Sebenarnya Apa Sih Yang Terjadi Dengan Drogon Setelah Daenerys Tewas?

in ,
Drogon Daenerys Targaryen
Drogon Daenerys Targaryen | Marie Claire

Setelah karakter favorit seri Game of Thrones, Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) tewas pada episode terakhir serinya, kira-kira apa yang terjadi dengan naganya, Drogon?

Bagi kamu yang fans berat seri adaptasi novel George R.R. Martin, Game of Thrones, tentunya masih ingat dengan salah satu adegan kematian mengejutkan pada akhir musim 8 nya. Yap siapa lagi kalau bukan kematian Daenerys Targaryen.

Sosok yang sekali lagi merupakan favorit fans ini, tewas dalam tangan keponakannya sendiri, Jon Snow (Kit Harrington). Untuk menyegarkan ingatan, yuk langsung simak saja adegan kematian tersebut berikut ini.

Nah setelah melihatnya tewas. Naga setianya, Drogon langsung ngamuk membakar Iron Throne. Setelah membakar kursi rebutan seluruh karakter GOT tersebut, Drogon langsung beranjak pergi jauh.

Ketika melihat hal ini, tak pelak jika banyak fans yang langsung penasaran dan berspekulasi sendiri. Kemanakah Drogon? Sayangnya memang banyak yang gak mengetahui secara pasti jawabannya.

JANGAN LEWATKAN •
Pengumuman Edisi Ilustrasi GoT Rayakan Ulang Tahunnya ke-20

Drogon Depresi Berat

4d1a58a9 151b 4836 Add2 0b5b6e347e3a Game Of Thrones Season 7 Drogon Khaleesi Im 2048x20481 1
Daenerys & Drogon | Romper

Walau demikian. Melalui buku Fire Cannot Kill a Dragon: Game of Thrones and the Official Untold Story of the Epic Series, Clarke memberikan spekulasi versinya sendiri.

Menurutnya, Drogon walau dalam episode finalnya terlihat terbang ke arah timur. Namun ia terbang muter-muter aja tanpa ada arahan lokasi pastinya. Ia terus terbang kesana-sini hingga mayat Daenerys benar-benar hancur (decompose).

Menurutnya, Drogon melakukan hal tersebut sebagai bentuk kesedihannya yang amat sangat. Namun perlu kita camkan lagi, pernyataan Clarke ini belum mendapatkan konfirmasi resmi apapun termasuk dari Martin sendiri.

Ke Valyria atau Volantis?

Tapi katakanlah spekulasi Clarke ini benar adanya. Agak kurang masuk akal sih guys. Karena sesakti-saktinya Drogon. Seekor naga pada dasarnya gak akan bisa terus-terusan terbang non-stop. Ia juga akan merasakan kelelahan yang amat sangat.

JANGAN LEWATKAN •
Game of Thrones Season 7, Menjadi Serial TV Paling Banyak Dibajak Tahun 2017

Jadi mungkin saja dalam perjalanannya, Drogon melakukan “pit-stop” beberapa kali. Dan mungkin saja dua lokasi pit-stop nya adalah: Valyria dan / atau Volantis.

Valyria adalah lokasi atau kampung halaman seluruh naga dalam seri Game of Thrones termasuk Drogon. Sedangkan Volantis adalah rumah si Pendeta Merah, Kinvara. Tujuannya, Drogon meminta bantuan ke Kinvara untuk menghidupkan Daenerys lagi.

Tapi sekali lagi semuanya ini masih spekulasi saja. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih dengan teori ini?