10 Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik

in , , ,
Game Olahraga Android Terbaik Versi Dafunda Game

Siapa sih yang gak suka olahraga? tidak bisa dipungkiri jika olahraga memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Meskipun kalian tidak suka berolahraga, tetapi kalian pasti suka menonton pertandingan olahraga, seperti sepak bola, basket, sampai dengan MotoGP.

Jikalaupun kalian tidak suka menonton pertandingan olahraga, kalian mungkin suka memainkan game-game yang bertemakan olahraga. Olahraga memang sangat mengasyikkan, tapi kalau kalian tidak ada waktu untuk berolahraga kalian bisa kok bermain game olahraga di android.

Lebih mudah dan lebih simpel, kalian bisa merasakan atmosfir pertandingan olahraga tanpa harus mengeluarkan keringat.

Selain itu, kalian bisa menjajal berbagai permainan menarik seperti sepakbola, basket hingga MotoGP yang benar-benar seru dan menantang. Untuk spesifikasi, tidak semua game olahraga ini membutuhkan spesifikasi hp android yang tinggi. Beberapa bisa kalian mainkan dengan smartphone dengan spesifikasi sedang.

Ngomong-ngomong soal game olahraga, kali ini Dafunda Game akan memberikan rekomendasi perihal Game Olahraga Android Terbaik yang sayang jika tidak dimainkan. Dari pada kalian penasaran, berikut daftar game-nya yang sudah Dafunda Game rangkum.

Game Olahraga Android Terbaik Versi Dafunda Game


1. FIFA Soccer

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Yang Pertama Adalah FIFA Soccer. FIFA Soccer adalah versi baru dari FIFA klasik untuk musim 2018-2019. Gim ini menghadirkan pengalaman baru yang dirancang untuk memanfaatkan pengalaman bermain gim seluler.

Edisi ini menawarkan sebuah aspek gim baru yang dapat diikuti dengan menjalani tutorial yang berkenaan dengan hal itu. Selain aspek gim baru, FIFA Soccer juga menawarkan beragam konten baru sehingga kalian dapat menikmati bermain sepak bola selama berjam-jam, baik sendirian maupun melawan pemain lain.

Salah satu hal yang menonjol di FIFA Soccer adalah modus serangan. Di modus itu, kalian bisa bertanding melawan pengguna lain dari seluruh dunia dengan cara bergiliran.

Keunggulan versi ini yaitu adanya tiga puluh macam liga dan modus kerja sama dalam permainan. Dengan fitur-fitur baru ini, kalian dapat menikmati FIFA seolah kalian tidak pernah bermain FIFA sebelumnya.

Meskipun FIFA Soccer tidak memiliki modus karir, tersedia modus musim untuk kalian membawa tim berjaya di 30 liga yang ada. Selain itu, tersedia pula sistem berita yang dapat membantu kalian tetap mengetahui segala yang terjadi di dunia sepak bola.

Kalian juga dapat menikmati beragam gim mini untuk meningkatkan dan memperluas daftar kalian. Dengan FIFA Soccer, rasakan cara baru bermain sepak bola di perangkat kalian.

Informasi Tentang FIFA Soccer

Nama GameFIFA Soccer
Tanggal Rilis10 Oktober 2016
Ukuran Download77,10 MB
Ditawarkan OlehEA
Rating di PlayStore4,0

2. eFootball PES 2020

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Yang Kedua Adalah eFootball PES 2020. eFootball PES 2020 adalah versi terbaru dari gim simulator sepak bola Konami untuk Android.

Tidak seperti gim lainnya yang berjudul serupa, kali ini kalian bisa mengendalikan setiap pemain di tim kalian saat berlaga, sama seperti permainan pada konsol dan komputer.

Aspek permainan eFootball PES 2020 sangat disesuaikan dengan perangkat layar sentuh. Kalian bisa memilih salah satu dari dua modus yang ditawarkan: klasik (dengan tombol virtual) dan modern.

Manapun modus bermain yang dipilih, kalian bisa membuat pertahanan, melambungkan bola, melakukan tembakan, melakukan tendangan sepeda, atau mengumpan silang ke arah gawang. Pada dasarnya, segala hal yang bisa kalian lakukan saat berada di lapangan bola sungguhan bisa diterapkan di gim ini.

