10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia Ke Zaman Dahulu! Dafunda Com
in , ,

10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu!

Dafunda TV – Serial drama korea sudah tidak asing lagi dikalangan remaja ataupun orang tua sekalipun, karena terlebih lagi drama korea juga sangat berhubungan dengan dunia hiburan seperti k-pop di Korea Selatan. Karena hal itu, drama korea menjadi semakin populer dikalangan manapun. Kali ini dafunda akan memberikan Rekomendasi Drama Korea Saegek atau Kerajaan terbaik.

Terlebih lagi setiap drama korea, diperankan oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik, yang membuat drama korea semakin menarik untuk ditonton oleh siapapun. Serial televisi dari negeri ginseng Korea Selatan memang cukup populer di negara lain sejak tahun 90-an terutama drama seri dengan berbagai genre.

Kualitas drama korea memang terbilang lebih unggul dimana karena persaingan untuk meraih rating setinggi-tingginya, maka para sineas di korea berkompetisi untuk menciptakan produk berupa drama dengan kualitas alur cerita dan sinematografi yang mempuni.

Nah, berbicara mengenai hal tersebut, kali ini kami komunitas Dafunda ingin memberikan setidaknya 10 rekomendasi drama korea Kerajaan terbaik sepanjang masa. Tentu rekomendasi kali ini sudah kami pilih dan memang memiliki alur cerita dan kelebihan dari drama korea lainnya.

Tidak hanya itu, kali ini juga kami akan memberikan informasi dan spoiler yang cukup bagi kalian yang penasaran dengan hal itu sebelum menonton seri drama korea ini. Penasaran dengan hal itu? Berikut ini 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Bisa Nostalgia ke Zaman Dahulu! Cek di bawah ini.

10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu!


1. Love in The Moonlight

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Dijamin Bikin Baper Banget Love in the Moonlight Dafunda TV - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Pemain k-drama yang akan ikut dalam ‘Love In The Moonlight’ adalah Park Bo-Gum yang tahun lalu juga mempopulerkan drama Korea “Reply 1988“. Dan untuk pemeran wanitanya adalah aktris cantik Kim Yoo Jung, jika mereka beradu akting bagaimanakah hasilnya? tentu saja akan menyajikan drama korea komedi – romantis yang sangat populer. Jadi jangan sampai ketinggalan menontonnya ya.


Sinopsis Tentang Love In The MoonLight:

Seorang wanita bernama Hong Ra-On menyamar menjadi pria dan bekerja sebaga konsultan asmara. Suatu ketika ia menulis surat untuk seorang klien dan secara tidak sengaja surat itu sampai kepada putra mahkota Joseon. Kemudian si putra mahkota juga menyamnar dan menemui Hong Ra-On.

Hong Ra-On tidak sadar kalau orang yang jadi klientnya adalah putra mahkota, begitu juga putra mahkota, ia tidak sadar bahwa Hong Ra-On adalah pria. Kemudian semuanya terbongkar, keduanya saling jatuh cinta. Setting ada di era Joseon di abad 19.


Informasi Drama Korea Love in the Moonlight:

Judul Moonlight Drawn by Clouds/ 구르미 그린 달빛 
Pemeran  Park Bo Gum, Kim Yoo Jung
Genre  Drama, History, Comedy, Romance
Penulis  Yoon Yi-Soo 
Sutradara  Kim Sung-Yoon

2. Gu Family Book

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Dijamin Bikin Baper Banget Gu Family Book Dafunda TV - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Gu Family Book adalah serial Drama Korea produksi tahun 2013. Film ini bergenre romasa, komedi, aksi fantasi. Cerita awalnya adalah tentang makhluk suci penjaga gunung, gumiho (nine-tail-fox), bernama Gu Wol Ryung (diperankan oleh Choi Jin Hyuk) yang melihat seorang gadis disiksa.

Gadis itu bernama Yoon Seo Hwa (diperankan oleh Lee Yeon Hee). Ayah Yoon Seo Hwa difitnah oleh temannya sendiri, Jo Gwang Wong (diperankan oleh Lee Sung Jae), sehingga dia dijual untuk menjadi gisaeng (pelacur istana). Gu Wol Ryung menyelamatkan Yoon Seo Hwa. Mereka akhirnya menikah. Gu Wol Ryung pun bertekad untuk menjadi manusia supaya bisa hidup bersama dengan istrinya. Tapi, dia harus menemukan Gu Family Book terlebih dahulu.


