10 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian!


10 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! Dafunda Com

Dafunda TV – Serial drama korea sudah tidak asing lagi dikalangan remaja ataupun orang tua sekalipun, karena terlebih lagi drama korea juga sangat berhubungan dengan dunia hiburan seperti k-pop di Korea Selatan. Karena hal itu, drama korea menjadi semakin populer dikalangan manapun. Terlebih lagi setiap drama korea, diperankan oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik, yang membuat drama korea semakin menarik untuk ditonton oleh siapapun.

Serial televisi dari negeri ginseng Korea Selatan memang cukup populer di negara lain sejak tahun 90-an terutama drama seri yang biasanya bergenre Action. Kualitas drama korea memang terbilang lebih unggul dimana karena persaingan untuk meraih rating setinggi-tingginya, maka para sineas di korea berkompetisi untuk menciptakan produk berupa drama dengan kualitas alur cerita dan sinematografi yang mempuni.

Dan bagi kalian para penikmat drama korea, pasti tidak ketinggalan dengan genre paling populer dikalangan para penikmat serial k-drama ini, tentu saja itu adalah genre Action. Tidak tanggung – tanggung, pergabungan antara bumbu – bumbu sebuah aksi yang bikin andrenalin kita ikut naik ini sukses membuat para penonton drama korea semakin penasaran dan tidak akan ketinggalan keseruan genre ini.

Nah, berbicara mengenai hal tersebut, kali ini kami komunitas Dafunda ingin memberikan setidaknya 10 rekomendasi drama korea Action terbaik. Tentu rekomendasi kali ini sudah kami pilih dan memang memiliki alur cerita dan kelebihan dari drama korea genre lainnya.

Tidak hanya itu, kali ini juga kami akan memberikan informasi dan spoiler yang cukup bagi kalian yang penasaran dengan hal itu sebelum menonton seri drama korea ini. Penasaran dengan hal itu? Berikut ini 10 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Cek di bawah ini.

10 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian!


1. The K2

20 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! The K2

Kim Je-Ha diperankan oleh Ji Chang-Wook adalah mantan prajurit bayaran. Dia juga disebut K2, Ia dipekerjakan sebagai pengawal oleh Choi Yoo- Jin diperankan oleh Song Yoon-A. Choi Yoo-Jin adalah istri seorang calon presiden dan putri dari keluarga chaebol (kaya raya). Sementara itu, Ko An-Na adalah putri rahasia harapan presiden. Dia juga seorang yang hidupnya menyendiri.

Sinopsis The K2

Drama yang dibintangi Im Yoona dan Ji Chang Wook ini bercerita tentang seorang mantan prajurit yang sekarang menjadi pengawal bernama Kim Je Ha. Je Ha sendiri ditugaskan mengawal istri dari calon presiden Jang Se Joon. Je Ha bertemu dengan Go Ahn Na yakni putri dari calon Presiden Jang Se Joon. Ia suka menyendiri, depresi dan takut terhadap orang. Dan akhirnya Je Ha jatuh cinta dengan Go Ahn Na.

ARTIKEL TERKAIT •
Park Shin Hye Dan Choi Tae Jon Berpacaran, Ini Bukti Foto Kencan Mereka Berdua Yang Tersebar!

Informasi Drama Korea The K2:

Judul The K2
Pemeran Ji Chan Wook, Yoona SNSD
Genre Drama,Action, Romance
Penulis Jang Hyun Rik
Sutradara  KO

2. City Hunter

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! City Hunter

Mencari drama korea yang tidak hanya romantis, tapi juga penuh aksi dan memacu adrenalin? Kamu dapat menemukan semua itu di drama korea terbaik berjudul City Hunter. Drama korea satu ini genre utamanya memang bukan romance, tapi lebih ke action sehingga banyak sekali adegan aksi yang memacu adrenalin dan bahkan isu-isu politik. Meski begitu, ada banyak bumbu romantis dan hubungan orang tua-anak yang bakalan membuatmu tersentuh saat menontonnya.

Sinopsis City Hunter:

City Hunter sendiri mengisahkan tentang Lee Yun-Seong yang dilatih untuk menjadi pembunuh agen pemerintah. Ia dilatih oleh Lee Jyn-Po yang memiliki dendam kesumat pada pemerintah setelah mereka membantai teman-teman tentaranya pada zaman dulu. Masalahnya, ketika Lee Yun-Seong menjalankan misi tersebut, ia malah dibuat jatuh cinta pada Kim Na-Na, salah satu agen pemerintah yang seharusnya ia bunuh. Apa yang akan terjadi selanjutnya? Mampukah Yun-Seong menyelesaikan misi tersebut?

