Ambil Genre Battle Royale, Final Fantasy untuk Mobile Diumumkan

in , , , ,
Final Fantasy Mobile
Final Fantasy 7: The First Soldier | Square Enix

Bukan rahasia lagi bahwa genre battle royale merupakan salah satu genre game yang populer saat ini. Beberapa game yang berkembang dengan genre tersebut seperti PUBG dan Fortnite menjadi game besar dengan cepat. Dan kini, Final Fantasy mencoba mengadaptasi genre battle royale untuk game mobilenya.

Seperti apakah bentuk game-nya? Jika kamu penasaran, yuk simak penjelasan berikut ini.

Game Final Fantasy Mobile Diumumkan

Selama acara State of Play Sony pada bulan Februari ini, Square Enix telah mengungkap versi PS5 dari Final Fantasy 7 Remake. Nah, saat ini tidak lama berselang mereka juga mengumumkan dua game mobile barunya. Yaitu, Final Fantasy Crisis dan Final Fantasy 7: The First Soldier.

Menariknya salah satu dari dua game tersebut yaitu Final Fantasy 7: The First Soldier mengambil genre battle royale. Square Enix ingin mencoba peruntungan dengan genre tersebut. Pasalnya saat ini genre battle royale di mobile memang cukup populer. Sebut saja seperti Free Fire dan PUBG Mobile adalah beberapa game mobile dengan genre battle royale yang miliki jutaan pemain.

JANGAN LEWATKAN •
Setelah 22 Tahun, Final Fantasy VIII Dapatkan Versi Mobile!

Trailer dari Final Fantasy mobile yang bergenre battle royale tersebut, kini sudah dirilis. Game ini memiliki awalan premis yang cukup bagus, game ini sendiri menunjukkan awal dari program Shinra’s Soldier dan pemain mengambil peran sebagai kandidat.

Para pemain akan berkompetisi dalam serangkaian pertandingan battle royale yang melelahkan, yang mana mereka bertujuan untuk menjadi Soldier pertama dalam sejarah Shinra.

Rilis Tahun Ini

Ff7 Soldier
Final Fantasy 7: The First Soldier | Square Enix

Rencananya Final Fantasy 7: The First Soldier ini akan rilis pada tahun ini. Tetapi untuk tanggal pastinya masih belum ada konfirmasi resmi dari Square Enix. Selain menampilkan permainan battle royale, ada mode PVE yang bisa kita mainkan juga.

Dalam tailer yang dirilis, ada sebuah scene yang menunjukkan pemain melawan Bom. Adegan lainnya juga menampilkan para pemain yang terlibat dalam pertempuran dengan bos pertama Final Fantasy 7, Shinra’s Scorpion Sentinel.

JANGAN LEWATKAN •
NieR: Automata Laris Manis, Bukti Game Buatan Jepang Belum Habis

Namun, hal tersebut masih spekulasi saja. Kemungkinan akan lebih banyak mode permainan yang akan hadir dalam game Final Fantasy mobile ini.

Nah, gimana pendapatmu mengenai hal ini? Jangan lupa komen di bawah ya dan kunjungi terus Dafunda atau instal aplikasinya di Play Store untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia Game, Anime, Film, dan Pop Culture.