Berita TVTV

Mengapa Stranger Things Season 4 Terbagi Menjadi 2 Bagian?

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya. Mengapa Stranger Things Season 4 terbagi menjadi 2 bagian penayangannya?

Mengapa seri Netflix hit, Stranger Things Season 4 terbagi menjadi 2 bagian (2 parts)?

Bagi kita yang fans seri sci-fi hit Netflix, Stranger Things. Pastinya kini kita sudah menunggu gak sabaran terhadap perilisan Stranger Things Season 4.

Terlebih semenjak menyaksikan cuplikan trailer-nya yang gokil itu. “Apa? Kamu belum nonton trailer-nya?” Well, langsung saja kamu saksikan cuplikan trailer Stranger Things Season 4 tersebut berikut ini.

Bagaimana? Kian membuat kita gak sabaran saja bukan? Nah tapi nih, terlepas hype yang tinggi ini. Kita melihat ada satu aspek pembeda utama dari musim keempatnya ini. Spesifiknya kalau kita perhatikan jadwal perilisannya menjadi 2 bagian.

Pertama pada tanggal 27 Mei 2022 dan kedua, 1 Juli 2022. Nah pembagian perilisan menjadi 2 bagian ini tak ayal sangatlah unik. Pasalnya ini baru pertama kalinya, seri karya Duffer bersaudara ini tayang dalam 2 bagian.

Ketiga musim sebelumnya, seluruh musim beserta episodenya rilis dalam 1 jadwal rilisnya saja. Nah melihat hal ini, tak ayal kitapun menjadi bertanya. Mengapa Stranger Things Season 4 terbagi menjadi 2 bagian alias, gak satu jadwal rilis saja seperti biasanya?

Karena Kehilangan 200.000 Pelanggan

Nah kalau melansir pendapat dari penulis ScreenRant, Chelsea Avestruz. Hal ini bisa jadi karena masalah besar yang baru-baru ini dihadapi oleh Netflix. Dan masalah tersebut adalah Netflix pada akhir kuartal pertama 2022 lalu, kehilangan 200.000 pelanggannya.

Walau mungkin kita memandang jumlah ini tidak ada apa-apanya mengingat, Netflix adalah layanan streaming terbesar hingga detik ini. Namun bagi mereka dan melihat timeline waktunya, peristiwa ini sangatlah memprihatinkan.

Pasalnya belum pernah dalam sejarah Netflix selama ini, mereka kehilangan 200.000 pelanggan dalam kuartal akhir pertamanya. Nah gara-gara kejadian gak menguntungkan ini. Akhirnya Netflix pun memutuskan untuk menayangkan Stranger Things Season 4 menjadi 2 bagian.

Kenapa Harus Stranger Things?

https://www.youtube.com/watch?v=hgsUzL75Yjk

Tujuannya tentu untuk “memancing” mereka yang belum berlangganan untuk mau berlangganan. Atau yang mungkin nantinya hanya langgan pada bagian pertama musim empatnya. Bisa lanjut terus berlangganan hingga atau bahkan setelah seluruh serinya selesai.

Lalu mengapa pancingannya adalah Stranger Things? Ya sudah jelas bukan? Dari semua seri orisinil Netflix yang ada selama ini. Mungkin hanya Stranger Things yang masih disukai dan ditunggu oleh fans-nya. Bahkan mereka yang belum pernah nonton pun selalu merasa penasaran.

Dengan penjelasan tersebut. Maka sekali lagi gak heran jika kemudian Netflix memutuskan untuk menayangkan Stranger Things Season 4 dalam 2 bagian. Sekarang, bagaimana nih pendapatmu dengan pembahasan ini?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.