Serial Y: The Last Man Milik FX Dapatkan Showrunner Baru!

in ,
Y The Last Man Showrunner

Sebelumnya, salah satu serial adaptasi FX, Y: The Last Man kehilangan pemimpin acaranya Michael Green dan Aida Mashaka. Tapi akhirnya, salah satu adaptasi yang diantisipasi ini telah menemukan penggantinya.

Seperti yang diberitakan oleh THR, FX mulai mencari pengganti Green dan Croal dan secara cepat menunjuk Eliza Clark sebagai showrunner. Clark sendiri terkenal dengan beberapa serinya seperti Animal Kingdom dan The Killing. Selain itu, dirinya juga akan bertindak sebagai penulis dan produser eksekutif.

Tanggapan Clark Tentang Pekerjaan Barunya

Eliza Clark

“Satu dekade lalu saya mengumpulkan sampul seri Y: The Last Man dengan lengkap, membayangkan bagaimana itu bisa dibuat ke layar kaca,” kata Clark.

“Pekerjaan ini memperkenalkan saya pada karya luar biasa Brian K. Vaughan dan Pia Guerra dan dunia Y yang kompleks dan menakjubkan. Saya senang menceritakan kisah ini dan bekerja dengan para pemain yang sangat berbakat ini.”

Y The Last Man Vertigo Comics

Y: The Last Man sendiri diangkat dari Vertigo Comics yang dirilis pada awal tahun 2000-an. Seri ini mengikuti Yorick Brown dan monyet peliharaannya Ampersand yang menjadi penunjuk arah. Saat itu, sebuah wabah mengerikan telah memusnahkan setiap mamalia jantan lainnya di Bumi.

Vaughan selaku pengarang cerita ini mengatakan dirinya ingin ada orang yang membuat seri ini sesuai sumbernya. Namun, jika ada tambahan yang diperlukan, mereka bisa mengubahnya.

Serial ini akan dibintangi oleh Diane Lane, Barry Keoghan dan Imogen Poots. Y: The Last Man diharapkan bisa tayang perdana pada 2020 lewat FX.

Ayo mulai berdiksusi