Sinopsis tentang Gu Family Book:

Kisahnya dimulai ketika seorang wanita bangsawan Korea yang bernama Yoon Seo-hwa (Lee Yeon-hee) ditolong oleh seorang gumiho yang bernama Gu Wol-ryung (Choi Jin-hyuk) dari paksaan menjadi gisaeng (wanita penghibur semacam geisha). Keluarganya difitnah pejabat sehingga dihukum oleh kerajaan, namun hanya Seo-hwa yang selamat.

Gu Wol-ryung walau merupakan siluman namun jatuh cinta kepada Seo-hwa. Akhirnya mereka menikah, tetapi sebenarnya Seo-hwa tidak bisa menerima kalau suaminya adalah gumiho sehingga meninggalkan Wol-ryung. Ia juga sadar tidak bisa merawat anak yang dilahirkannya maka dititipkan kepada seorang pendeta. Ternyata pendeta itu sengaja membuang bayi tersebut di sungai agar ditemukan Lord Park Mu Sol (Uhm Hyo-sup), seorang bangsawan yang baik hati.

Kemudian cerita berlanjut 20 tahun kemudian. Bayi yang dibuang tersebut menjadi anak angkat pelayan bangsawan tersebut, namun bangsawan itu, Park Mu-sol (Uhm Hyo-sup) menyayanginya selayak anaknya sendiri. Bayi itu tumbuh menjadi seorang yang agak nakal tapi baik hati. Dia adalah Choi Kang-chi (Lee Seung-gi). Awalnya ia sama sekali tak sadar kalau dia adalah keturunan Gumiho, dan mempunyai kekuatan lebih dibandingkan manusia pada umumnya.

Dari sinilah cerita Choi Kang-chi pun dimulai ketika ia menemukan bahwa ia bukanlah manusia sepenuhnya sehingga berkeinginan menjadi manusia seutuhnya. Dalam perjuangannya, Kang-chi menemukan bahwa ia harus menemukan sebuah buku yang bernama Buku Keluarga Gu, namun keberadaannya masih merupakan misteri. Selain mencari buku itu, ia juga mengalami banyak rintangan termasuk urusan cinta dan juga menghadapi musuh keluarganya.

Informasi Tentang Gu Family Book:

Judul

구가의 서

Pemeran  Lee Seung Gi, Bae Suzy
Genre   Drama, Romance, Comedy, Fantasy
Penulis Kang Eun-kyung 
Sutradara Shin Wo-Chun

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Dijamin Bikin Baper Banget Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Dalam cerita seri drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo kisah novelnya menceritakan tentang Yinzhen dan juga Yinzi pada masa Kekaisaran Kangxi sedangkan di drama ini bercerita tentang seorang pewaris kekaisaran dan ada seorang wanita yang masuk ke zaman bersejarah.


Sinopsis Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo:

Dalam serial drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo berkisah tentang seorang pewaris Kekaisaran yang bernama Wang Soo yang di perankan oleh Lee Joon-Gi namun Ia tak mengungkapkan jati dirinya ketika di muka umum dan tak suka sorotan terlalu berlebihan.

Wang Soo adalah sosok pria yang lahir dengan kepribadian dingin namun Ia tetap memiliki royaliti tinggi. Sementara itu ada wanita bernama jang Hyo yang pada sat ini tiba-tiba saja masuk ke dalam perjalanan kembali ke zaman bersejarah dna masa lampau.


Informasi Tentang Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo:

Judul Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo
Pemeran Lee Jong Gi, IU, Kang Ha Neul, Baekhyun EXO
Genre Romance, Comedy, Fantasy
Penulis Tong Hua
Sutradara Kim Kyu-Tae

 4. My Sassy Girl

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Dijamin Bikin Baper Banget My Sassy Girl Dafunda TV - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Drama Korea My Sassy Girl di bintangi aktor tampan Joo Won yang memerankan peran utama Gyun-Woo. Aktor Joo Won sendiri banyak mendapatkan best award seperti dalam drama Korea terbarunya Yong Pal lalu Good Doctor hingga drama lawas 7th Grade Civil Servant hampir setiap drama yang ia bintangi mendatangkan drama award. Dan lagi – lagi, drama yang ia bintangi ini sangat sukses dan mendapat banyak awards setelah dirilis.


Sinopsis Tentang My Sassy Girl :

Drama Korea “My Sassy Girl” akan berlatar belakang di era Dinasti Joseon yang mengisahkan tentang cinta antara seorang pria berhati dingin, Dia bernaam Gun-Woo yang diperankan oleh Joo Woo dan seorang Putri Hyemyung yang selalu menyebabkan masalah. Bermula dari Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) yang tetiba melihat seorang wanita pingsan di kereta api, tapi anehnya si wanita itu sempat mengucapkan kata, “sayang” kepada Gyeon-woo (Cha Tae-hyun). Sehingga penumpang lain mengira wanita itu adalah kekasih Gyeon-woo (Cha Tae-hyun).