Informasi Tentang City Hunter:

Judul City Hunter
Pemeran  Lee Min Ho, Park Min Young
Genre   Drama, Romance, Comedy, Action
Penulis   Coi So Jin
Sutradara  Jin Hyuk

3. Descendants Of The Sun

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Descendants Of The Sun Dafunda TV

Terlepas dari ulasan beragam yang diterimanya, tak bisa dipungkiri Descendants of the Sunmuncul sebagai salah satu drama paling fenomenal pada tahun 2016. Mengambil tema militer, dibuat secara pra-produksi, melakukan syuting di luar negeri, serta mengunci dua aktor papan atas, drama ini benar-benar melakukan langkah berani. Terbukti kisah asmara Kapten Yoo Si-jin dan dokter Kang Mo-yeon sangat disukai fans di seluruh Asia, menjadikan mereka begitu ikonik.

Sinopsis Tentang Descendants Of The Sun:

Drama Korea Descendants of The Sun bercerita tentang kisah cinta antara Captain Yoo Shi-Jin, yang termasuk pasukan penjaga perdamaian PBB. dan Dokter Kang Mo-Yeon. Karena permintaan PBB. mereka ditempatkan di ibukota negara lain. Pasukan penjaga perdamaian PBB dikirim ke negara yang dilanda Perang Uruk. Kapten Yoo Shi-jin, pemimpin tim dari unit khusus Warfare Command, bertemu dengan Kang Mo-yeon, seorang dokter relawan. Saat mereka bekerja bersama satu sama lain di zona bencana dan penyakit, Shi-jin dan Mo-yeon kemudian saling jatuh cinta.

ARTIKEL TERKAIT •
Aktris Cantik Lee Sun Bin Tolak Tawaran Peran di Drama Four Sons, Kenapa?

Informasi Drama Korea Descendants Of The Sun:

Judul 태양의 후예
Pemeran Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Kim Ji-won, Jin Goo
Genre Drama, Melodrama, Romance
Penulis Kim Eun Sook, Kim Won Suk
Sutradara  Lee Eung Bok

4. Healer

20 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! Healer

Drama yang dibintangi Ji Chang Wook, Park Min Young dan Yoo Ji tae ini menceritakan seorang reporter yang populer di perusahaan penyiaran yang bernama Kim Moon Ho. Ia mengetahui suatu kebenaran pada suatu kasus yang terjadi di masa lalu. Dengan sengaja ia mendekati orang-orang terkait dengan kasus itu, namun tidak berjalan dengan mulus. Sementara itu, ada dua reporter internet bernama Chae Young Shin dan Seo Jung Hoo, mereka pun tumbuh sebagai reporter sejati dan jujur.

Sinopsis Healer:

Kim Moon-ho adalah seorang reporter ternama yang bekerja di salah satu perusahaan penyiaran. Namun tidak disengaja Kim Moon-ho menemukan sebuah insiden kasus yang telah puluhan tahun menjadi misteri dan tak pernah terungkap. Kasus tersebut ternyata melibatkan sekelompok orang yang menjalankan sebuah stasiun penyiaran ilegal. Kemudian Kom Mooh-ho dengan sengaja mendekati orang-orang yang terlibat di dalam kasus ini untuk membantu mereka menyelesaikan kasus yang telah lama menjadi misteri ini.

Dalam upayanya menyelesaikan kasus ini. Kim tidak sendirian karena ia dibantu oleh seorang reporter internet Chae Yong-shin dan Seo Jung-hoo seoang pria misterius dengan sebutan “Healer” yang kebetulan memiliki keterampilan ahli dalam hal pertempuran. Mereka bertiga saling bekerja sama untuk mengungkap kasus ini dan mereka pun menjadi reporter yang amat disegani. Namun dalam perjuangan mereka untuk menemukan kebenaran, mereka harus berurusan dengan konflik kebenaran yang menyiksanya.

Informasi Drama Korea Healer:

Judul The Healer
Pemeran Ji Chan Wook, Park Min Young
Genre Drama, Romance, Thriller
Penulis Song Ji Na
Sutradara  Lee Jong Sub

5. Strong Woman Do Bong Soon

50 Rekomendasi Drama Korea Terbaik, Dijamin Bikin Baper Banget! Strong Woman Do Bongsoon Dafunda TV

Bercerita tentang seorang wanita dengan kekuatan super bernama Do Bongsoon yang diperankan oleh aktris Park Bo young. Bongsoon berharap bisa berubah menjadi wanita langsing nan elegan yang merupakan tipe ideal pria yang disukainya, In Gukdoo.

