5 Fakta Menarik MPL Season 5 Yang Wajib Kalian Ketahui

in , ,
Tim MPL Season 5 1
Fakta Menarik MPL Season 5 | id.mpl.com

Seperti yang kita ketahui, Mobile Legends saat ini menjadi salah satu game MOBA mobile yang paling berkembang di Indonesia. Selain itu, industri Esports dari game ini bisa dibilang sangat besar karena dikembangkan terus menerus. Tahun 2020 akan menjadi tahun yang penuh dengan gelaran turnamen di tanah air.

Seperti yang kita ketahui, turnamen kompetitif tertinggi Mobile Legends, yakni Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 akan segera bergulir dalam waktu dekat ini.

Dalam gelaran tahun ini, terdapat beberapa fakta menarik MPL Season 5 yang sepertinya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Kira-kira fakta menarik apa saja ya? Berikut ulasannya.

5 Fakta MPL Season 2 yang Harus Kamu Ketahui

1. Belum Ada Tim yang Juara 2 Kali Berturut-turut

Fakta Menarik MPL Season 5
MPL

Kejuaraan yang dimulai sejak tahun 2018 ini tidak pernah gagal menjadi pusat perhatian dikarenakan besarnya hadiah yang ditawarkan. Selain itu, kejuaraan ini juga menarik perhatian para pro gamers untuk mengikutinya.

Dalam kurun 4 season yang sudah diselenggarakan, belum ada satu tim pun yang mampu menjadi juara MPL secara berturut. Pasalnya, Season 1 berhasil diambil oleh Team NXL, Season 2 diraih oleh RRQ.O2, Season 3 ONIC Esports, dan Season 4 EVOS Esports.

Hal ini tentunya menjadi motivasi tersendiri bagi setiap tim. Pasalnya setiap tim pasti akan berusaha keras menjadi tim pertama yang menjuarai kejuaraan MPL secara berturut-turut.

2. Masih Diikuti Tim Yang Sama

Fakta Menarik MPL Season 5-Tim MPL Season 5 1
id.mpl.com

Bagi kalian yang belum tahu, MPL Season 5 akan mempertemukan 8 tim eSport dari divisi Mobile Legends. Adapun 8 tim peserta tersebut ternyata masih sama dengan season sebelumnya.

Padahal menurut kabar yang beredar, jika MPL Season 5 bakal mengalami penambahan kuota. Namun nyata hal tersebut tidak terealisasikan seperti yang direncanakan.

Adapun ke 8 tim tersebut adalah ONIC Esports, Aura Esports, Alter Ego, RRQ, EVOS Esports, Geek Fam, Genflix Aerowolf, Bigetron Esports.

3. Digelar Bulan Februari Nanti

Mpl Season 5
MPL

Berdasarkan kabar yang beredar, turnamen tertinggi MLBB itu akan mulai dilaksanakan 7 Februari pekan depan. Konferensi pers terkait MPL season 5 baru digelar Moonton, Kamis (30/1) di XO Hall Tanjung Duren. 

Dalam konferensi pers tersebut ada beberapa informasi yang dibagikan. Salah satunya mengenai regular MPL season 5 akan kembali digelar di tempat yang sama yakni MPL Arena di XO Hall Tanjung Duren.

4. Bakal Disiarkan Melalui TV Tradisional

Elshinta TV
Elshinta TV

Pada MPL season 5, bakal ada empat platform yang menyiarkan turnamen secara langsung. Jika musim sebelumnya hanya bisa menonton MPL di Facebook Gaming. Namun MPL season 5 ini kita bisa menontonnya di Facebook Gaming, Youtube, dan Nimo TV.

Selain tiga platform tersebut, MPL season 5 nantinya akan disiarkan langsung oleh televisi tradisional yaitu Elshinta TV. Hal ini dilakukan tentu agar MPL bisa mencakup masyarakat yang lebih luas lagi.

5. Hadiah MPL Season 5 Yang Menggiurkan

Hadiah MPL Season 5
MPL

Fakta menarik MPL season 5 yang terakhir adalah mengenai hadiah yang disediakan. Selain gelar juara atau trofi yang dikejar, tentunya 8 tim yang berpartisipasi mengincar hadiah yang tentunya sangat menggiurkan.

Selaku pengembang dari Mobile Legends, Moonton diketahui sudah menyediakan hadiah yang cukup fantastis. Berdasarkan kabar yang beredar, MPL season 5 akan memperebutkan hadiah Rp 4 miliar. Hmmmm…..menggiurkan bukan.

Nah itulah tadi beberapa fakta menarik mengenai MPL Season 5 yang wajib kalian tahu. Apakah hype MPL season 5 ini akan sebesar season 4? Kita tunggu bersama pekan depan.

Tinggalkan Balasan