Game ini benar-benar merajai genre olahraga di android dengan dukungan Unreal Engine 4, jadi benar-benar menghasilkan grafis terbaik. Kalian bisa bermain single match, local match ataupun multiplayer bersama-sama dengan pemain dari manapun di seluruh dunia. Jangan ragu untuk menjadi yang terbaik!

eFootball PES 2020 adalah gim sepak bola yang benar-benar luar biasa dengan aspek permainan seru, grafis bagus, dan beberapa lisensi resmi. Satu-satunya kekurangan gim ini yaitu absennya beberapa tim hebat yang biasanya hadir.

Informasi Tentang eFootball PES 2020

Nama GameeFootball PES 2020
Tanggal Rilis23 Mei 2017
Ukuran Download1,42 GB
Ditawarkan OlehKONAMI
Rating di PlayStore3,9

3. EA SPORTS UFC

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Yang Ketiga Adalah EA Sports UFC. EA Sports: UFC adalah gim video tidak resmi dari UFC (Ultimate Fighting Championship), perusahaan seni bela diri gabungan paling besar dan terpenting di dunia, dan titik temu beberapa petarung paling bergengsi (dan berbahaya) di seluruh jagat raya.

Dalam game ini, pemain dapat mengendalikan lebih dari 70 petarung dari sirkuit UFC yang dapat mereka latih dan bantu mempelajari berbagai keterampilan khusus untuk digunakan selama pertarungan.

Seperti sebagian besar gim Android lain, kalian hanya memiliki akses ke satu petarung pada awalnya dan memiliki kesempatan untuk membuka kunci petarung lain sepanjang permainan.

Setelah memilih petarung dan masuk ke dalam oktagon (ring dalam UFC berbentuk segi delapan), kalian akan mengalami bagaimana sistem kontrol intuitif yang diciptakan EA.

Melalui kombinasi gestur ketuk dan usap di layar, kalian dapat melancarkan semua jenis serangan, mulai dari pukulan pendek dan tinju ke arah atas hingga serangan kombinasi dan serangan lantai. Kuncinya adalah tahu kapan dan bagaimana menyerang lawan.

Informasi Tentang EA Sports UFC

Nama GameES Sports UFC
Tanggal Rilis20 April 2015
Ukuran Download950 MB
Ditawarkan OlehEA
Rating di PlayStore4,4

4. NBA LIVE Mobile

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Selanjutnya adalah NBA LIVE Mobile. NBA LIVE Mobile adalah gim bola basket yang dikembangkan oleh Electronic Arts.

Berkat lisensi NBA resmi gim ini, kalian bisa menemukan tim-tim sungguhan seperti Bulls, Lakers, dan Cavaliers, dan bahkan bermain sebagai Kevin Garnett, Stephen Curry, Dwayne Wade, atau pemain bintang lain.

Kontrol gim ini cukup rumit. Oleh karena itu, NBA LIVE Mobile menyediakan tutorial ekstensif yang menjelaskan cara mengoper, memblokir, men-dribble, dan tentu saja, menembak bola. Kalian harus menguasai gerakan tersebut jika ingin berkesempatan menang melawan tim yang dikontrol oleh komputer.

Dalam NBA LIVE Mobile kalian dapat memainkan gim reguler dengan empat babak melawan tim NBA lain dan juga berpartisipasi dalam acara harian. Dalam tipe acara tersebut, kalian bisa bermain dalam kompetisi spesifik, foul shotslam dunk, dsb. Selain itu, kalian bisa memperoleh kartu khusus.

Untuk masalah grafis sudah tidak perlu diragukan lagi, karena EA tidak pernah membuat game dengan grafis dibawah rata rata. Semua selalu perfect!

Informasi Tentang NBA LIVE Mobile

Nama GameNBA LIVE Mobile
Tanggal Rilis5 Juli 2016
Ukuran Download66,64 MB
Ditawarkan OlehEA
Rating di PlayStore4,3

5. Game Olahraga Terbaik: 8 Ball Pool

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Selanjutnya adalah 8 Ball Pool. Siapa sih yang tidak kenal dengan judul permainan yang satu ini? Game yang dikembangkan oleh developer Miniclip tersebut berhasil memikat para pencinta game billiard. Pasalnya, 8 Ball Pool memiliki gameplay yang seru dan kontrol yang mudah.