Informasi Drama Korea My Sassy Girl:

Judul 엽기적인 그녀
Pemeran Jun Ji-HyunCha Tae-hyun
Genre Action, Adventure, Fantasy, Romance, Comedy, History
Penulis Kim Ho-sik, Kwak Jae-yong
Sutradara Kwak Jae-yong

5. Rooftop Prince

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Dijamin Bikin Baper Banget Rooftop Prince - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Drama yang dibintangi Park Yoochun, Han Ji Min, Jeong Yu Mi, Lee Tae Sung, Lee Min Ho, Jung Suk Won dan Choi Woo Shin ini tayang pada 21 Maret 2012. Drama ini menceritakan tentang putra mahkota Joseon yang ditinggal mati oleh istrinya. Setelah istrinya meninggal secara misterius, ia melakukan perjalanan ke masa depan dimana ia bertemu wajah yang dikenalnya yaitu wajah yang sangat mirip dengan istrinya. Dan ia jatuh cinta padanya.


Sinopsis Rooftop Prince:

Rooftop Prince ini bercerita tentang Lee Gak (Yoo Chun), seorang pangeran di masa Joseon 300 tahun lalu. Suatu hari ia dikagetkan dengan laporan Puteri Mahkota, isterinya, mati tenggelam di kolam teratai. Lee Gak yakin ini kasus pembunuhan. Oleh karena itu, ia merekrut ‘staf khususnya’: Song Man Bo yang pandai, Do Chi San si tukang gossip, dan Woo Yong Sul sang penjagal. Malam itu mereka menyelidiki rumah seorang penjual racun, namun tiba-tiba mereka disergap di tengah hutan. Saat mereka berempat melompati sebuah jurang, KABOOOM, mereka menghilang!

Tiba-tiba mereka sudah duduk manis di sebuah rumah kecil sewaan yang ada di lantai dua. Ya, mereka datang ke tahun 2012. Park Ha (Han Ji Min), pemilik rumah itu tentu terkejut bukan main dan mengusir mereka karena disangka orang gila. Tapi seperti yang sudah bisa ditebak, ujung-ujungnya mereka berempat akhirnya tinggal di rumah sewaan itu. Inilah maksud judul drama ini, Rooftop Prince, pangeran yang tinggal di loteng, rumah di lantai dua.

Awalnya Lee Gak berpikir ia dikirim 300 tahun mendatang untuk bertemu dengan reinkarnasi dari Puteri Mahkota, yaitu Hong Se Na, agar bisa memecahkan misteri kematian Puteri Mahkota sekaligus hilangnya Yong Tae Yong. Tapi fakta demi fakta terungkap. Ternyata tak hanya Puteri Mahkota saja yang bereinkarnasi menjadi Hong Se Na.


Informasi Tentang Rooftop Prince:

Judul 옥탑방 왕세자
Pemeran  Park Yoo Chun, Han Ji Min
Genre  Drama, Romance, Comedy, Fantasy,
Penulis Lee Hee -Myung
Sutradara Shin Yoon sub

6. The King In Love

10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu Dafunda TV - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Nah The King in Love merupakan drama Saeguk atau kerajaan yang belum lama ini rilis tepatnya pada tahun 2017 lalu. Drama yang dibintangi oleh YooNa SNSD ini sukses besar mencuri perhatian publik. Tidak hanya YoonNa, tetapi juga Im Siwan dan  Hong Jonghyun.

Sesuai judulnya, drama yang tayang di MBC tersebut menceritakan kisah cinta sang raja di masa lalu ketika ia masih menjadi seorang putra mahkota. Tetapi, ending drama ini membuat para penggemar kecewa, kenapa begitu? Makannya tonton dulu.


Sinopsis The King in Love:

Setting drama ini akan di fokuskan pada masa kerajaan Goryeo. Won yang diperankan oleh Siwan merupakan Putra Mahkota Goryeo. Dia berwajah tampan bahkan karena ketampanannnya itu Dia nampak sangat cantik. Dia berteman dengan Wang Rin yang diperankan oleh Hong Jong-Hyun merupakan teman baiknya dari keluarga kerajaan dan pengawalnya.

Kecantikan seorang wanita bernaam Eun San diperankan oleh Yoona muncul di depan kedua pemuda tersebut. Dia merupakan putri dari orang terkaya di masa itu, ketiga orang tersebut menjadi teman baik, namun keadaan berubah setelah Wang Won dan Wang Rin sama-sama jatuh cinta terhadap Eun-San.

