5 Event Game yang di Tunda dan Batal Diselenggarakan Karena Virus Corona!

in ,
Twitchcon 2020 Di Batalkan
Twitchcon 2020 | Gamerant

Tidak ada sebelumnya yang berfikir pandemi Coronavirus menjadi seperti ini. Ketika virus mulai menyebar di seluruh dunia hanya dalam hitungan minggu, tradisi hidup normal harus di ubah untuk segera memutuskan rantai penyebaran virus tersebut. Tentunya hal ini ikut mempengaruhi event game ataupun turnamen game yang diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Sehingga banyak event game yang harus rela membatalkannya tahun ini agar tidak terjadi penyebaran virus yang lebih meluas. Nah kali ini Dafunda Game akan memberikan info tentang 5 Event Game yang di Tunda Karena Virus Corona. Apa saja event tersebut? Berikut ulasannya!

Inilah 5 Event Game yang di Tunda dan Batal Karena Virus Corona

TwitchCon Amsterdam

Twitchcon 2020 Di Batalkan
Twitchcon 2020 | Gamerant

Salah satu event game yang dibatalkan yaitu TwitchCon Amsterdam. Acara di San Diego dijadwalkan berlangsung pada akhir September tahun ini dan acara di Amsterdam yang akan terjadi pada awal Mei resmi dibatalkan. Hal ini tidak lain karena kekhawatiran terhadap virus corona, ini merupakan pertama kalinya acara TwitchCon dibatalkan sejak pertama diadakan tahun 2014.

Apex Legends Global Series

Apex Legends Global Series
Apex Legends Global Series | EA

Apex Legends Global Series menawarkan hadiah uang hingga $3 juta bagi yang keluar sebagai juara pada turnamen battle royale yang menyayingi Fortnite ini. Sayangnya, karena coronavirus, siaran langsung ditunda hingga situasinya membaik. Belum ada tanggal pasti kapan turnamen ini selenggarakan, menginggat pandemi coronavirus belum berakhir seperti dalam waktu yang sedikit lama.

Minecraft Festival

Minecraft Festival
MinecraftFestival.com

Awalnya dijadwalkan untuk bulan September 2020, Minecraft Festival adalah acara yang menjanjikan hiburan langsung. Pada festival ini, penggemar Minecraft berkesempatan untuk terhubung satu sama lain secara langsung pada bulan September mendatang. Tetapi karena wabah coronavirus, acara tersebut dibatalkan untuk tahun ini dan sebagai gantinya akan dilanjutkan tahun depan.

JANGAN LEWATKAN •
Bocoran The last of Us 2 Tersebar di Internet!

Pokémon Championship Series

Pokémon Championship Series
Pokémon Championship Series | Pokemon.com

Banyak turnamen dan acara yang di tunda bahkan di batalkan pada tahun ini, Pokémon Championship Series menjadi salah satu diantaranya. Acara ini resmi di batalkan tahun ini, penyebabnya tidak lain yaitu wabah coronavirus yang sedang dan semakin meluas saat ini. Sementara itu acara ini akan kembali gelar pada tahun 2021 tahun depan.

E3 2020

E3 2019 Dibatalkan
E3 2020 Dibatalkan | PCWorld

E3 atau dikenal sebagai Electronic Entertainment Expo, mungkin merupakan acara game terbesar saat ini sejak pertama kali diadakan pada tahun 1995. Ini baru 3 tahun sejak acara yang sangat penting ini dibuka untuk umum, menjadi tempat pertama untuk mendapatkan berita tentang konsol dan trailer mendatang untuk videogame. Sementara coronavirus telah mengganggu kehidupan sehari-hari, sehingga acara E3 2020 harus dibatalkan.


Menurut Kamu, Acara Game Mana yang Ingin Tetap di Lanjutkan?

E3 2019
E3 2019 | Gamestastion

Nah itulah 5 Event game yang telah di tunda dan dibatalkan karena wabah virus corona. Sebenarnya banyak event game lainnya yang juga mengalami penundaan, tetapi 5 event ini sepertinya paling disayangkan jika di batalkan. Kalau menurut kalian, event yang mana yang paling sayang untuk di batalkan?