Hal yang membuat game ini populer barangkali karena permainan ini lebih kompetitif dibandingkan game biliar lain yang sejenis. Kalian bisa bermain 1-vs-1 maupun turnamen. Kompetisi semacam inilah yang membuat game ini tampak direkomendasikan.

Selain itu, game ini juga tergolong ke dalam cross-platform. Artinya, kita bisa bermain menggunakan hp android, iOS, dan perangkat PC menggunakan browser.

Oh ya, 8 Ball Pool merupakan game online multiplayer yang harus dimainkan menggunakan koneksi internet untuk bertanding dengan pemain lain di seluruh dunia.

Informasi Tentang 8 Ball Pool

Nama Game8 Ball Pool
Tanggal Rilis23 Januari 2013
Ukuran Download54,85 MB
Ditawarkan OlehMiniclip.com
Rating di PlayStore4,5

6. Madden NFL Overdrive Football

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Selanjutnya adalah Madden NFL Overdrive Football. Madden NFL Mobile adalah permainan olahraga luar biasa yang dilengkapi dengan cara bermain yang seru, grafis yang luar biasa, dan lisensi resmi dari NFL.

NFL memang tidak populer di Indonesia, tapi bukan berarti game ini tidak bisa dimainkan. Gaya bermain yang sangat menantang membuat kalian tidak akan mau berhenti bermain game ini.

Jika kalian bosan bermain game sepakbola, maka game ini benar-benar sangat disarankan untuk kalian mainkan. Di game ini kalian bisa memilih salah satu dari 32 tim yang ada dalam permainan ini untuk kalian mainkan dan melawan tim lain dimanapun dengan mode multiplayer.

Game ini sendiri merupakan game besutan EA, jadi kalian akan merasakan sensasi bermain pada sebuah game dengan tampilan grafis yang benar-benar oke.

Informasi Tentang Madden NFL Overdrive Football

Nama GameMadden NFL Overdrive Football
Tanggal Rilis26 Agustus 2014
Ukuran Download76,08 MB
Ditawarkan OlehEA
Rating di PlayStore4,0

7. Badminton League

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Selanjutnya adalah Badminton League. Badminton League adalah olahraga bulu tangkis yang di kembangkan oleh RedFish Games.

Sistem kontrol di Badminton League sangat intuitif: kalian hanya menggunakan panah di sisi kiri layar untuk bergerak maju atau mundur, sedangkan tombol di sebelah kanan adalah untuk mengayun raket dalam tiga cara yang berbeda.

Kalian bisa bermain gratis tanpa mengeluarkan biaya namun dengan gameplay yang sangat mudah,grafis yang oke dan juga kontrol yang sederhana dan cukup mudah untuk dilakukan.

Selain itu, kalian juga bisa melakukan kustumisasi pada karakter yang ada dalam game tersebut, seperti pemilihan karakter, pakaian, raket dan berbagai peralatan yang berhubungan dengan badminton. Kalian juga bisa bermain dalam banyak kompetisi yang disediakan melawan berbagai pemain dari seluruh dunia.

Informasi Tentang Badminton League

Nama GameBadminton League
Tanggal Rilis2 November 2017
Ukuran Download45,44 MB
Ditawarkan OlehRedFish Games
Rating di PlayStore4,2

8. Beach VolleyBall 3D

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Selanjutnya adalah Beach VolleyBall 3D. Beach VolleyBall 3D adalah gim bola voli pantai untuk memainkan pertandingan bola voli di ponsel Android. Dengan banyaknya tim yang bisa dipilih, kalian dapat mewujudkan pertandingan sempurna.

Grafik Beach VolleyBall 3D membawa kalian ke berbagai lapangan voli di pantai. Tujuannya adalah bermain dengan tujuan mencetak skor lebih banyak dari lawan. Untuk itu, kalian memiliki berbagai kontrol yang penggunaannya sangat mudah.