Namun karena kekuatan yang dia miliki itu dia mendapat pekerjaan sebagai seorang bodyguard dari seorang pewaris yang kaya, Ahn Minhyuk. Siapa sangka jika hubungannya dan tuannya itu akan berkembang ke tahap yang lebih lanjut.

ARTIKEL TERKAIT •
Review Anime Akame ga Kill!: Akhir Bahagia Butuh Pengorbanan
Sinopsis Tentang Strong Woman Do Bong-Soon :

Bong-Soon yang diperankan oleh Park Bo-Young lahir dengan kekuatan manusia super berbeda dengan manusia lainnya. Kekuatannya turun-temurun dan diteruskan hanya kepada wanita-wanita di keluarganya. Mimpinya adalah membuat video game dengan dirinya sebagai karakter utamanya. Suatu hari, Bong-Soon membantu seorang sopir bus yang diserang oleh preman.

Tak lama kemudian, sekelompok preman juga menyerang Bong-Soon, tapi dia dengan mudah bisa melawan mereka semua. Selama waktu ini, seorang bernama Min-Hyuk diperankan oleh Park Hyung-Sik berkendara ke tempat kejadian Bong-Soon memukuli kelompok preman. Min-Hyuk merupakan seorang CEO perusahaan game video Ainsoft. Dia baru saja menerima ancaman anonim dan bahkan diikuti oleh orang tak dikenal.

Min-Hyuk percaya Bong-Soon akan menjadi seorang pengawal hebat dengan kekuatannya yang menakjubkan. Selain menawarkan Bong-Soon dengan bayaran yang tinggi, dia bahkan menawarkan kesempatan untuk bekerja di departemen perencanaan perusahaan game-nya jika dia melakukannya dengan baik.

Informasi Drama Korea Strong Woman Do Bongsoon:

Judul  힘쎈여자 도봉순
Pemeran  Park Bo Young, Park Hyung Sik , Kim Ji Soo
Genre  Drama, Fantasy, Comedy, Romance
Penulis  Baek Mi-Kyeong
Sutradara  Lee Hyeong-Min

6. Iris

20 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! Iris

Drama yang dibintangi Lee Byung Hun dan Kim Tae Hee ini bercerita tentang persahabatan antara Kim Hyun Joon dan Jin Sa Woo, mereka masuk dalam organisasi yang sama yakni organisasi rahasia NSS oleh analis Choi Seung Hee. Mereka berdua jatuh cinta kepada Seung Hee. Pada suatu hari, Hyun Joo diberi misi ke Hungaria. Ia pun mencoba mencari tau siapa yang menjebaknya dan mencari tau tentang IRIS.

Sinopsis Iris:

IRIS bercerita mengenai penghianatan, kepercayaan, dan konspirasi agen rahasia Korea Selatan dan Korea Utara. Meskipun mengangkat tema agen rahasia, drama ini juga dibumbui dengan kisah romantis di antara tokohnya.
Kim Hyun Joon adalah salah satu dari agen rahasia yang bekerja pada dinas rahasia Korea Selatan yang bernama NSS, dan Vlck adalah seorang pembunuh yang bekerja pada organisasi rahasia yang berkedudukan di Amerika serikat dengan nama IRIS, Vick mengemban tugas berat, tugas itu adalah membunuh Hyun Joon.

Selain mereka berdua, ada tokoh lainnya, yakni Jin Sa Woo Sa Woo adalah teman Hyun Joon dan dapat menjadi musuhnya, ia juga jatuh cinta dengan Choi Seung Hee. Seung Hee sendiri bekerja sebagai analis psikologi yang memainkan peran penting untuk membawa Hyun Joon ke dalam NSS. hmm ribet juga ya hubungan para tokoh ini. Akan lebih baik jika menonton sendiri drama ini untuk mengerti jalan ceritanya yang sangat bagus.

ARTIKEL TERKAIT •
Jo Jung Suk, Gong Hyo Jin, Resmi Akan Bintangi Film 'Hit and Run Task Force'

Informasi Drama Korea Iris:

Judul  The Iris
Pemeran Lee Byung Hun, Kim Tae Hae
Genre  Action, Drama, Romance, Thriller
Penulis  Kim Hyun Jun
Sutradara  Kim Kyu Tae

7. Faith

20 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! Faith

Drama seri “Faith” bercerita tentang seorang ksatria dari Dinasti Goryeo yang bernama Choi Young yang di perankan Lee Min-Ho yang ketika itu melakukan perjalan ke masa depan (yang ai anggapnya pintu langit). Ia menjemput seorang wanita yang bernama Yoo Eun-Soo yang diperankan oleh Kim Hae-Soon.