Wang Won terlahir sebagai putra mahkota yang dibenci rakyat karena merupakan keturunan bangsa Yuan. Banyak orang berusaha menjatuhkan tahtanya, namun ia tak ambil pusing karena tak tertarik pada kekuasaan. Hanya satu orang yang paling setia padanya, yaitu Wang Rin. Suatu hari ia berjumpa dengan Eun San, anak gadis seorang bangsawan yang memiliki trauma di masa lalu.

Eun San lah orang pertama yang membuat Wang Won ingin menjadi raja demi melindunginya. Tetapi Wang Won harus memilih antara seorang kekasih atau sahabat. Ia juga dihadapkan pada sebuah pengkhianatan dari orang yang paling dipercayainya.


Informasi Tentang The King in Love:

Judul 왕은 사랑한다
Pemeran  Park Yoo Chun, Han Ji Min
Genre   Drama, Romance, Saeguk, History
Penulis Lee Hee -Myung
Sutradara Kim Yi-Ryung

7. Queen For Seven Days

10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu Quuen For Seven Days - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Nah kalo yang satu ini bercerita tentang sebuah kejadian yang diangkat dari kisah nyata dalam sejarah Korea Selatan, yaitu tentang seorang ratu yang digulingkan dari tahta hanya setelah tujuh hari berkuasa. Meski memiliki rating tak begitu tinggi, namun sesungguhnya drama yang tayang tahun 2017 ini kaya akan wawasan sejarah serta kisah cinta yang indah dan memilukan.

Drama ini dibintangi oleh Park Min Young, Yeon Woo Jin, dan Lee Dong Gun. Raja Yeonsangun adalah sosok raja kejam meski sebenarnya memiliki hati yang baik. Ia iri pada sang adik, Pangeran Jinseong, yang selalu mendapat kasih sayang lebih dari banyak orang termasuk sang ayah.

Ia takut diturunkan dari tahta, meski Pangeran Jinseong tak pernah berniat demikian. Akhirnya raja memerintahkan pangeran untuk menikah dengan Shin Chae Kyung, yang masih kerabat ratu untuk memastikan tahtanya tidak akan pernah direbut. Benih-benih cinta pun tumbuh di antara pangeran dan Chae Kyung.


Informasi Tentang Queen For Seven Days:

Judul 7일의 왕비
Pemeran  Park Yoo Chun, Han Ji Min
Genre   Drama, Romance, Saeguk, History
Penulis Lee Joo Sub
Sutradara Choi Jin Young

8. Faith

10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu Faith - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

Dikenal juga dengan judul The Great Doctor, drama kolosal yang sangat populer ini merupakan percampuran dari genre fantasi, sejarah, dan medis. Faith menampilkan kisah tentang Yoo Eun-soo (Kim Hee-sun), seorang dokter bedah plastik berusia 33 tahun yang hidup di tahun 2012 dan perjalanannya ke masa lampau.

Ia berkelana ke zaman Goryeo 700 tahun yang lalu setelah Jenderal Choi Young (Lee Min-ho), pimpinan pasukan pelindung istana, membawanya dari masa depan. Di masa lalu itulah Eun-soo merasakan jatuh cinta pada jenderal muda yang tampan itu.


Sinopsis Faith:

Drama seri “Faith” bercerita tentang seorang ksatria dari Dinasti Goryeo yang bernama Choi Young yang di perankan Lee Min-Ho yang ketika itu melakukan perjalan ke masa depan (yang ai anggapnya pintu langit). Ia menjemput seorang wanita yang bernama Yoo Eun-Soo yang diperankan oleh Kim Hae-Soon.

Wanita tersebut terjebak ke masa lalu dan dibawa secara paksa ke masa lampau oleh ksatria tersebut untuk menyembutkan Ratu yang dikala itu sedang sekarang dan tabib tidak dapat mengobatinya. Eun-Soo akhirnya di jadikan tabib kerajaan dan menunggu waktu untuk kembali ke dunianya.


Informasi Tentang Faith:

Judul The Great Doctor
Pemeran  Lee Min Ho, Moon Chae Won
Genre   Drama, Romance, Saeguk, History
Penulis Kim Jong-Hak
Sutradara Song Ji-Na

9. The Moon That Embraces The Sun

10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu The Moon Emberes Sun - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com

 

The Moon That Embraces The Sun tayang pada awal tahun 2012. Drama berdurasi 20 episode tersebut dibintangi oleh Kim Soo Hyun, Han Ga In, Jung Il Woo, dan Kim Min Seo. Melalui drama ini pula Kim Soo Hyun meraih popularitas besar baik di Korea Selatan maupun di dunia.