Untuk bermain, kalian hanya perlu mengusapkan jari di layar ponsel. Bola akan bergerak ke arah yang kalian tunjukkan. Oleh karena itu, penting sekali memperhatikan gerakan lawan.

Jadi, kalian dapat memukul bola di tempat yang tepat dengan segenap kekuatan. Di sisi kiri layar, ada bilah yang mengukur kekuatan pukulan bola.

Di game ini kalian bebas melakukan kostumisasi untuk setiap pemain, mulai dari gaya rambut, warna kulit, pakaian, dan sebagainya. Tunggu apa lagi, download game-nya sekarang juga dan bangun tim kalian untuk mengikuti tantangan global.

Informasi Tentang Beach VolleyBall 3D

Nama GameBeach VolleyBall 3D
Tanggal Rilis14 Februari 2017
Ukuran Download15,71 MB
Ditawarkan OlehWords Mobile
Rating di PlayStore4,0

9. FishingStrike

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Selanjutnya adalah FishingStrike. Fishing Strike adalah gim memancing 3D yang menantang kalian untuk menangkap berbagai macam ikan: mulai dari ikan yang paling kecil hingga ikan hiu, ikan air tawar, dan ikan sungut gada.

Kalian dapat memancing ikan apa saja yang ada. Bahkan, salah satu tujuan kalian adalah untuk mengumpulkan semua ikan dalam gim ini yang lebih dari 500 jenis.

Kontrol dalam Fishing Strike diadaptasi dengan baik untuk layar sentuh. Dengan mengeklik tombol di sebelah kanan bawah layar kalian dapat melemparkan pancingnya, namun perhatikan bahwa terkadang kalian harus menggunakan bagian layar yang lain. Selain itu, di sebelah kiri layar kalian akan menemukan tombol untuk menyalakan keahlian khusus.

Kalian juga bisa memilih sendiri pancing yang akan kalian gunakan untuk memancing dengan kekuatan berbeda beda, dan kalian bisa gunakan untuk memancing ikan dengan ukuran yang besar, saat pilihan pancing kalian tepat.

Setelah kalian berhasil mengumpulkan banyak ikan, kalian juga dapat menyimpan koleksi ikan kalian di akuarium yang dapat digabungkan dengan teknologi AR dan VR.

Informasi Tentang FishingStrike

Nama GameFishingStrike
Tanggal Rilis11 April 2018
Ukuran Download265 MB
Ditawarkan OlehNetmarbel
Rating di PlayStore4,4

10. 3D Bowling

Rekomendasi Game Olahraga Android Terbaik Yang Terakhir adalah 3D Bowling. 3D Bowling adalah sebuah gim boling 3D. Kalian akan mengikuti banyak gim dengan latar tempat yang berbeda-beda, dan memainkan bola-bola yang unik.

Meskipun di Indonesia sendiri olahraga bowling kurang populer, tidak ada salahnya bila kalian mencoba memainkannya lewat smartphone android. 3D Bowling menyajikan grafis 3D dan dipadu dengan efek fisika yang begitu realistis. Sehingga pemain akan merasakan pengalaman bermain bowling yang sesungguhnya.

Secara keseluruhan di gim ini terdapat lima latar: satu tempat boling klasik dan empat tempat spesial(misalnya jalanan ataupun lapangan). Selain itu, pada setiap latar kalian bisa memilih satu dari banyak rangkaian pin yang berbeda, sehingga benar-benar menciptakan pengalaman bermain yang benar-benar unik.

Informasi Tentang 3D Bowling

Nama Game3D Bowling
Tanggal Rilis7 Juni 2011
Ukuran Download13,28 MB
Ditawarkan OlehItalic Games
Rating di PlayStore4,5

Nah, itu dia kumpulan game olahraga Android terbaik yang bisa kalian download secara gratis di Google PlayStore. Jika kalian punya rekomendasi game olahraga terbaik lainnya, jangan lupa untuk menuliskannya lewat kolom komentar di bawah ini ya, semoga bermanfaat.

Dan jangan bosan untuk terus mengunjungi Dafunda Game karena kami akan selalu menghadirkan rekomendasi dan berita menarik lainnya seputar dunia game.

Ayo mulai berdiksusi