlah rekomendasi drakor yang cocok untuk menemani malam Halloween. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih kamu suka cerita drama yang mana? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.