Berita TVMCUTV

Mengapa Lagu Bon Jovi Yang Dipilih Untuk Seri Ms. Marvel

Mengapa lagu Bon Jovi yang dipilih untuk tampil dan dibahas di dalam 3 episode seri Ms. Marvel (2022) sejauh ini?

Mengapa lagu Bon Jovi yang dipilih untuk tampil dan dibahas di dalam 3 episode seri Ms. Marvel?

Bagi kamu yang mungkin hingga detik ini (ya siapa tahu saja bukan?) belum nonton juga ketiga episode seri Ms. Marvel, well SPOILER ALERT!

Jadi seperti yang kita saksikan dari episode pertamanya. Pada dasarnya seri Ms. Marvel gak hanya berfokus pada kisah hidup dan origin Kamala Khan (Iman Vellani) menjadi sosok superheroine-nya, Ms. Marvel.

Namun pada 3 episode awalnya tersebut, serinya juga berfokus pada persiapan pernikahan kakak laki-laki Kamala, Aamir Khan (Saagar Shaikh). Aamir menikah dengan pacarnya, Tyesha Hillman (Travina Springer).

Menggunakan Band Tribute Bon Jovi

lagu bon jovi ms marvel
Ms. Marvel | Marvel Studios

Nah dalam episode keduanya yang tayang pada tanggal 15 Juni 2022, kita menyaksikan seluruh keluarga Khan sedang sibuk mempersiapkan apa-apa saja untuk pernikahannya. Yang mana salah satunya adalah band di resepsinya.

Dan pada episodenya tersebut terungkap kalau mereka ingin diiringi oleh band tribute lagu-lagu Bon Jovi. Hal ini salah satunya dikarenakan ibu Kamala dan Aamir, Muneeba (Zenobia Shroff) jugalah fans dari band Rock legendaris 80an ini.

Dan pada episode ketiganya yang tayang pada tanggal 22 Juni 2022 kemarin, rencana tersebut menjadi kenyataan. Pada acara resepsi pernikahan Aamir dan Tyesha, resepsinya menampilkan band tribute Bon Jovi yang bernama Brown Jovi.

2 Lagu Jovi

Pada acaranya mereka membawakan lagu romantis top Bon Jovi, Bed of Roses (1992). Namun sayang sesi dansa romantisnya tersebut gak berlangsung lama. Pasalnya kelompok villain, Clandestines datang mengacaukan resepsinya.

Nah konflik inipun berujung pada pertarungan antara Kamala dengan kelompok ini di dapur hotelnya. Nah ketika pertarungan ini berlangsung, lagu latar dari adegannya jugalah lagu dari Bon Jovi, ‘Livin on a Prayer’ (1986).

Tak ayal keterlibatan Bon Jovi dalam serinya sejauh ini, sukses membuat seluruh fans band ini girang berat. Namun di tengah-tengah kegirangan tersebut, tak ayal kitapun juga merasa penasaran banget.

Bon Jovi Berasal Dari New Jersey

Spesifiknya kita bertanya sendiri, mengap lagu Bon Jovi yang dipilih untuk seri Ms. Marvel? Atau dengan kata lain lagi, kenapa harus Bon Jovi? Kenapa bukan Guns N’ Roses, Bryan Adams, Warrant, atau band klasik Rock top 80an lainnya?

Well selain dari alasan naskah (storyline) yang telah kita saksikan pada episode keduanya. Juga alasan real-life-nya (yang juga sedikit berkaitan dengan sejarah komiknya) adalah karena lokasi tinggal Ms. Marvel.

Seperti kita ketahui, Ms. Marvel tinggal dan tumbuh di Jersey City. Nah Jersey City bukanlah lokasi fiktif melainkan ada sungguhan. Spesifiknya Jersey City adalah kota di negara bagian New Jersey, A.S.

Bahkan lebih jauhnya seperti yang terlansir dari Wikipedia, Jersey City adalah kota kedua di New Jersey yang paling banyak jumlah populasinya. Kota pertamanya tentunya adalah Newark.

Nah band Bon Jovi terbentuk dan berasal dari kota Sayreville. Kota ini juga berlokasi di New Jersey. Dan karena kesuksesan besar yang Jovi cs dapatkan. Alhasil hingga kini setiap kali mendengar atau mengingat New Jersey, banyak orang yang langsung otomatis pikirannya ke band top tersebut.

Sehingga dengan kata lainnya lagi nih. Alasan mengapa lagu dan band Bon Jovi yang Ms. Marvel pilih untuk serinya sejauh ini ya tidak lebih agar menyesuaikan origin Kamala di komiknya. Dan juga, sebagai tribute keren untuk menghargai prestasi Jovi di blantika musik dunia.

Oke deh guys jadi begitulah penjelasannya. Semoga penjelasannya ini bermanfaat ya!

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.