Lee Hwon adalah seorang raja berkepribadian dingin. Ia memendam trauma di masa lalu ketika calon pengantinnya meninggal di hari pernikahan mereka. Agar berhenti bersedih, seorang penyihir didatangkan secara diam-diam untuk membantu raja tidur dengan lelap.

Lambat laun raja berubah menjadi pribadi yang ceria. Ia pun jatuh cinta dengan si penyihir. Tetapi ada beberapa hal janggal tentang si penyihir yang membuat raja menyelidiki kembali kematian sang kekasih yang tidak wajar. Sebuah fakta mengejutkan datang kepada sang raja, entah kebahagiaan atau kesedihan yang menunggunya.


Sinopsis The Moon That Embraces The Sun:

Dahulu kala, ada dua matahari di langit dan juga ada dua bulan. Kemudian, hari menjadi begitu panas, dan malam menjadi sangat dingin. Semua ciptaan ada dalam kekacauan, dan manusia menderita. Seorang pahlawan muncul dan menggunakan panah untuk menembak satu matahari dan satu bulan. Barulah kemudian ada damai di dunia. Ibu Suri Jeong Hui menyiapkan teh bunga untuk Yoon Dae Hyung. Dia menuangkan air panas ke tempayan porselen berisi bunga teratai, lalu mengambil sarinya dan menuangnya ke dalam cawan teh.


Informasi Tentang The Moon That Embraces The Sun:

Judul The Moon That Embraces the Sun/ Haereul Pumeun Dal
Pemeran Kim Soo Hyun,Yeo Jin Goo, Han Ga In, Kim Yoo
Genre   Drama, Romance, Saeguk, History
Penulis Jin Soo Wan
Sutradara   Kim Do Hoon

10. Jewel in the Palace

10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu Jewel in Palace - 10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu! | Dafunda.com


Drama Korea Jewel in the Palace adalah sageuk legendaris yang mengisahkan kehidupan seorang juru masak yatim yang pada akhirnya mampu menjadi tabib wanita pertama untuk sang raja. Di zaman yang tak mengenal emansipasi wanita, Jang-geum (Lee Young-ae) mempelajari rahasia masakan dan pengobatan Korea untuk menyembuhkan sang raja dari sakit parah. Ini adalah kisah nyata dari Jang-geum, tabib wanita pertama di zaman Joseon. Berbagai elemen budaya Korea digambarkan dengan baik di drama ini, dan Jewel in the Palace sukses menjadi drama terlaris Korea sepanjang masa.

Sinopsis Jewel in the Palace:

Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Joseon atau Chosun, Korea memiliki struktur hirarkis dan sosial yang kaku,  yang didominasi laki-laki. Terletak pada periode ini, “Jewel in the Palace” dibuat berdasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis legendaris (Jang Geum) yang menjadi wanita pertama yang menjadi dokter dengan tingkatan tertinggi di Kerajaan pada waktu itu.

Meskipun terlahir  sebagai gadis kelas rendah dalam masyarakat yang didominasi laki-laki, Jang Geum mengatasi serangkaian diskriminasi sosial dan berhasil menjadi juru masak kerajaan, kemudian menjadi dokter kerajaan, bahkan akhirnya menjadi dokter pribadi yang bertanggung jawab terhadap kesehatan raja. Dia bahkan diberikan gelar oleh raja sebagai  “Dae Jang Geum (Jang Geum Yang Agung).” Kisah hidup nya yang penuh perubahan, baik kesuksesannya maupun kejatuhannya, serta kisah cintanya yang indah diungkapkan.

Informasi Tentang Jewel In Palace:

Judul  대장금 (大長今)
Pemeran  Lee Young Ae, Ji Jin Hee
Genre   Drama, Romance, Saeguk, History
Penulis Kir Na He
Sutradara Lee Song Tub

Nah itulah 10 rekomendasi drama korea genre Kerajaan atau Saeguk terbaik menurut kami Dafunda. Mungkin, bagi kalian para pecinta serial drama korea, tentu sudah menonton 1 dari 10 rekomendasi diatas. Tapi, tentu saja jika hanya satu kali itu sangatlah kurang. Nah, pilihlah salah satu dari deretan diatas untuk ditonton, dijamin bikin kalian suka banget sama genre Saeguk atau Kerajaan. Sebelumnya, munkin kalian akan langsung bisa bernostalgia dengan zaman klasik atau kerajaan.

Syaipul.A

Dafunda Gokil Team, Suka K-pop lebih dari Apapun

Years Of Membership
Content Author
Emoji Addict

4 Comments

Leave a Reply

Ayo mulai berdiksusi