Tencent Umumkan Format Baru Turnamen PUBG Mobile Untuk Tahun 2020 Mendatang!

in , ,
Sistem Baru Liga Dunia PUBG Mobile

Turnamen kompetitif PUBG Mobile bisa dikatakan kian pesat hingga bulan Desember ini. Bagaimana tidak, Tencent selaku developer untuk versi Mobile-nya telah menggelar banyak sekali turnamen di tahun 2019.

Melihat potensi dan perkembangan yang semakin pesat, Tencent selaku pengembang PUBG Mobile pun akhirnya mengumumkan format baru untuk turnamen PUBG Mobile di tahun 2020. Sistem yang baru ini menghadirkan dua turnamen besar untuk PUBG Mobile, yaitu PUBG Mobile World League 2020 dan World Championship.

Detail Mengenai Sistem Mekanisme Liga di PUBG Mobile

Sistem Baru Liga Dunia PUBG Mobile

Berdasarkan informasi yang dikatakan oleh Direktur Global Esports PUBG Mobile, James Yang, Tencent telah membuat sebuah format baru untuk menentukan tim mana saja yang berhak tampil di turnamen tertinggi milik PUBG Mobile tersebut.

Pernyataannya itu di sampaikan pada sela-sela terakhir gelaran PUBG Mobile Club Ope – Fall Split Global Finals yang bertempat di Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu lalu.

James menjelaskan, ada dua turnamen tertinggi untuk PUBG Mobile pada tahun 2020 mendatang, yakni World League dan World Championship. Ini berarti, PMCO bukanlah turnamen tertinggi untuk PUBG Mobile di tahun depan.

Meskipun begitu, hal ini bukan berarti bahwa keberadaan PMCO akan dihapuskan. Turnamen tersebut akan tetap ada dan menjadi turnamen tertinggi dalam di level Country.

Iklan Guardian Tales - Middle Post (336x280)

Menghadirkan Sistem Aplikasi Struktur Piramida

World League Format
DOT Esports

Melansir dari Dot Esports, di tahun 2020 juga menjadi tahun pertama bagi Tencent mengaplikasikan struktur piramida dalam World League di mana bagian terbawah akan diisi oleh Campus Championship untuk pemain amatir, dilanjutkan dengan PUBG Mobile Club Open dan Pro League yang menjadi turnamen berskala negara.

Setelah lolos Pro League, tim terbaik akan melaju ke Regional Pro League dan selanjutnya akan menuju World League. Pada akhir tahun 2020, tim terbaik dari Campus Championship memiliki kesempatan untuk bertanding di panggung tertinggi yaitu PUBG Mobile World Championship 2020.

PUBG Mobile Pro League sebenarnya sudah diumumkan sekitar satu bulan lalu untuk region Asia Tenggara, tetapi kali ini kita mendapat informasi lebih lanjut bahwa SEA Pro League 2020 akan terdiri dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Hampir sama seperti PMCO, World League akan dibagi menjadi 2 split pada tahun 2020 dengan split pertama di bulan Mei dan split kedua di bulan Oktober.

Prize Pool PUBG Mobile 2020

Diketahui jika di tahun 2020 mendatang, PUBG Mobile telah menyiapkan total hadiah sekitar US$5 juta atau setara dengan Rp 70,4 miliar untuk Esports di tahun depan. Pendaftaran PMCO dan Pro League serta turnamen lainnya dibuka Januari 2020, sementara World League akan mulai digelar pada Mei dan Oktober 2020.

Jika melihat gerakan yang dilakukan oleh Tencent ini, sepertinya mereka sangat serius untuk membangun Esports di PUBG Mobile.

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
Bukan Cuma Main Game, Ini 10 Konten Seru BEKRAF Game Prime 2018!