Inilah 6 Atlit Esports Terkaya yang Pernah Ada!

in ,
6 Atlit Esports Terkaya Didunia Hingga Saat Ini

Atlet-atlet Esports sekarang tidak dapat dipandang remeh. Hanya dalam satu kejuaraan tunggal saja, mereka dapat memenangkan uang milyaran rupiah. Bagi sebagian orang, gelar kompetitif telah menjadi nyawa mereka dan menjadikan mereka pemain esports terkaya.

Esports adalah bisnis yang semakin menggiurkan. Pemain bisa mendapat hadiah besar atas kerja keras dan upaya yang mereka lakukan untuk mencapai level teratas. Terlepas dari game yang dimainkan, berikut daftar atlit esports terkaya sampai saat ini.

6 Atlit Esposts Terkaya Didunia Hingga Saat Ini

Karma – $ 804.847,25 (Call of Duty)

Karma Call Of Duty
dexerto.com

Call of Duty mungkin tidak memiliki dukungan hadiah dari beberapa game lain. Tetapi game ini masih memiliki karir yang panjang yang mencakup beberapa gelar dan kejuaraan dunia yang masih tetap diselenggarakan hingga saat ini.

JANGAN LEWATKAN •
Sukses Dengan Razer Southeast Asian Games, Razer Siap Gelar Turnamen SEA Invitational 2020!

Di puncak kejuaraan CoD, Damon ‘Karma‘ Barlow dari OpTic Gaming berhasil meraih $804.847,25 pada kompetisi yang dimenangkannya pada tahun 2011. Karma terhitung telah berhasil menjuarai kejuaraan dunia Call of Duty sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

Faker – $ 1.254.240,23 (League of Legends)

atlit esports terkaya Faker

Faker adalah salah satu pemain League of Legends terbesar dan paling dominan sepanjang masa. Dia telah berhasil meraih kemenangan dalam tiga kejuaraan dunia dan beberapa kemenangan LCK.

Sementara tahun 2018 mungkin merupakan tahun yang sulit baginya dan rekan-rekan setim SKT-nya. Faker gagal mengamankan gelar Worlds keempatnya. Faker mungkin satu-satunya bintang LoL yang memiliki penghasilan $1 juta, tetapi Lee ‘Duke’ Ho Seong dan Lee ‘Wolf’ Jae Wan hampir menyamai penghasilannya.

N0tail – $ 6,882,440.18 (DOTA 2)

Notail

Dota 2 mungkin tidak bersaing secara langsung dengan LoL. Tetapi hadiah yang dihadirkan untuk game ini dapat membuat beberapa pemain berpikir untuk beralih dari MOBA Riot Games ke Valve. OG telah menangkan turnamen T19 selama dua tahun berturut-turut.

JANGAN LEWATKAN •
5 Alasan Mengapa Mobile Legends Sangat Laku di Indonesia

Setelah kemenangan internasional berturut-turut, kapten tim OG Johan ‘N0tail‘ Sundstein terhitung berhasil mendapatkan hadiah sebesar $6 juta. Tidak heran jika ia telah berhasil memenangkan kejuaraan selama 2 tahun berturut-turut. Para pemain OG membawa pulang $ 26.837.290 dalam kemenangan dari kejuaraan back-to-back mereka.

Xyp9x – $1,666,921.90 (CS:GO)

atlit esports terkaya Xyp9x

Counter-Strike: Global Offensive mungkin tidak mendapatkan dukungan hadiah sebesar DOTA 2, Tetapi bukan berarti para pemain tidak dapat memenangkan jumlah uang yang besar. Memenangkan CS: GO mayor akan mendapatkan hadiah sebesar $ 500.000 untuk satu tim.

Andreas ‘Xyp9x’ Højsleth telah berhasil menjuari turnament sebanyak tiga kali, dan mendapatkan pendapatan tertinggi dalam timnya di Denmark. Sejak awal 2018, dan awal era dominan Astralis, Xyp9x telah menghasilkan lebih dari $ 1.000.000.

Bugha – $ 3.062.966,67 (Fortnite Battle Royale)

Budga

Fortnite World Cup menyatakan bahwa Kyle ‘Bugha‘ Gieresdorf sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi. Dengan enam pertandingan solo, pemain berusia 16 tahun itu mengantongi $ 3 juta. Pendapatan tersebut belum terhitung dengan pajak yang harus dia bayar.

JANGAN LEWATKAN •
Marvel Buat Komik Yang Menceritakan Hero League of Legends, Crossover Marvel Universe?

Pada kejuaraan tersebut, Harrison ‘Pslam’ Chang dari CLG naik ke posisi kedua dengan $ 1.865.800,00 sementara pemenang duo Aqua dan Nyhrox melonjak ke posisi ketiga dan keempat dengan masing-masing memenangkan $ 1.500.000,00.

Maru – $ 808.551,50 (Starcraft II)

atlit esports terkaya Maru

Sementara Fortnite mungkin baru berada di dunia esports, berbeda dengan Starcraft II telah lama mengambil andil di sini. Game ini banyak didominasi oleh pemain Korea Selatan tetapi Cho ‘Maru’ Sung Choo menjadi yang teratas dengan penghasilan $ 808.551,50.

Maru telah berkompetisi di Starcraft sejak 2010 tetapi harus menunggu hingga 2018 untuk mendapatkan pendapatan tinggi. Pemain ini mendapatkan hanya 50% dari total pendapatan saat ini dengan $ 370.117,05 di 14 acara pada tahun 2018.


Siapa Atlit Esports Terkaya yang Menjadi Idola kamu?

Budga

Nah, itulah 6 Atlit Esports yang memiliki pendapatan tertinggi. Dari keenan pemain tersebut, siapa yang menjadi idola kamu? Tuliskan jawabanmu di kolom komentar dibawah ini. Kunjungi Dafunda Game untuk informasi, tips, tutorial dan rekomendasi game keren lainnya.