Perusahaan Game Bethesda Donasikan 1 Juta Dollar Untuk Melawan COVID-19!

in ,
Bethesda
Bethesda

Coronavirus telah menjadi pembahasan khalayak umum beberapa bulan belakangan ini. Karena Pandemi ini, orang dipaksa untuk tetap berada dirumah untuk memutuskan rantai penyebaran virus. Dimasa pandemi ini, banyak perusahaan game yang berinisiatif untuk memberikan sumbangan bagi korban virus Corona seperti Microsoft dan Xbox.

Langkah yang dilakukan Microsoft dan Xbox ternyata membuat produsen game lainnya juga ikut tergerak. Seperti yang dikabarkan bahwa perusahaan game Bethesda Softworks dan perusahaan induknya ZeniMax Media mengumumkan bahwa mereka menyumbangkan $ 1 juta untuk korban virus ini.

Donasi Tersebut Akan di Bagikan ke Beberapa Elemen yang Membutuhkan

Unicef
Unicef

Sebesar $ 500.000 dari sumbangan itu akan diberikan kepada Lembaga Bantuan Nirlaba untuk kebutuhan alat pelindung diri bagi para pekerja kesehatan. Sebesar $ 250.000 lainnya akan diberikan kepada UNICEF, yang bermitra dengan responden garis depan untuk melindungi anak-anak dan keluarga. Dan sisa dari sumbangan tersebut akan disumbangkan untuk upaya bantuan lokal di dalam komunitas tempat kami bekerja dan tinggal, dipilih oleh masing-masing studio.

JANGAN LEWATKAN •
Microsoft Flight Simulator Bakal Adakan Open Beta Bulan Depan

Bethesda Softworks adalah sebuah perusahaan penerbitan video game yang berbasis di Rockville, Maryland. Perusahaan tersebut didirikan oleh Christopher Weaver pada 1986 sebagai sebuah divisi dari Media Technology Limited, dan pada 1999 menjadi subsidiari dari ZeniMax Media.

Bethesda Juga Berkampanye Aksi di Rumah Saja Untuk Membantu Memutuskan Rantai Penyebaran Virus

Seperti yang tertulis pada tweet official Bethesda, mereka telah mendonasikan uang sebesar 1 juta Dollar untuk membantu korban COVID-19. Perusahaan yang telah menghadirkan banyak game besar ini juga mengkampanyekan aksi untuk tetap berada di rumah sebagai wujud membantu menghentikan wabah ini.

Pernyataan Bethesda juga mengatakan beberapa karyawannya akan live di Twitch sebagai bagian dari kampanye #BethesdaAtHome. Hal ini dilakukan agar dapat terhubung dengan penggemar dan menawarkan mereka kesempatan untuk lebih mendukung amal tersebut. Perusahaan seperti EA telah meluncurkan inisiatif serupa dalam beberapa bulan terakhir.

JANGAN LEWATKAN •
Seorang Anak Melakukan Streaming Fortnite 10 Jam Per Hari untuk Membayar Perawatan Kanker Ayahnya

Bethesda baru-baru ini meluncurkan Ekspansi Wastelanders untuk Fallout 76, dan saat ini sedang mengerjakan The Elder Scrolls 6. Apa yang dilakukan oleh beberapa perusahaan game ini semoga dapat menggerakan hati perusahaan lainnya agar dapat saling membantu di masa pandemi ini.