5 Alasan Kenapa Mobile Legends Lebih Populer Dibandingkan DOTA 2

in ,
Mobile Legends Vs Dota 2 Min

Kehadiran Mobile Legends dalam dunia MOBA nampaknya mengusik kepopuleran DOTA 2 yang sudah lebih dahulu terkenal. Namun, nyatanya kepopuleran Mobile Legends bisa mengalahkan kepopuleran DOTA 2 dalam segi jumlah pemain.

Pada tahun 2017 lalu, jumlah pemain Mobile Legends mengungguli jumlah pemain DOTA 2 dengan perbedaan yang sangat jauh.

Jumlah pemain yang bermain Mobile Legends bisa sampai sampai 8 juta pemain dalam sehari. Sementara, jumlah pemain yang bermain DOTA 2 hanya menyentuh angka 500 ribu pemain saja dalam sehari.

Tentunya, ketimpangan jumlah pemain ini merasa aneh. Apalagi, Mobile Legends dianggap bentuk plagiat dari DOTA 2 yang sempat menjadi game MOBA dengan pemain terbanyak di dunia.

Lalu, faktor apa yang menyebabkan Mobile Legends lebih populer dibandingkan DOTA 2? Kali ini, Dafunda Games akan membahasnya dalam artikel dibawah ini.

Inilah Alasan Kenapa Mobile Legends Lebih Populer Dibandingkan DOTA 2


1.Mobile Legends Bisa Dimainkan Oleh Semua Kalangan

ML Min 2
Bisa Dimainkan Semua Kalangan | Gadgetmatch.com

Mobile Legends mungkin bisa disebut sebagai game semua kalangan. Mulai dari anak kecil hingga orang tua pun bisa memainkannya. Kemudian dari segi perangkat, game ini terbilang cukup ramah terhadap para gamer “kentang”.

Sementara untuk DOTA 2, tak sembarangan orang bisa memainkannya. Bahkan, gamer harus memiliki spesifikasi PC yang cukup demi bisa memainkan game ini.


2. Flexible, Bisa Main Dimana Saja!

Moonton memanfaatkan sisi fleksibilitas dalam sebuah game melalui Mobile Legends. Jika dibandingkan DOTA 2, Mobile Legends lebih unggul daripada game tersebut. Game ini bisa dimainkan dimanapun asal ada perangkat smartphone dan jaringan internet.

Sementara, untuk memainkan DOTA 2 diperlukan perangkat PC/Laptop serta koneksi internet yang ngebut.


3. Fitur Mobile Legends Hampir Mirip Dengan DOTA 2

Fitur Ml Min
Fiturnya Mobile Legends | Gagdetmatch.com

Terlepas apakah Mobile Legends meniru DOTA 2 atau tidak? Nyatanya, Mobile Legends memiliki fitur yang hampir sama dengan DOTA 2. Fitur-fitur yang sama antara lain hero, mode bermain dan fitur chatnya.

Bahkan, katanya 50 % pemain Mobile Legends saat ini adalah mantan pemain DOTA 2 atau pemain DOTA 2 yang juga bermain Mobile Legends.


4. Cara Main Mobile Legends Simple Banget

Jika kamu adalah pemain pemula tentunya akan kebingungan untuk memainkan DOTA 2. Kamu harus mempelajarinya terlebih dahulu untuk mulai terbiasa dengan game ini. Selain itu, controllernya juga agak ribet. Dimana kamu, harus memainkan 5 jari di kiri untuk keyboard dan 2 jari di kanan untuk mouse.

Bandingkan dengan Mobile Legends, kamu hanya perlu 2 jari saja untuk memainkan game ini. Simplenya game Mobile Legends membuat orang banyak tertarik memainkan game ini.


5. DOTA 2 Masih Bertahan Pada Platform PC

Dota 2 Min
Dota 2 | gmanetwork.com

Yap, mungkin faktor ini juga menjadi faktor terbesar kenapa DOTA 2 kalah populer dengan Mobile Legends. Sampai saat ini, DOTA 2 belum tersedia dalam platform mobile. Padahal tingkat penggunaan smartphone saat ini sudah melebihi penggunaan PC.

Beberapa game PC yang juga merilis gamenya dalam versi mobile adalah Fortnite dan PUBG. Dimana ketika game ini dirilis dalam versi Mobile, mereka mampu menyaingi game seperti Freefire dan ROS (Rules of Survival).

Mungkin saja suatu saat nanti Gaben juga berpikiran untuk merilis DOTA 2 dalam versi mobile, bisa saja DOTA mampu mengalahkan popularitas dari Mobile Legends.