Inilah 10 Iklan Legendaris Ramadan yang Dapat Menginspirasi Kamu!

in ,
Marjan 1

Ketika puasa, kita pasti akan sering melihat iklan dengan tema ramadan. Beberapa iklan biasanya tidak akan kalian ingat jika memang tidak begitu populer, namun lain halnya dengan 10 iklan legendaris ramadan yang akan kami sebutkan ini.

Mengapa demikian, iklan-iklan legendaris tersebut begitu fenomenal dimasanya. Tentu saja para netizen ambil andil dalam mempopulerkan iklan tersebut. Lalu apa saja itu? Yuk simak dibawah ini.

Dafunda Media kali ini berhasil mengumpulkan 10 iklan ramadan yang kebanyakan bernuansa jadul walaupun ada beberapa yang masih baru dan segar diingatan kita. Jadi iklan apa saja itu?


1. Iklan Djarum Edisi Pengemudi Motor yang Sabar

Iklan pertama yang bisa dibilang legendaris adalah iklan dari Djarum ini. Didalam video tersebut, kita diperlihatkan bahwa sifat sabar memang menjadi suatu hal yang harus dimiliki manusia. Selain itu, divideo ini kita juga diajarkan untuk selalu memaafkan seseorang.


2. Iklan Djarum Edisi Kepala Sekolah Jujur

 

Iklan dari Dajrum kali ini mengajarkan kita untuk selalu memiliki sifat jujur. Diceritakan bahwa ada seorang kepala sekolah dimana istirnya tengah sakit. Ia juga dipusingkan dengan tagihan rumah sakit yang membengkak.

Ketika ia berada diruangan kerjanya, dia melihat amplop bertuliskan Dana Murid. Ia nampaknya ingin menggunakan dana tersebut, tapi dia mengurungkan niatnya. Akhirnya dia pun memutuskan menjual motor antiknya.


3. Iklan Ramayana Edisi Kerja Lembur Bagai Kuda

Iklan yang satu ini mungkin masih segar diingatan kalian. Dengan slogan Kerja Lembur Bagai Kuda mereka mampu menghadirkan iklan fenomenal yang sampai saat ini masih terngiang-ngiang.

JANGAN LEWATKAN •
Kocak, Ternyata ini Penyebab Ayah Tidak Ada di Kaleng Khong Guan

4. Iklan Enzim Edisi Ashiiiiap

https://youtu.be/QdcpdGeCmUA

Banyak orang yang mengira bahwa slogan Ashiaap terinspirasi dari iklan Dedy Miswar yang satu ini. Akan tetapi, jika kita mendengarnya dengan teliti, maka terdengar kata Ashiaam.


5. Iklan Sarung Mangga Edisi Cari Jodoh

Iklan yang dibintangi Sule dan Andre ini meceritakan tentang Andre yang tak kunjung mendapatkan jodohnya. Ia pun akhirnya diberitahu oleh Sule bahwa ada poster yang tengah mencari jodoh. Dia pun akhirnya membuka lemari yang berisikan sarung tersebut dan lamarannya pun diterima.


6. Iklan Sprite Edisi Cak Lontong

Iklan yang disuarakan oleh Cak Lontong ini akan mengingatkan kalian untuk tak tergoda dengan minuman karena melihat iklan tersebut.


7. Semua Iklan Sirup Marjan

Jika iklan ini sudah muncul di televisi, maka bulan ramadan akan segera tiba. Yap iklan yang satu ini tidak pernah absen di televisi nasional ketika bulan puasa tiba. Jadi jika kalian tidak tahu kapan bulan puasa, maka tunggulah iklan yang satu ini.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root!

8. Semua Iklan Mie Instan

Iklan ini akan menceritakan tentang para pemuda yang sahur dan berbuka dengan Indomie. Mie yang satu ini memang menjadi penyelamat bagi para mahasiswa di akhir bulan yah.


9. Semua Iklan Obat Maag

Iklan yang satu ini menceritakan tentang pentingnya menjaga kesehatan lambung dengan minum obat maag. Iklan ini kerap kali muncul di bulan puasa loh.


10. Iklan Khong Guan

https://youtu.be/b0lgvgf5K2Q

Iklan ini biasanya akan muncul ketika lebaran datang. Iklan Khong Guan yang satu ini kerap kali menghiasi layar kaca anda ketika lebaran sudha mau tiba.


Itulah beberapa iklan legendaris ramadan yang mungkin masih kalian ingat. Jadi iklan apa saja yang pernah kalian dapat? Yuk komen dibawah ini.