Wanita tersebut terjebak ke masa lalu dan dibawa secara paksa ke masa lampau oleh ksatria tersebut untuk menyembutkan Ratu yang dikala itu sedang sekarang dan tabib tidak dapat mengobatinya. Eun-Soo akhirnya di jadikan tabib kerajaan dan menunggu waktu untuk kembali ke dunianya.

Sinopsis Faith:

Raja Gongmin (Ryu Deok-Hwan) berada di Yuan (Cina) untuk beberapa waktu dan diangkat menjadi Raja Goryeo (Korea). Ia menikah dengan Putri Nogoog (Taman Se-Young) yang merupakan putri dari Yuan. Choi Young (Lee Min-Ho) beserta anak buahnya mengawal Raja Gongmin dan Putri Nogoog dari Yuan ke Georyeo. Dalam perjalanan ke Georyo, sekelompok penjahat telah mengintainya di sebuah penginapan.

Sekelompok penjahat itu kemudian masuk ke penginapan dan menyerang raja beserta anak buahnya. Pada saat pertarungan terjadi, leher Putri Nogoog disayat dengan pedang penjahat itu. Jang Bin (Phillip Lee) yang merupakan dokter terkenal di Goryeo menyatakan bahwa ia tidak bisa menyelamatkan Putri Nogoog.

Jika Putri Nogoong menginggal, maka Yuan akan mengambil alih kerajaan Goryeo sepenuhnya. Maka pengikut Raja Gongmin meminta Raja Gongmin untuk pergi berdoa di gunung dekat sumber cahaya mistis. Saat mereka sudah sampai disana, mereka melihat lampu misterius berputar-putar di sekitar pintu masuk ke sebuah ruangan hampa. Pengikut Raja Gongmin lalu mengatakan kepada Raja, bahwa lampu yang berputar-putar itu sebenarnya portal dimana mereka dapat mengambil dokter hebat dari langit.

Raja Gongmin kemudian menugaskan Choi Young untuk memasuki portal tersebut dan mengambil dokter terhebat disana. Setelah memasuki lampu putar mistis itu, Choi Young menemukan dirinya di sebuah kuil. Ketika ia meninggalkan candi, Choi Young malah bingung dengan pemandangan aneh disana. Dia melihat bangunan-bangunan modern, mobil dan orang kontemporer.

ARTIKEL TERKAIT •
Beginilah Jadinya Jika Nama Grup K-Pop Terkenal Diubah Jadi Bahasa Jawa!

Informasi Drama Korea Faith:

Judul  The Iris
Pemeran Lee Min Ho, Kim Hee Sun
Genre  Action, Drama, Romance, Fantasy, Kerajaan
Penulis  Kim Reo
Sutradara  Jung He Na

8. Ghost

20 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! Ghost

Sebuah drama berdasarkan skuad maya penyelidikan. Kim Woo-Hyun adalah satu-satunya anak seorang perwira polisi berpangkat tinggi. Woo-Hyun memasuki akademi polisi peringkat pertama dan lulus dari akademi peringkat pertama. Sebagai detektif, ia kemudian bergabung dengan departemen cyber crime. Woo-Hyun kemudian bekerja untuk mengungkapkan kejahatan-kejahatan yang berhubungan dengan bukti digital atau komputer. Drama ini cocok buat kamu yang anak IT.

Sinopsis Ghost:

Drama Korea “Ghost” bercerita tentang sebuah drama berdasarkan skuad penyelidikan bagian Cyber. Kim Woo Hyun (So Ji Sub) adalah satu-satunya anak seorang perwira polisi berpangkat tinggi. Woo Hyun memasuki akademi polisi peringkat pertama dan lulus dari akademi peringkat pertama. Sebagai detektif, ia kemudian bergabung dengan departemen maya penyelidikan. Woo Hyun kemudian bekerja untuk mengungkapkan rahasia orang-orang yang menyembunyikan dalam dunia cyber.

