TVDrama

5 Rekomendasi Drakor Romantis Dengan Alur yang Ringan, Mirip Hometown Cha-cha-cha

Sebagai penikmat Drakor kalian pasti tau dong dengan salah satu drama yang sempat viral dulu yang berjudul Hometown Cha-cha-cha. Drakor tersebut memiliki alur cerita yang ringan dan ditambah bumbu romance yang tidak pernah gagal mencuri hati penonton. Karena kesuksesan drama tersebut, kali ini Dafunda ingin berbagi rekomendasi Drakor romantis dengan alur cerita yang ringan.

Perlu kalian catat, alur cerita yang ringan dan memiliki bumbu romance bukan cuman drama Hometown Cha-cha-cha. Tapi rupanya ada beberapa drama dengan genre yang sama dan alur cerita yang hampir sama loh.

BACA JUGA:

Rekomendasi Drakor Romantis Dengan Alur Cerita Ringan

Jadi drakor apa saja sih yang punya alur cerita ringan tapi memiliki bumbu romance? Buat kalian yang ingin tau, kalian bisa melihat lengkapnya di bawah ini.

Baca juga:  Review Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo Edisi Lengkap

1. When The Camellia Blooms

When-the-camellia-blooms | rekomendasi Drakor Romantis
When-the-camellia-blooms | KBS2

Rekomendasi drakor yang pertama adalah When The Camellia Blooms. Drama yang satu ini mengambil latar desa yang tenang dan memanjakan mata, bercerita tentang Oh Dong Baek, seorang single parent yang mengasuh putra berusia 8 tahun bernama Kang Pil Gu.

Pada suatu hari ia pindah ke kota bernama Ongsan dan membuka bar bernama Camellia. Dong Baek kemudian bertemu dengan polisi bernama Hwang Yong Sik. Keduanya jadi sangat dekat dan timpul benih cinta. Tapi perjuangan mereka cukup berliku karena sang ibu tidak merestuinya atas status Dong Baek.

2. Strong Girl Bong-soon

Strong-girl-bong-soon
Strong-girl-bong-soon | JS Pictures

Rekomendasi drakor selanjutnya adalah Strong Girl Bong-soon. Drama yang satu ini merupakan serial drakor romance komedi dengan rating yang sangat tinggi. Drama ini bercerita tentang Do Bong Soon, seorang wanita dengan kemampuan super yang sangat kuat.

Baca juga:  10 Rekomendasi Drama Korea Kerajaan Terbaik, Bisa Bikin Nostalgia ke Zaman Dahulu!

Kelebihannya ini berhasil mencuri perhatian Ahn Min Hyuk, seorang CEO kaya raya. Ia menawari Do Bong Soon untuk bekerja dengannya. Tak lama kemudian ia jatuh hati dan mengajak Do Bong Soon berpacaran.

3. Shopping King Louie

Shopping-king-louie
Shopping-king-louie | MBC

Rekomendasi drakor berikutnya adalah Shopping King Louise. Buat kalian yang belum tau, drama ini rilis pada September 2016. Drama yang satu ini berhasil memperoleh rating yang sangat tinggi. Bercerita tentang Louis putra bangsawan yang dibesarkan di Paris dan hidup dalam kesepian.

Untuk mengatasi kesepiannya itu, Louis selalu menghabiskan uang untuk berbelanja. Suatu hari, ia kehilangan ingatannya ketika tiba di Korea. Disana ia bertemu dengan Bok Shil, wanita polos yang berasal dari pedesaan.

4. Touch Your Heart

Touch-your-heart | rekomendasi Drakor Romantis
Touch-your-heart | TvN

Kemudian ada Touch Your Heart. Drakor yang satu ini tayang pada tahun 2019. Bercerita tentang Oh Yoon Seo seorang artis sukses yang tersandung skandal narkoba. Meski terbukti tidak bersalah, tapi ia telanjur mendapat citra buruk dari masyarakat.

Baca juga:  Mantap, Lee Yi Kyung Dikonfirmasi Akan Bintangi Lagi ‘ Welcome to Waikiki’ Season 2!

Untuk mengembalikan nama baiknya, ia bekerjasama dengan pengacara tampan bernama Kwon Jung Rok. Ia memutuskan untuk menjadi pegawai magang di firma hukum dan menjadi murid sekaligus bawahan dari Kwon Jung Rok.

5. What’s Wrong with Secretary Kim

Whats-wrong-with-secretary-kim | rekomendasi Drakor Romantis
Whats-wrong-with-secretary-kim | Tvn

Rekomendasi yang terakhir adalah What’s Wrong with Secretary Kim. Buat kalian yang belum tau, serial ini merupakan drama romantis yang sayang untuk dilewatkan. Soalnya drakor ini bercerita tentang Kim Mi So seorang sekretaris yang sangat sabar dan profesional.

Sedangkan bosnya adalah Lee Young Joon, pria tampan yang narsis dan sombong. Setelah 9 tahun bekerja untuk Youn Joon, Mi So memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya. Keputusan Mi So ini membuat Young Joon penasaran kenapa sekretarisnya ingin berhenti bekerja.


Demikianlah rekomendasi dakor romantis dengan alur cerita yang ringan. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira menurut kalian drakor mana yang paling seru? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Leave Comment