Kim Woo Hyun memimpin tim investigasi cyber dan bekerja untuk mencatat sebuah situs perjudian internasional yang ilegal. Korea Selatan, Hong Kong dan Cina semua bekerja sama untuk menangkap mereka yang terlibat dengan situs pada waktu yang sama. Ketika Kim Woo Hyun dan serangan timnya lokasi situs, data tersebut hancur oleh program yang didirikan oleh Hades. Namun demikian, Kim Woo Hyun dan timnya menggunakan traceroute untuk menemukan Hades.

Informasi Drama Korea Ghost:

Judul  Phantom
Pemeran So Ji Sub, Lee Yeon Hee
Genre Action,Drama,Romance, Mistery
Penulis  Kim  Eun Hee
Sutradara Kim Hyeong-sik

9. Cruel City

20 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! Cruel City

Drama Korea Cruel City bercerita tentang kejahatan yang berkisar pada cinta dan perjuangan agen yang menyamar menjadi anggota dari jaringan narkoba terkenal. Ketika sahabatnya Lee Kyung-mi menderita nasib brutal ketika menyamar di dunia kriminal, Yoon Soo-min didorong untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan oleh Kyung-mi.

Tapi dalam dunia gelap yang tidak ada aturan dan tidak ada alasan, Soo-min jatuh dalam gembong organisasi narkoba ‘The Doctor Son,” yang juga menjadi tersangka utama dalam pembunuhan temannya.

Sinopsis Cruel City:

Park Shi Hyun (Jung Kyung Hoo) adalah seorang pengedar obat terlarang yang terkenal dengan nick Name Doctor’s Son. Dia memiliki sahabat baik yaitu si pemuda tampan Soo yang sangat loyal padanya karena mereka tumbuh bersama dan akhirnya terjun ke dalam dunia kelam peredaran obat pun bersama-sama.

ARTIKEL TERKAIT •
Suami Park Hae Mi Lakukan Percobaan Bunuh Diri Usai Tewaskan Dua Aktor Muda!

Doctor melakukan aksinya di bawah salah satu gembong Narkoba yang menjadi incaran polisi Seoul, Scale. Namun dia merasa tak puas dengan komisi yang diberikan Scale padanya sehingga dia sempat menggelapkan uang penjualan obat itu untuk membayar para pekerjanya juga.

Scale tak senang dan dia mengancam akan membunuh Doctor jika dia tidak segera mengembalikan uangnya, sampai kepala Doctor di lempar gelas #sadis banget scene nya. Merasa tak terima Doctor mengajak Soo untuk melumpuhkan Scale karena secara fisik dan kekuatan jelas Doctor lebih hebat dibanding Scale yang hanya bisa menggunakan stik golfnya untuk mengancam orang-orang.

Informasi Drama Korea Cruel City:

Judul  Cruel City
Pemeran Jung Kyung Ho, Nam Gyuri
Genre Action,Drama,Romance, Mistery, Kriminal, Fiksi
Penulis  Nam ja hoon
Sutradara Kin Tae na

10. Hwayungi

20 Rekomendasi Drama Korea Action Terbaik, Dijamin Naikin Andrenalin Kalian! Hwayungi

Yang kesepuluh adalah Hwayungi adalah drama yang sedang populer saat ini tayang pada 23 Desember 2017. Drama yang bergenre romantis, fantasy dan horor ini dibintangi Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hong Ki, dan Jang Gwang.

Sinopsis Hwayungi

Drama ini mengangkat cerita dari novel klasik Tiongkok. Son Oh Gong dan Raja Wooma saling bertentangan satu sama lain dan mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap dimana kejahatan terjadi di mana-mana. Song Oh Gong melakukan kesalahan besar di surga yang menyebabkan dia ditendang keluar dan dikirim ke bumi. Ia terlibat dengan Jin Sun Mi, mereka memulai sebuah pekerjaan yang menyingkirkan iblis yang menganggu di dunia ini.

Informasi Tentang Hwayungi:

Judul  A Korean Odyssey
Pemeran Lee Seung Gi, Cha Seung Won, Oh Yeon Seo
Genre Romance, Comedy, Fantasy
Penulis Hong Jung Eun
Sutradara Park Hong Kyun

Nah itulah 10 rekomendasi drama korea genre Action terbaik menurut kami Dafunda. Mungkin, bagi kalian para pecinta serial drama korea, tentu sudah menonton 1 dari 10 rekomendasi diatas. Tapi, tentu saja jika hanya satu kali itu sangatlah kurang. Nah, pilihlah salah satu dari deretan diatas untuk ditonton, dijamin bikin kalian suka banget sama genre Action.


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

2 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
1
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
1
Ngakak
Syaipul.A

Legend

Dafunda Gokil Team *Mysterious Boy*

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik